UKM Kelontong dan Grosir dari Aceh sampai Balikpapan Banjiri 11.11 HarBIGNas Ralali.com

0


Ralali mengajak UMKM Go Digital
Ralali mengajak UMKM Go Digital

Jakarta, 12 November 2019 – Memberikan dukungan penuh terhadap produk lokal dan mendorong pelaku UMKM untuk lebih memanfaatkan perdagangan secara digital, pesta tahunan e-commerce Indonesia yang diselenggarakan setiap 12 Desember mendapat dukungan dari pemerintah. Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara mengatakan, Harbolnas dalam kurun waktu 2017-2018 menghasilkan 6,5 juta UMKM go digital.

Tak ragu berkontribusi, HarBIGNas (Hari Belanja  Item Grosir Nasional) yang dihelat Ralali.com mulai 10.10 lalu telah diramaikan oleh ratusan ribu UMKM seluruh Indonesia. Kemudahan pemenuhan dan pengembangan usaha khususnya untuk UKM format warung dan toko ritel berlanjut di rangkaian 11.11 sampai 12.12 mendatang.  Beragam promo dihadirkan untuk UMKM di seluruh Indonesia seperti weekly deals serba 110 ribu, gratis ongkir dengan Ralali Kargo maks 110 ribu, cashback maksimal 110 ribu dan double Ralali Poin untuk setiap transaksi di 11.11 dan 12.12  HarBIGNas. Tingginya antusiasme HarBIGNas di 11.11 kemarin membuat Ralali.com menambahkan promo spesial bagi para pemilik usaha berupa special deals harga serba 120ribu di 12 November (12.12) dan harga serba 130ribu khusus 13 November (13.11).

Jessica Carla, VP of Marketing Ralali.com menjelaskan, “HarBIGNas 2019 ini persembahan untuk UMKM Indonesia khususnya warung dan toko ritel, seperti warung kelontong, warung makan, kios HP, toko busana, toko elektronik. Bukan hanya promo sekedarnya, kami betul-betul melakukan kurasi, barang kebutuhan usaha apa yang mereka cari semisal mie instan, minyak, beras, hingga kebutuhan operasional usaha seperti token pulsa, listrik, PDAM pun mendominasi transaksi HarBIGNas.”

Carla secara antusias menyampaikan, tidak hanya UMKM di Jabodetabek yang meramaikan transaksi HarBIGNas 2019 kali ini, namun juga dari Pulau Sumatera hingga Kalimantan tercatat melakukan transaksi yang cukup besar sejak 10.10 lalu, mengingat ekspansi regional menjadi salah satu kunci fokus Ralali.com di 2019. Hal ini pula yang mendorong Ralali.com terus memberikan promo-promo menarik baru HarBIGNas untuk UMKM hingga 12.12.

“Weekend kemarin kami secara khusus menghadirkan promo O2O weekend deals, jadi bukan cuma di platform namun berkolaborasi langsung dengan seller kami dengan memberdayakan agent-agent dari BIG Agent kami. Weekend deals kami membuahkan jumlah transaksi HarBIGNas sebanyak 12x lipat dari transaksi harian regular.” papar  Carla. “Kami yakin selalu bisa memberikan lebih banyak kemudahan pemenuhan kebutuhan usaha bagi UMKM, salah satunya kami berikan promo tebus murah 3 pouch minyak goreng, hanya 49 ribu rupiah hanya hari ini di 12.11. Ini sesuai dengan tema HarBIGNas 2019 BIM SA LA BIG, Bisnis Itu Mudah, Usaha Langsung BIG”.

Melalui HarBIGNas 2019 Ralali.com, UMKM Indonesia digerakkan secara aktif untuk belanja kebutuhan usaha secara digital, terutama mendorong UMKM yang masih melakukan bisnis secara tradisional. Ralali Poin merupakan bentuk loyalty program yang memberikan berbagai keuntungan dari setiap transaksi di marketplace Ralali.com, khususnya selama HarBIGNas 2019 berlangsung. Ralali Poin yang diterima  untuk setiap transaksi pada periode 10.10 s/d 12.12 dapat dijadikan ‘tiket’ undian dengan hadiah utama bernilai ratusan juta rupiah, yang acaranya akan dihelat di beberapa kota  se-Indonesia.

HarBIGNas 2019  Ralali.com dapat dinikmati dengan sangat mudah, belanja grosir atau kebutuhan usaha melalui www.ralali.com atau melalui aplikasi Ralali.com pada Play Store atau App Store. Selain melalui medium online, menyadari masih besarnya jumlah pelaku UMKM yang bertransaksi secara tradisional, Ralali.com menghelat beragam kegiatan offline, yang mana terdekat akan diselenggarakan di Alun-alun Ujungberung Bandung tanggal 17 November 2019 untuk memberikan pengalaman langsung beragam keuntungan platform Ralali.com kepada pelaku UMKM  platform, baik sourcing (pemenuhan kebutuhan usaha) maupun financing (permodalan usaha).

Ralali.com sebagai B2B platform pertama dan terbesar di Indonesia menghadirkan HarBIGNas 2019  untuk memudahkan bisnis minimal 1 juta UMKM sampai akhir tahun, dalam bentuk pemenuhan kebutuhan usaha, akses pembiayaan, pendanaan dan solusi relevan lainnya melalui ekosistem digitalnya. Tentunya hal ini dapat berjalan dengan kolaborasi dengan 99 mitra lokal Ralali.com – sebutan untuk partner bisnis Ralali.com yang mengelola dan memberdayakan 300 ribu Sobat Agent yang tersebar se-Indonesia.

TENTANG RALALI.COM

Ralali b2b marketplace
Ralali b2b marketplace

Didirikan pada tahun 2013 oleh Joseph Aditya, Ralali.com adalah online marketplace B2B (Business-to-Business) pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori produk bisnis. Tahun 2018 Ralali.com memperkenalkan Business Innovation Group (BIG), pasar segmentasi vertikal yang menggunakan BIG data untuk menyediakan solusi spesifik dalam pemenuhan kebutuhan usaha UMKM sesuai segmentasi usaha, mencakup usaha kuliner dan jasa makanan (BIG Resto), usaha perkantoran (BIG Office), usaha otomotif (BIG Auto), usaha bahan bangunan (BIG Home), usaha kebutuhan FMCG (BIG Mart), usaha retail (BIG Market) dan usaha jasa on-demand berbasis pekerjaan (BIG Agent).

Selama 6 tahun, Ralali.com melayani lebih dari 16.000 pemasok (sellers), memberdayakan hampir 1 juta UMKM dan menangani hampir 300.000 produk (SKU) di dalam platformnya, dengan setengah juta pengguna teregistrasi dan lebih dari 5 juta pengunjung bulanan. 

BIG Agent adalah on-demand platform dari Ralali.com yang memiliki misi untuk memberikan definisi cara baru berbisnis. BIG Agent membantu bisnis berkembang dengan memberdayakan dan menghubungkan jutaan pekerja berkualitas, sekaligus membantu masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan melalui berbagai jenis pekerjaan sesuai preferensi. Dengan 99 Mitra BIG Agent (mitra bisnis lokal), saat ini terdapat 300.000 Sobat Agent (anggota) yang tersebar di 25 provinsi se-Indonesia.

KONTAK MEDIA

Alsevera Popi Yolanda

Public Relations Executive Ralali.com

P: 085790568826

E: [email protected]

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.