Indutri Telekomunikasi : Telkom Indonesia Dapatkan Sertifikasi ICP dari WBA

0

Telkom Indonesia dapatkan sertifikasi ICP tentu bukan hal yang menakjubkan, pasalnya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang telah menjadi anggota WBA sejak tahun 2013 dan telah mengikuti proses validasi dan infrastruktur layanan WiFi hingga  akhirnya mendapatkan Sertifikat Interoperability Compliance Program (ICP) dari WBA, yang artinya merupakan pengakuan WBA bahwa kualitas layanan dan infrastruktur Indonesia WiFi telah sejajar dengan Service Provider WiFi kelas dunia.

Indutri Telekomunikasi : Telkom Indonesia Dapatkan Sertifikasi ICP dari WBA
Ilustrai-Logo-Telkom-Indonesia

Permasalahannya adalah seberapa siap industri infrastruktur yang nantinya akan mendukung jaringan layanan data akses nirkabel di beberap daerah mengingat hal tersebut cukup penting dalam terselenggaranya proses layanan data.

Prosesi Telkom Indonesia dapatkan sertifikasi ICP diserahkan langsung oleh Senior Program Director WBA, Tiago Rodrigues, kepada Chief Technology Officer Telkom, Rizkan Chandra, dalam Seminar Nasional “Telkom Readiness to Implement The Best Quality of Indonesia WiFi for Future Seamless Communication”, di Hotel Ayodya Bali 22 Mei 2014 yang lalu.

Seminar dibuka oleh Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementrian KOMINFO, Bambang Heru Tjahjono serta dihadiri oleh Ketua Umum MASTEL, APJI, Industri Telekomunikasi, British Telecom, iPass, Akademisi, Pelaku Industri Kreatif, Industri Pariwisata, Perbankan, Penyedia Jasa Internet Indonesia, Media Cisco,Elite Core, dll.

Manfaat nyata untuk Telkom Indonesia dapatkan sertifikasi ICP adalah terbukanya peluang implementasi Roaming Internasional, menstimulasi perkembangan industri Wireless Broadband Nasional, mengakselerasi percepatan penetrasi layanan broadband dan meningkatkan pertumbuhan sektor industri nasional yang memanfaatkan layanan broadband untuk meningkatkan daya saing, sehingga mempersempit kesenjangan Digital di tanah air.

“Perolehan Sertifikasi ICP ini semakin mengukuhkan semangat Telkom untuk memperluas jaringan pelayanannya di seluruh Indonesia,” ujar Rizkan.

Dalam penyematan Telkom Indonesia dapatkan sertifikasi ICP dipamerkan pula kesiapan layanan masa depan Indonesia WiFi, Uji Coba Layanan Hotspot 2.0 yang lebih dikenal dengan Next Generation Hotspot (NGH) di Bandara Ngurah Rai dan di lokasi seminar. Sehingga uji coba Layanan NGH ini telah menempatkan TELKOM Indonesia sebagai WiFi Service Provider Pertama di Asia yang telah berhasil menggelar layanan Hotspot 2.0/NGH.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.