Microphone Berkualitas untuk Memulai Home Recording Studio

0
Microphone Berkualitas untuk Memulai Home Recording Studio
Microphone Berkualitas untuk Memulai Home Recording Studio

Microphone merupakan salah satu alat penting dalam studio sebab akan menjadi sumber input utama dari rekaman. Kualitas microphone akan berbanding lurus dengan hasil rekaman. Semakin berkualitas microphone yang digunakan, rekaman yang dihasilkan pun akan semakin baik.

Permasalahannya, harga microphone berkualitas untuk merekam suara sangat mahal. Berikut ini beberapa microphone berkualitas dengan harga terjangkau, cocok digunakan untuk pemula yang ingin memulai rekaman di rumah.

Microphone Berkualitas untuk Memulai Home Recording Studio

1. Shure SM57

Microphone Shure SM57 merupakan dynamic microphones yang berimpedansi rendah. Microphone ini dapat dipakai dalam penguatan suara baik itu secara live atau studio rekaman. Microphone Shure SM57 merupakan microphone yang paling banyak digemari di dunia dan microphone ini pun menjadi microphone standar industri musik sekarang ini. Durability microphone Shure SM57 sangat baik. Konstruksi microphone ini sangat kokoh serta tahan banting.

Microphone Shure SM57 merupakan microphone pilihan musisi populer sebab konstruksi dan kemampuannya untuk bekerja dengan instrumen yang menghasilkan tingkat tekanan suara yang tinggi sangat baik misalnya instrumen perkusi serta instrumen gitar listrik. Pola pickup cardioid yang digunakannya akan mengurangi background noise yang tak diinginkan.

2. Shure SM58

Selain Shure SM57 ada pula Shure SM58. Microphone Shure SM58 merupakan Microphones profesional dengan pola pickup cardioid yang biasa dipakai untuk aplikasi vokal.

Sama seperti Microphone Shure SM57, Microphone Shure SM58 pun memakai elemen Mic Unidyne III. Sewaktu Anda mencari-cari Dynamic Microphones khususnya microphone untuk vokal, microphone Shure SM58 merupakan pilihan yang tepat sebab microphone ini sudah menjadi standard di industri musik.

3. Samson Q7

Microphone samson Q7 merupakan salah satu dynamic micriophones profesional, microphone ini bisa menghasilkan suara yang sangat luar biasa dalam bermacam aplikasi studio ataupun live. Microphone samson Q7 cocok digunakan untuk vokal ataupun aplikasi lainnya di studio. Microphone ini akan memberi performa yang sangat baik tak peduli apapun itu kondisi lingkungannya. Bodi microphone samson Q7 dibalut dengan Die-Cast kasar serta grillnya terbuat dari bahan baja.

4. ISK BM-800

ISK BM-800 adalah large diaphragm condensor microphone dengan pola pickup cardiod, yang berarti hanya akan mengambil suara dari 180 derajat di depan microphone. Diafragma pada microphone ISK BM-800 berukuran 34 milimeter. Microphone ini sangat idel untuk merekam bermacam suara seperti vokal, instrumen akustik hingga untuk overhead drum. Range pickup pada microphone ini pun sangat sensitif serta mampu menangkap suara dari jarak yang lebih besar dengan kejelasan dan definisi yang luar biasa.

Garis besarnya, penggunaan microphone dapat ditentukan oleh besarnya kebutuhan akan kualitas dari recording. Jika kebutuhan akan recording masih sebatas compile atau sekedar hobi saja, Anda dapat menggunakan microphone dengan segmentasi menengah kebawah. Akan tetapi, jika kebutuhan Anda untuk mendapatkan kualitas akurasi suara, Anda dapat menengok segmentasi menengah keatas. Selamat mencoba!

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar