Sssst… Ralali.com Punya Trik Buat Pengusaha di Tengah Pandemi

0

Indonesia memang masih dalam suasana pandemi. Datangnya musibah ini tidak dapat dipungkiri merambat ke segala aspek kehidupan masyarakat, mulai dari aspek kesehatan hingga perekonomian. Perambatan ke sektor perekonomian bermula dari PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan segala aktivitas dari rumah, membuat sebagian banyak perusahaan bahkan tempat berdagang satu persatu mulai menurun hingga yang terparah yaitu gulung tikar. Jika sektor usaha berskala besar yang memiliki sistem dan penuh perkiraan bisa mengalami hal serupa, apa kabar dengan UMKM?

Menurut riset yang dilakukan oleh Kata Data tahun 2020 dari 206 pelaku UMKM mengatakan 82,9% UMKM di wilayah Jabodetabek terkena dampak negatif dari kondisi pandemi ini. Dari data diatas juga dapat dilihat bahwa masih ada beberapa pelaku UMKM yang bisa mempertahankan bisnisnya. Hal ini tidak luput dari peranan besar dunia digital, mulai dari supply bahan baku hingga konsep usaha yang mulai beralih ke dunia online. Hal ini didukung oleh Ahmad M Ramli selaku Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kominfo yang mengatakan selama pandemi Covid-19 jumlah transaksi daring terus meningkat. Bahkan, peningkatan penjualan daring sudah menyentuh 400 persen.

Memasuki tahun ke tujuh, Ralali.com sebagai digital bisnis platform di Indonesia semakin berbenah untuk menjadi lebih customer centric. Kami berkomitmen untuk membantu UMKM dengan menyuplai kebutuhan usaha dengan harga yang terjangkau. Kondisi ini semakin menumbuhkan kiat-kiat kami untuk membantu UMKM dan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi. Dalam hal ini, kami sadar bahwa perubahan dari toko conventional ke arah digital pun memerlukan proses pembelajaran. 

Hello Ralali

Hello Ralali

Melihat kebutuhan pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya, kami menyediakan fitur customer experience dengan layanan berbentuk call center yang lebih baik bernama “Hello Ralali”. Hello Ralali adalah fitur penyempurnaan dari customer experience Ralali.com dengan mutu dan kecepatan yang lebih baik dengan daya fast response hingga 1 menit. 

Fitur dengan fundamental smart, fast, dan friendly ini memiliki motto yang sesuai dengan pelayanan yang diberikan “Melayani dengan hati menjawab dengan bersahabat” dengan menonjolkan nilai-nilai yaitu sebagai pelayanan call center yang terpercaya dan reliabel.

Tujuan dari peluncuran fitur ini adalah untuk melayani customer Ralali dalam mendapatkan informasi seputar layanan/fitur/produk di Ralali. Melalui Hello Ralali ini, para customer atau calon customer bisa langsung berbincang dengan Ralali Representative Assistant (RARA) dari senin – jumat pada pukul 9.00 – 18.00 WIB di nomor 1500465 atau via whatsapp di nomor berikut. Kami berharap adanya Hello Ralali ini membuat kami semakin dekat dan menjadi rekan bagi pelaku UMKM yang mengerti kebutuhan customer dengan tingkat cepat tanggap yang jauh lebih cepat, dari 30 menit menjadi 5 menit untuk online call dan 1 menit untuk layanan chat.

Kami percaya banyak hal baik yang bisa dibangun dan berdampak positif bagi lingkungan terdekat, bahkan menjadi penggerak roda ekonomi UMKM Indonesia. Dengan komunikasi yang #SemakinGampang Anda pun bisa #BangkitBersamaRalali.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar