Obat COVID-19: Masker

0

Kabar gembira untuk semuanya!

Virus COVID kini ada obatnya yaitu Masker. Betul, Anda tidak salah membaca! Masker adalah jawabannya agar Anda aman dari virus yang dapat membunuh ini. Universitas Houston Victoria dan perusahaan riset di pasar Inggris Yougov mengumpulkan data tentang faktor kematian COVID. Hasil riset membuktikan bahwa masker sangat signifikan dalam menurunkan angka kematian. Seperti kita ketahui, di sejumlah negara di Asia, pemerintah cukup ketat dalam menerapkan regulasi masker. Masyarakat yang tidak mematuhi peraturan dapat dikenakan sanksi yaitu denda.

Bahkan, peraturan yang baru dikeluarkan oleh pemerintah DKI Jakarta adalah sanksi berupa hukuman untuk masuk ke peti jenazah apabila tidak menggunakan masker. Sanksi sekaligus peringatan keras ini telah diterapkan ke sejumlah masyarakat di daerah Jakarta Timur yang gagal mematuhi peraturan protokol keselamatan.

Mengapa Anda butuh Masker? Berikut ilustrasi yang dapat kami berikan:

Jika cuaca sedang hujan dan dua orang tidak memakai jas hujan, maka keduanya akan basah terkena air. Jika salah satu menggunakan jas hujan, maka pengguna jas hujan akan aman dari air, sedangkan yang tidak menggunakan jas hujan akan basah. Jika keduanya menggunakan jas hujan, maka keduanya memiliki resiko lebih rendah untuk basah dan mentransfer air kepada satu sama lain.

Dengan memakai jas hujan, bukan berarti kita tidak akan terkena air hujan, namun mengurangi kebasahan. Begitu juga dengan masker, dengan menggunakannya bukan berarti kita akan imun dengan virus, namun akan mengurangi resiko terkena virus.

Bayangkan, apabila semua memakai jas hujan, maka ketika semua orang berkumpul di suatu ruangan, maka tingkat kebasahan akan lebih rendah. Sebaliknya, apabila semua memakai jas hujan, maka ruangan pasti akan lebih kering. Begitupula ketika semua menggunakan masker, maka tingkat keberadaan virus akan lebih rendah. Alhasil, virus Corona akan jauh lebih terkendali saat setiap orang mengambil bagiannya dalam menggunakan masker.

Menurut Medrxiv.org, masker memiliki dampak terhadap angka kematian sebesar 70%. Terlebih lagi, seorang peneliti dari California Institute of Technology menyebut bahwa masker terbukti sebagai pelindung yang ampuh dan cara yang paling efektif untuk mencegah penularan antarmanusia.

Panduan cara memakai masker yang benar:

  • Sebelum pemakaian masker cucilah tangan terlebih dahulu selama 20 detik.
  • Pasang masker secara keseluruhan menutupi mulut dan hidung
  • Setelah memasang masker, sesuaikan dengan kenyamanan Anda. Salah satu cara adalah dengan mencubit garis kawat agar mengikuti bentuk hidung Anda
  • Hindari menyentuh masker saat digunakan
  • Ganti masker yang basah atau lembab dengan masker baru
  • Untuk pembukaan masker, lepaskan dari belakang. Jangan sentuh bagian depan masker.

Dengan adanya peningkatan angka COVID, supply masker kian menipis. Hal ini terjadi karena adanya ketidakseimbangan stok antara supply dan demand dengan adanya banyak penimbun masker. Namun, jangan khawatir! Sahabat Ralali tidak akan kehabisan supply masker karena sekarang ada Masker Primero yang Anda bisa dapatkan di Ralali.com.

Bahkan, pembelian Primero tidak hanya sampai masker saja! Anda juga punya kesempatan untuk mendapatkan voucher e-mas dengan Primero x e-mas. Jadi, dengan membeli masker, Anda juga bisa mendapatkan gratis emas! Tunggu apa lagi Sobat Ralali, yuk dapatkan maskermu segera!

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar