Mau Jago Masak? Yuk Pakai Merk Pisau Dapur yang Digunakan Chef Terkenal

0

Melihat cara orang lain masak saja atau menggunakan pisau yang terbaik sekalipun nggak akan bisa kita pintar masak. Karena kita harus terus berlatih

Ngomong soal dapur, masak-memasak pasti deh nggak mungkin terlepas sama alat dapur yang namanya pisau. Digunakan untuk memotong berbagai aneka bahan makanan seperti daging, buah, roti.

Namun yang harus diingat adalah jenis pisau yang digunakan tidak selalu sama loh! Ada beberapa jenis pisau seperti pisau santoku, pisau daging, pisau sashimi, dan pisau petty. Dengan merek yang bertebaran di pasaran seperti Jamie Oliver, Scanpan, dan Victorinox. Bahannya pun beragam, mulai dari stainless steel, keramik, hingga pisau dari baja. Banyak banget ya?

Melihat banyaknya variasi produk mungkin membuat kamu bingung dalam memilih pisau dapur. Oleh karena itu, diulasan kali ini kami akan membahas merk pisau yang bagus, dan tahan lama. Jangan lupa baca sampai habis ya!

Daftar Merk Pisau Dapur Terbaik

Pisau Dapur Zwilling (Jerman)

Pisau Dapur Zwilling

Sebelum membeli set pisau dapur, perhatikan darimana peralatan masak ini dibuat, dan salah satu merk pisau yang kami rekomendasikan adalah Zwilling. Pisau asal Jerman ini banyak diminati ibu-ibu rumah tangga saat ini.

Terbuat dari bahan stainless steel yang dibuat dengan teknik friodur, pengerasan mata pisau dengan suhu rendah. Sudah mengukir sejarah hampir 300 tahun di dunia, dan masuk sebagai kategori pisau legendaris. Hingga saat ini, Zwilling memiliki 1.200 pabrik dan 1.500 toko di seluruh dunia, mendistribusikan produk peralatan makan paling canggih dan beragam dari Jerman.

Bukan rahasia lagi kalau Jerman merupakan rumah bagi beberapa merek peralatan dapur berkualitas tinggi di dunia. Dari Zwilling, Fissler, WMF hingga Elo, semuanya adalah nama-nama terkenal di pasar dan dipercaya.

Pisau Dapur F.Dick (Jerman)

Pisau Dapur F.Dick (Jerman)

Friedrich Dick adalah produsen pisau berkualitas terkemuka di Jerman, mengesankan pelanggan dengan standar kualitas tinggi, produk inovatif dan layanan komprehensif. Dengan menggunakan metode ilmiah paling canggih dan prosedur kontrol kualitas yang ketat, pisau F.Dick adalah pilihan pertama bagi ibu rumah tangga dan juga koki profesional. Lebih dari 230 tahun, pisau F.Dick (Jerman) dikenal oleh koki profesional di seluruh dunia sebagai merek terkemuka di bidang pisau dan alat khusus untuk pengolahan makanan.

Pisau ditempa dari sepotong baja menciptakan keseimbangan sempurna dari berat ke bentuk. Gagang pisau yang dirancang dengan cerdas terasa nyaman digunakan. Di sisi lain, pegangan ini ditangani untuk memastikan keamanan makanan dan untuk menjaga pisau sangat kuat melalui teknik manufaktur khusus sehingga makanan atau cairan tidak dapat masuk ke area antara baja dan plastik. .

Pisau Keramik Kyocera (Jepang)

Pisau Keramik Kyocera (Jepang)

Dibandingkan dengan pisau biasa di pasaran, pisau keramik tampak istimewa dan telah menerima banyak perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Berkat bahan keramik berkualitas tinggi yang diproses secara khusus berkat tangan-tangan terampil pengrajin Jepang, produk ini memiliki umur simpan yang panjang dan mempertahankan rasa makanan yang paling alami dan lezat, inilah mengapa orang menyukainya dan penggunaan pisau keramik telah menjadi populer di seluruh dunia.

Pisau keramik Kyocera (Jepang) adalah puncak dari teknologi canggih peralatan dapur. Ini adalah produk revolusioner di bidang pembuatan pisau super tajam dengan karakteristik lebih kuat dari baja (berkat penggunaan keramik berteknologi tinggi dengan kekerasan di belakang hanya berlian) yang tidak berkarat dan hampir nol. tumpul.

Pisau GLOBAL

Pisau GLOBAL

Pisau GLOBAL pertama kali diproduksi pada tahun 1985 oleh pemimpin Komin Yamada dari Yoshikin Corporation, Jepang. Pisau ini terbuat dari baja CROMOVA 18 (paduan Molybdenum, Vanadium, dan Chromium) yang lebih tahan terhadap karat dan abrasi dibandingkan baja lainnya, hingga kekerasan 58 HRC. Saat ini, GLOBAL memiliki lebih dari 100 item dan dihargai oleh pelanggan dan koki profesional di seluruh dunia. Bukan kebetulan bahwa pisau Global telah menjadi model terlaris di antara sejumlah perusahaan pisau Jepang kelas dunia lainnya.

Pisau-nya terbuat dari baja karbon – bahan yang sama dengan pisau bedah yang digunakan dalam medis dan kesehatan. Bilah stainless, sangat keras, dipanggang di tungku lebih dari 1.000 derajat Celcius dan dibuat satu per satu sehingga bilah tersebut memiliki bevel yang sempurna. Namun, pisau bermata lebih sulit untuk diasah daripada pisau lunak, sehingga sering disertai dengan alat penajam yang sesuai dengan desain spesifik pisau Global, membantu ibu rumah tangga mengasah dengan mudah. Alhasil, pisau Global adalah pisau yang keras dan tajam, tidak berkarat, dan mudah diasah, serta mudah digunakan.

Pisau dapur Victorinox

Pisau dapur Victorinox

Victorinox adalah salah satu merek pisau dapur yang terkenal di seluruh dunia yang didirikan dengan pengalaman dan tradisi lebih dari 100 tahun. Mulai tahun 1884, perintis Swiss Karl Elsener mendirikan bengkel alat makan setelah bekerja sebagai mekanik di Paris, di kota Tuttlingen di Jerman selatan dan membuka bengkel pembuatan pisau untuk melayani tentara Swiss. Belakangan, ia memiliki gagasan revolusioner di benaknya. Ini adalah pencarian pisau yang kompak dan kuat, tetapi juga menyediakan banyak fungsi gabungan dalam satu alat.

Dan dari sana: Pisau Asli Swiss Army lahir dan telah menjadi legenda. Pada 12 Juni 1987, model pisau Petugas Swiss telah dipatenkan. Pada tahun 1909, setelah ibunya Karl Elsener meninggal, ia mengambil nama ibunya Victoria untuk membuat nama perusahaan.

Untuk membedakannya dari brand lain, pendiri perusahaan memutuskan untuk menggunakan simbol salib dan perisai, simbol modern yang dicetak pada semua pisau saku sejak itu. Pada tahun 1921, dengan pembuatan produk-produk stainless steel, dengan menggabungkan dengan nama Victoria, merek Victorinox lahir.

Setelah Perang Dunia II, di toko-toko militer AS, Divisi Angkatan Laut dan Udara menjual pisau kepada para perwira dan prajurit. Orang Amerika menyebutnya “Pisau Tentara Swiss”. Dan kemudian itulah istilah umum yang diterapkan di negara-negara di dunia.

Pisau dapur KAI

Pisau dapur KAI

Ini adalah produk merek dari Jepang. Namun, pisau dapur kai wakatake memiliki banyak jenis berbeda, dan tidak dijual dalam set.

Bahan pisau terbuat dari stainless steel yang tahan lama. Pegangannya terbuat dari Polypropylene, tahan air dan tahan lama, dan dirancang dalam gaya Jepang.

Pisau dapur Kai memiliki banyak jenis berbeda seperti Kai Honoka atau Kai wakatake. Walau berbeda dalam gaya desain, tetapi kualitasnya tidak akan jauh berbeda.

Kai Adalah merek besar peralatan dapur di Jepang. Dan pisau Kai juga merupakan jenis pisau khusus untuk koki. Menurut penelitian, pisau Kai Honoka terbuat dari plastik POM, dapat menahan panas hingga 140 derajat C. Namun, harganya juga lebih mahal dari jenis Wakatake.

Pisau dapur Kai diproduksi oleh tim pekerja dari Jepang yang sangat terampil. Bilah yang terbuat dari stainless steel dan karbon, memberikan kekuatan, kekakuan dan ketajaman yang unggul, membuat irisan menjadi lebih mudah dan hemat waktu.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar