Pentingnya Pemilihan Ban Motor Trail

0
Tips Memilih Ban Motor Cross
Pentingnya Pemilihan Ban Motor Trail – www.mobilkomersial.com

Sebelum menjelajahi alam bebas dengan menggunakan motor trail, terdapat sejumlah hal yang wajib dipersiapkan. Tidak hanya mesin serta kesehatan saja, namun penggunaan ban off-road pun harus diperhatikan.

Fungsi & Manfaat Ban Trail

Fungsi ban pada kendaraan sangat vital, terlebih pada motor trail. Pemilihan ban untuk motor trail yang digunakan untuk off-road tidak bisa sembarang pilih. Pemilihan ban yang tidak tepat akan mempengaruhi kenyamanan, kestabilan dan keamanan ketika off-road. Walaupun rider handal serta motor trail yang digunakan performanya bagus, apabila tidak ditunjang dengan ban yang pas maka akan menjadi siksaan tersendiri untuk pengendara. Terlebih jika medan yang dilalui licin, maka pengendara sering jatuh.

Ban motor trail ibarat seperti sepatu pendaki gunung. Sepatu yang pas membuat pendaki merasa nyaman serta menghemat energi sebab tidak sering selip ataupun terpeleset. Terlebih jika medan yang dilalui memerlukan cengkraman.

Ban off-road sendiri terdapat 3 jenis, yaitu hard, intermediate serta soft. Bagi penggemar off-road yang mempunyai banyak budget umumnya mempunyai semua jenis ban ini. Akan tetapi bagi penggemar off-road yang mempunyai budget terbatas, pilihan yang tepat ialah ban off-road jenis intermediate.

Ban off-road jenis intermediate merupakan jenis menegah antara ban hard dengan ban soft. Ban off-road jenis ini cocok di pergunakan di medan yang keras hingga medan becek serta basah.

jual ban motor trail cross michelin

Merek Ban Trail

  • Dunlop
  • Primax
  • Kenda
  • Corsa
  • Maxxis

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.