Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Souvenir Usaha Rumahan yang Menjanjikan Modal Di bawah 100 Ribu

0

Menjalani bisnis Souvenir usaha rumahan yang menjanjikan adalah ide bisnis yang banyak orang cari.  Karena dengan menemukan ide ini seorang yang memiliki kreatifitas membuat kerajinan tangan akan dengan mudah memanfaatkan peluang usaha menghasilkan, dan tentunya dengan modal yang tidak terlalu boros, berikut beberapa ide usaha souvenir yang menjanjikan dengan modal di bawah 100 ribu.

Dunia bisnis memang tidak ada batasan didalamnya, dan ini terbukti bahwa dengan memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah barang menarik akan menjadi sebuah peluang usaha yang menjanjikan.

Baca Juga : Mulai Usaha Membeli Produk Harga Grosir

Tidak bisa dipungkiri bahwa barang-barang kerajinan tangan yang dihasilkan oleh para pengrajin bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lambat laut menjanjikan. Dari jenis souvenir (handicrafts) yang dijual dipasaran sangat berbagai macam bentuknya.

Misalnya saja beberapa handicrafts dibawah ini :

#1 Pot bunga dari botol bekas

Pot bunga cantik satu ini adalah barang hasil kerajinan tangan yang terbuat dari botol bekas. Sangat banyak dijual dipasaran, harganya yang terjangkau membuat produk kerjajinan tangan ini laris manis.

 

#2 Bunga sakura dari botol coca cola

Botol bekas memang bisa dikreasikan menjadi sebuah barang unik dan juga menarik. Seperti misalnya kerajinan tangan bunga sakura yang terbuat dari botol bekas cocacola ini.

 

#3 Kursi dari Ban Bekas

Selain pot bunga, para pengrajin juga tidak habis akal dalam kreatifitas menciptakan sebuah barang unik yang berbahan dasar barang bekas. Dengan memanfaatkan bekas ban mobil, mereka para pengrajin bisa membuat sebuah kursi yang unik dan tentunya memiliki nilai jual tinggi.

#4 Memanfaatkan kertas koran menjadi Barang yang bernilai jual

Peluang menghasilkan uang tidak harus mengeluarkan investasi besar, bahkan dari koran bekaspun bisa menjadi bernilai ratusan ribu rupiah per item. Berikut contoh kerajinan dari koran yang bisa anda buat.


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3NJKetLfbdk

Souvenir usaha rumahan yang menjanjikan

Termasuk dalam kategori peluang usaha yang menjanjikan, souvenir usaha rumahan memang menjadi incaran para pemilik modal atau para pengrajin tangan.

Namun bagi Anda yang ingin memulai usaha souvenir rumahan ada yang harus diperhatikan Agar segala jenis barang kerajinan tangan yang kita jual mendapatkan respon dan nilai tarik tinggi bagi peminatnya, kita harus bisa sekreatif mungkin.

Selain menjadikan rumah sebagai tempat kita mengelar lapak menjual aneka macam kerajinan tangan, kita juga harus mencoba untuk melakukan buka lapak seperti di pasar kaget, pasar malam, atau Anda bisa dengan mencoba mendirikan sebuah toko barang kerajinan tangan.

Terkait: Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Yang Wajib Di Coba

Ada berbagai cara dalam mengembangakan usaha souvenir milik kita sendiri yaitu dengan memanfaatkan media online sebagai alat promosi kita.

Jika cara langsung kita sudah lakukan maka kita juga perlu melakukan promosi di beberapa situs online.  Kita bisa mencobanya dengan mempromosikan kerajinan tangan kita ke media sosial facebook, twitter, instagram, pinterest atau bisa dengan menggungah video ke youtube.

Selain memanfaatkan beberapa situs media sosial, kita juga bisa membangun sebuah website atau blog tentang barang kerajinan tangan yang kita jual.  Jika kita memiliki sebuah website atau blog, maka kita dapat dengan leluasa melakukan pengenalan serta promosi seputar produk kerajinan tangan.

Tips Tambahan :

Jika penjualan barang kerajinan tangan Anda menurun atau sepi, ada baiknya Anda untuk melakukan sebuah strategi dalam segi “kreatifitas”. Yang dimaksud disini adalah kita harus bisa menciptakan aneka bentuk barang yang setidaknya memiliki nilai unik yang tinggi.

Semakin unik kerajinan tangan yang dihasilkan, maka akan semakin tinggi minat seorang yang melihatnya untuk segera membelinya.

 

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.