WHO: Transisi Jadi Fase Endemi Bukan Berarti Akan Bebas Kasus COVID-19

0
WHO: Transisi Jadi Fase Endemi Bukan Berarti Akan Bebas Kasus COVID-19. (*dok: Ralali.com)

Melansir dari detik.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan klarifikasi seperti apa kondisi sebuah suatu penyakit saat menjadi endemi. Dr Mike Ryan, Direktur eksekutif Program Kedaruratan Kesehatan (WHO) menyampaikan bahwa saat menjadi endemi, penyakit tersebut masih dapat menyebabkan penderitaan dan kematian.

“Saya pikir kita perlu berhati-hati di sini dalam hal kata ‘endemi’. Ya, endemi berarti virus ada dan menular pada tingkat yang lebih rendah, biasanya dengan beberapa bentuk penularan musiman atau peningkatan yang musiman atau wabah di atas situasi endemi,” jelas Dr Ryan yang dikutip dari Indian Express, Rabu (16/3/2022).

Walaupun penularannya tergolong lebih rendah, Dr Ryan menegaskan bahwa Covid-19 masih bisa sangat menular. Suatu penyakit dari pandemi menjadi endemi itu hanya mengubah label, namun penyakit tersebut masih harus tetap dikendalikan dengan baik.

“Kami membutuhkan sistem kesehatan yang kuat untuk menangani infeksi yang tidak dapat kami cegah, dan kami harus dapat terus melakukannya dengan tingkat infeksi yang kami alami,” tambahnya.

Menghadapi transisi menjadi endemi saat ini menjadikan Ralali.com terus bergerak untuk membantu pemerintah dalam fasilitasi sistem kesehatan yang kuat untuk menangani infeksi virus Covid-19. Berupaya berikan solusi kesehatan melalui Ralali Healthcare. Ralali.com mengembangkan NeoClinic, klinik kesehatan berbasis digital yang menyediakan layanan swab test home service, swab drive thru/walk in, vaksinasi Covid-19, layanan korporasi, paket isoman atau paket swab test.

NeoClinic memiliki tenaga kesehatan yang bersertifikat serta didukung oleh dokter dan partner instansi kesehatan resmi, sehingga dapat dipastikan layanan yang diberikan memenuhi standar prosedur kesehatan. Kini, NeoClinic tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan segera hadir di 5 kota besar lainnya di Indonesia. 

Tak hanya layanan swab test, NeoClinic baru saja meluncurkan immune booster untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. NeoClinic hadirkan dua varian immune booster, yakni Immune Booster Vitamin C 500mg dan Immune Booster Multivitamin. Proses Immune Booster Vitamin C 500mg ini diberikan melalui intravena yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh dengan cepat. Vitamin C merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk dapat beraktivitas secara normal, berenergi dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

NeoClinic fasilitasi layanan home service untuk memudahkan pelanggan yang akan melakukan injeksi immune booster tanpa harus pergi keluar rumah. Dapatkan layanan immune booster dan jasa NeoClinic dengan harga terbaik hanya disini. Info selengkapnya terkait immune booster lebih lanjut segera kunjungi Ralali.com atau Neoclinic. Temukan lokasi NeoClinic terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.