Simak Tips Menyimpan Bumbu Dapur Agar Tak Mudah Busuk

0

Bumbu dapur menjadi hal yang tak dapat lepas bagi masyarakat Indonesia. Di setiap kegiatan memasak, pasti tak dapat terhindar dengan beragam jenis bumbu dapur untuk membuat masakan menjadi lezat. Dimulai dari garam, lada, ketumbar, hingga bawang merah dan bawang putih.

Simak Tips Menyimpan Bumbu Dapur Agar Tak Mudah Busuk. (*dok: Ralali.com)

Namun, tidak sedikit orang yang menyimpan bumbu dapur dengan tidak teratur, sehingga bumbu dapur menjadi tidak awet bahkan tak jarang yang berakhir busuk hingga harus dibuang.

Melansir dari kompas.com, berikut tips menyimpan bumbu dapur agar lebih awet.

1. Tentukan posisi yang tepat

Anda perlu meletakan bumbu dapur menyesuaikan dengan suhu ruangan. Hindari peletakkan bumbu dapur di tempat yang langsung terkena sinar matahari. Anda dapat menyimpan bumbu dapur di lemari, laci, rak, digantung di pintu atau dinding, atau di atas meja.

2. Kelompokkan bumbu dapur sesuai kebutuhan

Anda dapat mengelompokkan bumbu dapur sesuai abjad ataupun intensitas pemakaian agar lebih rapi dan praktis. Letakkan bumbu dapur yang paling sering digunakan seperti garam, merica, hingga serpihan cabai merah, dapat diletakkan di rak dekat area memasak. Sedangkan bumbu dapur lainnya yang jarang digunakan seperti cengkeh, kunyit, jahe dan lainnya dapat disimpan di tempat lain.

3. Gunakan toples

Selain itu, Anda dapat menggunakan toples untuk menyimpan bumbu dapur. Dengan menggunakan toples, bumbu dapur dapat terhindar dari bakteri ataupun virus yang dapat menyebabkan kebusukan dalam waktu singkat.

Berikan penanda seperti tulisan pada sisi toples atau di bagian atasnya serta sesuaikan ukuran toples dengan kebutuhan dan besar ruang penyimpanan bumbu dapur.

Nah, itu dia ke-3 tips cara menyimpan bumbu dapur agar lebih awet. Ralali.com sebagai B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia telah memiliki lebih dari 500.000 produk dalam 12 kategori, mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services dapat Anda temukan di Ralali.com.

Ralali.com menyediakan beragam jenis bumbu dapur berkualitas dari berbagai distributor ternama. Tak hanya bahan baku bumbu dapur seperti kemiri, ketumbar, jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih, dan jenis lainnya, Ralali.com juga menyediakan berbagai alat perlengkapan bumbu dapur, seperti rak dapur serbaguna, toples, timbangan digital bumbu dapur, hingga peralatan memasak lainnya. Temukan beragam produk bumbu dapur hanya disini.

Bagi Anda  yang memiliki toko atau agen yang sedang mencari distributor bumbu dapur untuk keperluan bisnis, Anda dapat dengan mudah temukan di Ralali.com. Dapatkan harga grosir yang kompetitif setiap pembelian bumbu dapur dalam jumlah banyak.

Tak hanya itu, bagi pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait bumbu dapur ataupun produk lainnya dapat menggunakan fitur unggulan Ralali.com, yaitu RFQ (Request for Quotation). Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Dengan fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.