Targetkan 1,5 Juta UKM Untuk Go Digital Pada 2022, Ralali Connect Giatkan Ragam Kolaborasi Dengan Para Berbagai Mitra

0
Targetkan 1,5 Juta UKM Untuk Go Digital Pada 2022, Ralali Connect Giatkan Ragam Kolaborasi Dengan Para Berbagai Mitra. (*dok: Ralali.com)

Jakarta, 15 Maret 2022. Visibilitas bisnis bagi pelaku UKM masih menjadi salah satu modal utama yang penting bagi para pengusaha. Ralali Group dengan memiliki visi memberdayakan UKM Indonesia yang berperan sebagai penggerak roda perekonomian negara memperkuat ekosistemnya dengan memperkenalkan Platform Ralali Connect yang telah  bergerak secara aktif dalam mendorong digitalisasi usaha hingga berhasil membantu 138.000 UMKM untuk terakselerasi digital. 

Hadir untuk menjadi solusi usaha bagi pemilik bisnis dalam memperluas koneksinya, Ralali Connect tawarkan kemudahan berbisnis hanya dalam satu aplikasi. Bekerja secara strategis untuk menjawab kendala para UKM, Ralali Connect tawarkan solusi melalui fasilitas unggulan seperti metode pembayaran yang beragam, penyediaan storefront atau microsite, berikan kemudahan pengelolaan produk dan katalog, dukungan ekosistem Ralali, hingga produk usaha di Ralali Connect tidak dikenakan komisi atas setiap hasil penjualannya. 

Di tahun 2022 ini, Ralali Connect menargetkan untuk menghubungkan 1,5 juta UKM Indonesia masuk ke dalam ekosistem digital. Sejak awal dirilis pada 2021 lalu, Ralali Connect telah berkolaborasi dengan berbagai lingkup entitas bisnis baik dari pemerintahan ataupun swasta. Dimulai dari sinergi dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pertanian, hingga berbagai Dinas Koperasi dan UKM dari berbagai Provinsi di Indonesia. Juga terhubung dengan puluhan komunitas bisnis mulai dari AMKI (Angkatan Muda Koperasi Indonesia), ICSB (Indonesia Council for Small Business), Foodizz, serta beragam komunitas bisnis lainnya. Forum komunitas Ralali Connect akan diperluas serta dikembangkan agar para pengusaha dapat memperluas jaringan bisnisnya.

Ralali Connect Berkolaborasi dengan ICSB DIY Adakan Pasar Istimewa, Pameran untuk para UKM DIY. (*dok: Ralali.com)

Sebagai salah satu bentuk inisiatif dalam mencapai target, Ralali Connect mengadakan program perdana SAMAWA: Usaha Bersama Mahasiswa dengan tujuan membangkitkan jiwa entrepreneurship generasi muda Indonesia, hingga berkontribusi dalam menstimulasi pemulihan perekonomian Indonesia melalui pemberdayaan UKM. Dengan mengusung tema “Kamu Siapkan Semangatnya, Kami Siapkan Produknya” acara perdana Samawa Ralali Connect merupakan kompetisi Usaha Bersama Mahasiswa yang akan berlangsung selama satu bulan, pendaftaran telah dibuka sejak 26 Februari – 1 April 2022. Melalui, program ini Ralali Connect optimis dapat mengajak 1 juta mahasiswa Indonesia untuk mempunyai penghasilan tambahan hingga menjalani bisnisnya sendiri. Setelah kompetisi program ini di harapkan menjadi program yang berkelanjutan untuk generasi muda Indonesia.

Gibran Rakabuming saat menghadiri Kurasi, Onboarding, dan Showcase UKM Solo Raya bersama Ralali.com dan Ralali Connect. (*dok: Ralali.com)

Dengan sinergi tim yang kuat, Ralali Connect melakukan berbagai pelatihan dan dukungan UKM dengan berikan pendampingan secara berkelanjutan. Bergerak bersama para Mitra Enabler di berbagai daerah seperti Surakarta, Ralali Connect lakukan kerjasama strategis untuk meningkatkan kesejahteraan dan perluasan digitalisasi pasar dengan mengadakan rangkaian program Kurasi, Onboarding, hingga Showcase UKM. 

Pendampingan berkelanjutan juga digencarkan dengan melakukan standarisasi penjualan, pemasaran kuat, hingga fasilitasi website gratis. Selain itu, Ralali Connect giatkan webinar online yang dikemas dengan berbagai tema bisnis dan pembicara ternama untuk memberikan insight terbaik bagi UKM dalam menghadapi peta persaingan bisnis, seperti UKM Outlook 2022 “Laju Bisnisku, Maju Indonesiaku”. 

Ralali Connect Giatkan Pelatihan UKM di berbagai daerah agar UMKM Naik Kelas. (*dok: Ralali.com)

“Ralali Connect berkomitmen untuk memfasilitasi para pengusaha khususnya industri UKM Indonesia untuk berkembang hingga dapat memasarkan produknya secara global. Hadirnya Ralali Connect membuka peluang digitalisasi pasar dengan membantu para pengusaha untuk membangun jejaring bisnis, fitur transaksi pemasaran, dan pencatatan pembiayaan mudah. Ke depannya, Ralali Connect akan merilis berbagai fitur unggulan lainnya, seperti payment integration, logistic, group buying, serta berbagai fitur inovatif lainnya yang dapat mempermudah transaksi para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya. Dengan melahirkan UKM yang berkualitas, Ralali Connect optimis dapat menstimulasi laju perekonomian Indonesia,” ungkap Joseph Aditya selaku CEO & Founder dari Ralali.com.

Kembangkan bisnis Anda dengan kunjungi Ralali Connect atau download aplikasi Ralali Connect di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke [email protected] untuk info lebih lanjut.

Ralali Group Sebagai Ekosistem

Mengawali bisnis dengan menjadi pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia di tahun 2013, Ralali.com memiliki visi dan misi yaitu menjadi platform bisnis terbaik yang menghubungkan dan memberikan solusi bagi para pebisnis melalui teknologi digital sehingga dapat membentuk ekosistem ke dalam Ralali Group. 

Seiring dengan permintaan pasar dan peluang usaha yang terus berkembang, Ralali Group berikan solusi usaha untuk membantu pelaku bisnis membangun reputasi serta mengembangkan jaringan di era digital dengan Ralali Connect, yaitu berupa platform yang ditujukan kepada para pelaku UMKM untuk dapat memiliki digital storefront serta terhubung dengan berbagai komunitas yang memiliki minat usaha sesuai dengan pengguna. Ralali Agent sebagai On Demand Business Platform menjadi solusi untuk mencari penghasilan tambahan bagi masyarakat sehingga membantu bisnis tumbuh dengan memberikan kolaborasi antara teknologi digital dan tenaga kerja dalam melakukan proses O2O (Offline to Online). Menghadapi tantangan pandemi Covid-19, Ralali.com tawarkan solusi kesehatan lewat Neoclinic dan Home Brand masker Primero yang dapat ditemukan di berbagai modern market di seluruh Indonesia. Peduli akan kesehatan masyarakat di masa pandemi, Ralali.com masuki babak baru industri pengolahan porang Indonesia dengan perkenalkan FITMEE, mie instan sehat berkalori rendah.

Ralali Group bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai source untuk men scale-up dan sustainability  dari bisnis mereka. Ralali melayani jutaan pengusaha dari berbagai kalangan industri dengan solusi bisnis yang unggul.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.