Permintaan Tabung Oksigen Mulai Naik, Pertanda Covid-19 Semakin Genting

0

Wiku Adisasmito, selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 menegaskan bahwa rasio kasus positif Covid-19 atau positivity rate Indonesia sudah mencapai angka 6% pada Rabu (2/2). Angka tersebut telah melebihi standar rasio positif aman sesuai dengan yang disampaikan oleh WHO, yakni 5%.

Permintaan Tabung Oksigen Mulai Naik, Pertanda Covid-19 Semakin Genting. (*dok: Ralali.com)

Dalam konferensi pers, Rabu (2/2), Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa dengan kenaikan positivity rate sesuai pemeriksaan antigen dan PCR telah melampaui di atas standar WHO, dengan begitu dapat terlihat jumlah kasus positif Covid-19 sudah naik 40 kali lipat dibandingkan dengan awal Januari lalu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (Purn.), Luhut Binsar menyampaikan proyeksi pemerintah bahwa puncak gelombang kasus Covid-19 ini akan terjadi pada Februari 2022 akibat perkembangan Omicron.

Kenaikan kasus positif Covid-19 tersebut, berimbas pada permintaan tabung oksigen di pasaran. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh CNBC Indonesia dengan mendatangi secara langsung penjual oksigen di Kawasan Manggarai, dapat diketahui bahwa penjual mengungkapkan adanya kenaikan yang signifikan dalam permintaan tabung oksigen baru dan permintaan gas oksigen.

“Kalo biasanya sehari antara lima sampai supuluh-sebelas, mulai kemarin (dua hari ini) sempet sampai mencapai tiga puluh per hari”, jelas Ervan, salah satu pengelola depot Oksigen di Kawasan Manggarai, Jakarta.

Ralali.com memberikan solusi kesehatan dengan berbagai kemudahan serta penawaran terbaik untuk tabung oksigen yang berkualitas. Temukan berbagai pilihan tabung oksigen medis hanya di https://www.ralali.com/search/tabung-oksigen. Indonesia Sehat, Indonesia Kuat!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.