Tidak Melulu Produk Kesehatan, Ini Peluang Usaha Yang Laris Manis Di Pandemi Covid.

0

Memasuki setengah tahun 2020, Seluruh dunia masih terpuruk oleh kondisi pandemi COVID-19 yang muncul sejak akhir tahun 2019. Kondisi ini tidak hanya berdampak pada kondisi kesehatan masyarakat, namun juga mengkhawatirkan kondisi perekonomian negara. Bermula dari dikejutkannya masyarakat oleh PHK masal karyawan di beberapa perusahaan besar, hingga satu per satu berita menyedihkan terus bermunculan dari berbagai jenis usaha yang pada akhirnya harus gulung tikar. 

Kondisi ini menjadi panas saat seluruh harga produk kesehatan naik hingga berkali-kali lipat. Hal ini dimungkinkan karena adanya beberapa pihak yang mencari kesempatan dan penghasilan lebih terkait kondisi ekonomi yang semakin memburuk. Namun ternyata, tidak hanya mendatangkan malapetaka bagi semua bisnis, justru pandemi ini menghadirkan beberapa peluang bisnis laris manis yang tidak hanya seputar peralatan kesehatan. 

Berikut list-nya:

Memilih Jasa Pengiriman Barang | J-Express
Source : Google Image

Jasa Pengiriman Barang

Jika jasa logistik pembawa penumpang seperti pesawat terbang, kereta, dan beberapa travel terpuruk, justru jasa logistik saat ini beralih fokus kepada pengiriman jasa barang. Bisa dibayangkan dengan semakin menyebar luasnya virus corona, membuat beberapa orang takut untuk bepergian ke pusat perbelanjaan. Inilah yang menjadi kesempatan bagi para pengusaha jasa pengiriman barang, karena semua bisnis sudah mulai beralih ke online, dan pengiriman barang kilat dibutuhkan oleh konsumen.

Rekomendasi Salon Home Service Kualitas Bintang 5| Glitzmedia.co
Source : Google Image

Home Service Kecantikan.

Merawat diri memang menjadi salah satu hal penting bagi kaum hawa. Bahkan, pandemi COVID pun tidak mengurungkan niat bagi para wanita berhenti untuk merawat diri. Namun, jika datang ke salon cukup membuat hati resah karena keberadaan virus, apakah tidak ada cara lain yang bisa dilakukan oleh pemilik jasa kecantikan? Tentu ada. Usaha home service kecantikan ini bisa jadi salah satu alternatif bisnis yang aman di saat-saat ini loh, dengan cara melayani customer dan membawa suasana salon di dalam rumah. Namun harus tetap mengikuti standar protokol kesehatan dari pemerintah.

Makin Mocer! Laba Usaha Kopi Literan di Tengah Pandemi
Source : Google Image

Bisnis Kopi Literan.

Jika sebelum kedatangan virus corona ini usaha kopi menjadi salah satu yang sangat populer di masanya, namun apakah dengan adanya himbauan untuk tidak keluar rumah harus mengorbankan bisnis ini? Ternyata ide-ide menarik justru berdatangan juga dari usaha minuman ini. Bahkan ide ini mampu membuat bisnis kopi semakin berkembang loh. Bagaimana tidak, sejak pandemi ini, usaha kopi beralih dari penggunaan cup menjadi botol literan. Ini membuat ekspansi bisnis minuman lebih mudah dijangkau oleh banyak khalayak, pasalnya dapat juga di order melalui e-commerce dan aman untuk pengiriman luar kota. 

Buat Kemasan Frozen Food Custom Dengan Nama Brandmu Yuk
Source : Google Image

Frozen Food.

Pada awalnya sempat membuat masyarakat khawatir untuk membeli makanan diluar rumah, ide yang muncul kali ini yaitu menjual makanan frozen food dengan tujuan agar masyarakat tidak terlalu sering keluar rumah untuk membeli makanan, dan memiliki stock makanan. 

5 Restoran BBQ Korea Sediakan Paket Praktis Panggang Daging di Rumah
Source : Google Image

Restaurant Experience Di Rumah.

Beberapa resto sudah memiliki konsep ini, dimana membawa konsep khas restonya ke rumah customer. Antara lain; beberapa rumah makan BBQ,  all you can eat, dan beberapa resto unik lain yang mampu mengobati rasa rindu customer terhadap menu santapan dari resto-resto ternama ini.

European national websites for online and distance learning during school  closures
Source : Google Image

Jasa Pendidikan.

Banyak hal yang berbeda di 2020 ini, salah satunya adalah cara belajar. Saat ini semua aktifitas beralih ke online. Tidak disangka, justru adanya kegiatan online ini membuat sebagian orang lebih mudah untuk belajar tanpa adanya batas jarak. Selain itu, waktu yang lebih fleksibel membuat banyak orang memiliki keinginan untuk mengasah kemampuan di berbagai banyak bidang.

Dropshipper.

Usaha yang satu ini memang sudah ada sejak lama, namun ternyata menjadi dropshipper merupakan usaha yang dapat dijalankan meskipun kamu di rumah aja. 

Dan masih banyak lagi bisnis yang bisa kamu kembangkan di masa pandemi ini. Yuk, temukan pusat grosir tangan pertama

Jangan menyerah, dan terus maju karena akan #SelaluAdaHarapan

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar