Penyebab Stroke dan Cara Pencegahannya

1

Penyebab Stroke dan Cara Pencegahannya ~ Ralali News. Stroke sering kali menjadi penyakit menakutkan, hingga saat ini telah banyak angka kematian yang disesbabkan oleh penyakit ini. Tentu anda sudah tahu, penyakit stroke tidak mengenal usia, dia bisa ada pada siapa saja yang tidak mengenal usia, baik tua maupun muda. Penyakit stroke dapat terjadi karena

Penyebab Stroke dan Cara Pencegahannya

Faktor Medis dan NonMedis


Faktor Medis dan Resikonya

Kadang seseorang yang baik dari awal memiliki keturunan penyakit hyper tensi ataupun baru mengidap hyper tensi / tekanan darah tinggi sangat berisikoterhadap penyakit yang lebih parah ini yaitu stroke. Biasanya + – 60% pengidap hypertensi akan terjangkit penyakit ini.

Lalu bagaimana cara mengenalinya?

Bagi anda yang terlanjur mengidap hypertensi disarankan agar menjaga pola makan anda dan terus memantau gejolak perkembangan tekanan darah yang anda miliki.

  • makan makanan yang sehat
  • jangan makan makanan terlalu asin
  • jangan memakan makanan yang di pantang
  • selalu menjaga emosional hati dan pikiran
  • selalu menjaga ritme tekanan darah
  • sering memantau tekanan darah dengan tensimeter

Selain penyebab medis paling memungkinkan diatas, Stroke juga dapat menghinggapi orang yang dikarenakan …

Gaya Hidup

Salah satunya seperti pola makan, yang tadi dijelaskan, namun selain itu juga dapat dikarenakan gaya hidup “mandi”. Dari riset yang telah di lakukan oleh UGM, UI, & U I I, menyimpulkan bahwa badan atau organ manusia terdiri dari jutaan syaraf syaraf yang sensitive terutama dibagian kepala. Mungkin kita tidak bisa menyangkal sebagian dari kita menggunakan cara mandi yang to the point, yaitu terkadang langsung mengguyur bagian kepala. Ternyata menurut hasil riset ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan syaraf-syaraf tersebut kaget dan inilah faktor yang dapat menyebabkan stroke.

Menurut para peneliti dari ketiga universitas tersebut, pada zaman dahulu nenek moyang kita mandi dengan tata tertib yang juga membuat mereka sehat, selain tidak mandai malam, mereka biasa mandi dengan cara, pertama membasuh kedua telapak tangan di mulai dari tangan kanan, hal ini baik untuk memberikan rangsangan terhadap syaraf syaraf senditive, lalu kedua kaki, setelahnya membasuh badan, dan kepala adalah bagian terakhir,

Alat Pemantau Tekanan Darah :

Harga alat tensimeter digital terupdate dan detail spesifikasi dapat anda review di page : Harga Tensimeter – Jual Tensimeter Digital

Itulah ulasan mengenai bahasan kali ini yang berjudul ” Penyebab Stroke dan Cara Pencegahannya ” Semoga dapat membantu kita menjaga pola hidup kita agar lebih sehat dan tejaga, salam hangat ralali.com.

Ralali Business Solution

1 Komen
  1. Hanggara Putra berkata

    Sebenarnya Penyebab Stroke dan Cara Pencegahannya yang dijelaskan di atas sudah sangat oke, Hanya satu hal yang sulit di hilangkan, kebiasaan cara tata tertib mandi orang indonesia yang biasa langsung mengguyur kepala.

    Nice share.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.