5 Rice Cooker Terbaik yang Bisa Digunakan Untuk Membuat Aneka Makanan

0
Rekomendasi rice cooker

Rice cooker atau yang biasa disebut dengan penanak nasi merupakan alat rumah tangga yang cara kerjanya dengan menggunakan listrik yang mempunyai fungsi untuk menanak nasi.

Sebenarnya ada banyak sekali fungsi dari rice cooker ini, misalnya kita juga bisa merebus sayuran, mengukus makanan atau bahkan memasak kuah untuk sayur.

Prinsip kerja dari rice cooker sendiri yaitu ketika kita menanak nasi, maka saklar akan terhubung dengen elemen pemanas utama kemudian arus listrik langsung menuju ke elemen utama tersebut dan lampu yang terdapat pada rice cooker akan menyala.

Jika suhu pada pemanas sudah maksimal dan nasi matang maka bagian thermostat trip atau yang biasa disebut dengan magnet otomatis akan otomatis menggerakkan tuas sehingga menjadikan posisi saklar akan berganti dari proses mengalirkan aliran listrik menuju ke elemen penghangat nasi dengan cara melewati thermostat.

Di pasaran sendiri ada banyak sekali rice cooker dengan berbagai merk dan jenis yang berbeda pula. Ada rice cooker yang mempunyai fungsi untuk menanak nasi saja tanpa mempunyai fungsi menghangatkan nasi atau yang mempunyai fungsi keduanya.

So, sebelum membeli rice cooker perhatikan dahulu fitur yang diberikan, dan pastikan kamu membeli rice cooker terbaik di kelasnya.

Daftar Rice Cooker Terbaik

Berikut akan disebutkan beberapa macam rice cooker terbaik dari berbagai merk:

Sharp KSH777 – Rice Cooker Jumbo 7 Liter 2000 Watt

Rice cooker Sharp KSH777 ini memang diperuntukkan bagi kalian yang menginginkan untuk menanak nasi dalam jumlah yang banyak. Sharp KSH777 – Rice Cooker Jumbo 7 Liter dilengkapi dengan fitur untuk menanak nasi dengan sempurna sehingga tidak menjadikan nasi menjadi cepat kering atau cepat basi.

Spesifikasi singkat dari Sharp KSH777 – Rice Cooker Jumbo 7 Liter yaitu:

Bahan material Plastik
Panjang kabel 1 meter
Kapasitas 7 liter
Tegangan 220 volt / 50 Hz
Daya 2000 watt
Berat 5 kg
Dimensi Panjang 29.9 cm x lebar 24.9 cm x tinggi 24.7 cm
Warna Putih
Harga Rp 1.050.000

Selengkapnya Sharp KSH777 – Rice Cooker Jumbo 7 Liter 2000 Watt klik disini.

Rice cooker WISE CFXB138-195XG-A

Rice cooker Title=

Rice cooker WISE CFXB138-195XG-A salah satu Rice Cooker terbaik ini mempunyai kapasitas yang lumayan besar yaitu mampu menghasilkan 40 porsi nasi matang. Hal ini tentu saja menjadikan Rice cooker WISE CFXB138-195XG-A sangat cocok untuk digunakan bagi kebutuhan komersial atau saat ada acara yang besar sekalipun.

Rice cooker WISE CFXB138-195XG-A juga hadir dengan eksterior dari material baja stainless steel yang sangat berkualitas, mudah dibersihkan serta mmempunyai desain yang stylish.

Dengan menggunakan sistem control digital model terbaru serta suhu memasak yang lebih akurat menjadikan Rice cooker WISE CFXB138-195XG-A ini menjadi salah satu rice cooker yang direkomendasikan untuk di miliki.

Nilai tambah dari rice cooker ini adalah bahan material panci bagian dalam yang anti lengket juga menjadikan Rice cooker WISE CFXB138-195XG-A sangat mudah ketika hendak dibersihkan.

Spesifikasi singkat dari Rice cooker WISE CFXB138-195XG-A yaitu:

Power 220 volt / 1.95 kW / 1 phase
Kapasitas 13 liter
Dimensi Panjang 45.5 cm x lebar 39 cm x tinggi 34 cm
Harga Rp 3.700.000

Rice cooker miyako MCM-610

Bahan yang digunakan dalam rice cooker miyako MCM-610 ini terbuat dari material yang terbuat dari alumunium pan bahan non-stick spray yang menjadikan rice cooker miyako MCM-610 tidak lengket serta anti karat.

Untuk kapasitasnya sendiri rice cooker miyako MCM-610 ini diperuntukkan bagi kalian yang memang tinggal dengan jumlah keluarga sedikit seperti dua atau tiga orang saja atau sendirian yaitu hanya mampu menampung hingga 1 liter saja.

Untuk harga sendiri rice cooker miyako MCM-610 dibanderol dengan harga yang lumayan murah serta dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat yaitu hanya sebesar Rp 270.000 saja. Beli Rice cooker miyako MCM-610 klik disini.

Bahan Material Alumunium
Kapasitas1 Liter
Fungsi Rice Cooker3 in1
Watt300 Watt

Yongma digital rice cooker SMC 8017

Yongma digital rice cooker SMC 8017

Yongma digital rice cooker SMC 8017 dapat digunakan untuk memasak nasi sekaligus mengukus dan menghangatkan dengan dilengkapi fungsi one touch cook & warm dengan hanya menggunakan satu tombol One touch saja.

Selain itu Yongma digital rice cooker SMC 8017 juga dilengkapi dengan sistem 3D Heating sehingga membuat proses menghangatkan nasi menjadi hangat lebih lama serta nasi tidak mudah basi.

Yongma digital rice cooker SMC 8017 mempunyai fungsi alarm yang digunakan untuk memberitahukan dengan bunyi alarm saat proses memasak telah selesai. Yongma digital rice cooker SMC 8017 juga menerapkan Innerpot Eco Ceramic yang bagus untuk kesehatan serta terdapat pegangan pada Innerpot yang bisa dilepaskan sehingga ketika memasak telah selesai tutup Innerpot dapat dengan mudah dilepaskan serta dapat dicuci kemudian dipasang kembali.

Yang menjadi nilai plus dari Yongma digital rice cooker SMC 8017 yaitu dapat digunakan untuk membuat 12 menu masakan yaitu: nasi goreng, slow cook, re-heating, yogurt, cake, soup, stew, bubur, kukus, beras merah, cook dan cepat.

Spesifikasi singkat dari Yongma digital rice cooker SMC 8017 yaitu:

Bahan material Stainless steel
Panjang kabel 1 meter
Daya 400 watt
Tegangan 220 volt / 50 Hz
Kapasitas 2 liter
Berat 6.5 kg
Dimensi Panjang 29 cm x lebar 42 cm x tinggi 31 cm
Pilihan warna Putih, merah, hitam
Inner pot Gold iron wing
Aksesoris Soup scoop, steam pot, measuring cup, rice scoop, resep masakan, kartu garansi
Harga Rp 550.000

Selengkapnya Yongma digital rice cooker SMC 8017 Klik disini.

Rice cooker Niko Tutup Kaca NK RC 12G

Bahan Material

Rice cooker Niko Tutup Kaca NK RC 12G salah satu Rice Cooker terbaik saat ini hadir dalam balutan putih dengan motif batik yang menjadikannya terlihat menarik. Kapasitas yang dimiliki oleh Rice cooker Niko Tutup Kaca NK RC 12G yaitu sebesar 1.2 liter, dapat digunakan untuk menanak nasi untuk 4-5 orang.

Selain itu Rice cooker Niko Tutup Kaca NK RC 12G juga memungkinkan kita untuk mengukus berbagai jenis makanan mulai dari lauk pauk sampai untuk membuat dim sum sekalipun. Rice cooker Niko Tutup Kaca NK RC 12G juga dilengkapi dengan fitur penghangat sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk menghangatkan makanan secara terpisah.

Rice cooker Niko Tutup Kaca NK RC 12G ini dilengkapi dengan pengontrol suhu otomatis yang mempunyai fungsi untuk mengatur serta menjaga suhu dalam rice cooker. 3 sensor pamanas juga terdapat dalam Rice cooker Niko Tutup Kaca NK RC 12G yang berfungsi untuk menjaga suhu tetap hangat sekaligus tidak merusak rasa juga kandungan nutrisi pada nasi yang ditanak.

Nilai tambah lainnya yang membedakan rice cooker merk Niko ini dengan yang lainnya yaitu terletak pada penutupnya yang terbuat dari bahan kaca sehingga menjadikannya tampak berkelas dan menarik. Untuk harga sendiri Rice cooker Niko Tutup Kaca NK RC 12G ini dibanderol dengan harga Rp 1.320.000. Selengkapnya Rice cooker Niko Tutup Kaca NK RC 12G klik disini.

Demikian merupakan beberapa contoh rice cooker yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari-cari rice cooker merk apa yang akan Anda beli. Tentunya dengan kualitas yang bagus. Anda dapat sesuaikan dengan kondisi atau kebutuhan yang sebenarnya sedang Anda perlukan.

Di atas tadi sudah dijelaskan beberapa contoh rice cooker mulai dari yang memiliki kapasitas yang sangat besar, kapasitas sedang hingga kapasitas kecil.

Jika Anda membutuhkan Rice Cooker untuk keperluan membuka catering atau rumah makan tentu yang harus Anda beli adalah rice cooker dengan kapasitas yang sangat besar, namun jika Anda hanya butuh untuk menanak nasi dalam satu keluarga mungkin kapasitas 2 liter atau 1.5 liter saja sudah cukup.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.