Meski Pandemi, Kami Merangkul Pelaku Bisnis untuk Bangkit Optimis.

0

Di masa pandemi ini, tidak sedikit usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengalami penurunan omzet. Riset Katadata pada tahun 2020 mengatakan 82,9% UMKM di wilayah Jabodetabek terkena dampak negatif dari kondisi pandemi yang sedang mewabah kini. 

Sebanyak 206 pelaku UMKM yang berpartisipasi pada riset ini, mengaku telah melakukan sejumlah upaya untuk mempertahankan usahanya. Termasuk beragam langkah efisiensi seperti: menurunkan produksi barang/jasa, mengurangi jam kerja, jumlah karyawan dan saluran penjualan/pemasaran.

Namun, tidak dipungkiri masih ada segelintir UMKM yang mengambil langkah sebaliknya, yakni menambah saluran pemasaran sebagai bagian strategi bertahan. Sedikitnya, 68% pelaku usaha optimis bahwa usaha mereka bisa bangkit seiring penerapan kondisi new normal yang ditetapkan. 

Demi bisnis bisa bangkit kembali, teknologi digital berperan maksimal dalam percepatan pengembangan bisnis. Salah satunya adalah dengan teknologi internet. Sejauh ini, internet masih menjadi instrumen efektif yang dimanfaatkan para pelaku UMKM (sebanyak 35,9%) untuk mencari atau memesan bahan baku. Dengan pertimbangan suplai kebutuhan yang berkualitas, kepastian stok, dan biaya, para pelaku usaha kini semakin dimudahkan untuk memenuhi kebutuhan usahanya di Ralali.com.

Grosir dari Tangan Pertama

Demi menjaga cash flow (arus kas) bisnis tetap produktif, suplai kebutuhan usaha perlu memperhatikan harga dan jumlah produk sesuai kebutuhan. Produk berkualitas dengan harga terjangkau hanya bisa diperoleh melalui supplier tangan pertama. Harga relatif lebih terjangkau disebabkan Anda tidak perlu membayar jasa agen sebagai perpanjangan tangan yang terlalu banyak dalam rentetan suplai kebutuhan usaha Anda.

Selain harga terjangkau, kualitas dari pemasok tangan pertama juga lebih terjamin karena mereka memiliki sistem kontrol kualitas yang terstandarisasi dan terpercaya. Sehingga tidak perlu khawatir produk yang sampai ke tangan Anda tidak sesuai harapan. Anda tentu mau secara konsisten menyediakan produk terbaik bagi pelanggan bukan? Adalah langkah yang tepat untuk memilih supplier tepat hanya dari tangan pertama yang ada di Ralali.com.

Banyak Pilihan Kategori

Terdapat banyak kategori bisnis yang bisa Anda jadikan pilihan. Mungkin sekarang Anda sedang mengembangkan usaha di bidang kuliner. Disisi lain ada yang memilih bisnis otomotif, kesehatan, fashion, dan lain-lain. Kami memahami Anda butuh satu tempat dimana Anda bisa menemukan berbagai kebutuhan usaha, baik dari segi produksi maupun pendukung proses bisnis.

Misal, untuk bisnis kuliner. Selain bahan pokok untuk makanan/minuman yang Anda jual, Anda juga butuh peralatan masak, alat pembuat kopi, meja kafe, dan sebagainya. Segala kebutuhan ini bisa Anda temukan tanpa harus mencari di berbagai marketplace. Anda bisa menghemat waktu dalam proses menemukan kebutuhan ini dan tentunya dari seller terpercaya.

Kemudahan Transaksi

Jika butuh informasi detail mengenai produk, Anda bisa langsung menghubungi seller lewat fitur chat di dalam platform Ralali.com. Kami paham bahwa sebagai pengusaha, Anda butuh keleluasaan dalam memilih produk terbaik dengan kuantitas dan harga sesuai kebutuhan.

Kemudahan transaksi juga bisa diberikan dalam hal pembayaran. Salah satunya adalah kemudahan melakukan pembayaran secara digital yakni melalui transfer bank. Anda bisa menerima barang setelah dana diterima Ralali.com. Proses penerimaan pembayaran dan packaging pun tidak membutuhkan waktu lama. Anda tetap bisa memastikan bahwa produk yang Anda terima dalam kondisi baik.

Menyambut usia ke-7, Ralali.com ingin terus menumbuhkembangkan bisnis Anda. Kami percaya banyak hal baik bisa kita bangun dan berdampak positif bagi lingkungan terdekat, bahkan menjadi penggerak roda ekonomi UMKM Indonesia.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar