iPad Baru dan Komputer Macintosh Bikin Ramai Manufaktur Gadget Dunia

0

iPad baru dan komputer macintosh lansiran Apple Inc akhirnya gemparkan dunia maunfaktur gadget dunia. Setelah merilis produk baru jenis ponsel pintar, langkah kedua besutan Tim Cook sebagai pengganti mendiang Steve Jobs ini merupakan langkah untuk mendongkrak penjualan Apple menjelang musim liburan akhir tahun.

iPad Baru dan Komputer Macintosh Bikin Ramai Manufaktur Gadget Dunia
iPad-Baru-Yang-Dipromosikan-oleh-bos-Apple-Tim-Cook

Apple memperkenalkan iPad Air 2 yang lebih tipis dengan ketebalan 6,1 milimeter, sama seperti iPad mini 3. Fitur unggulan tablet ini adalah sensor sidik jari dan akan hadir dengan pilihan warna emas, perak, dan abu-abu.

iPad baru dan komputer macintosh ini merupakan perangkat canggih yang dibanderol lebih dari 400 dolar amnerika. Untuk iPad mini dibanderol seharga US$ 399-US$ 729. Sementara untuk iMac dengan layar 27 inci dan display retina seharga US$ 2.499.

Perusahaan ini juga memperkenalkan Mac mini dengan harga dimulai US$ 499. “Mereka yang memiliki iPad 1 dan 2 kemungkinan akan tergoda untuk upgrade ke produk yang baru. Terlepas apakah produk ini hit atau tidak, namun sangat sulit diprediksi karena pangsa pasar tablet saat ini tengah melambat,” jelas Tim Bajarin, presiden Creative Strategies Inc.

Asal tahu saja, menurut daya IDC, Cook memang harus melakukan sejumlah inovasi pada iPad mereka setelah penjualan perangkat tersebut melorot selama dua kuartal berturut-turut. Pasar iPad global sudah tergerus 6,1% selama kuartal dua setelah Samsung Electronics Co dan pemain kecil lainnya menyalib penjualan Apple.

Namun, pelaku pasar tak menyambut baik langkah Apple. Pada penutupan pasar di New York, saham Apple anjlok 1,3% menjadi US$ 96,26. Sepanjang tahun ini, harga saham Apple sudah melonjak 20%. Semoga saja iPad baru dan komputer macintosh yang bikin ramai dunia manfaktur gadget ini bisa memperbaikinya.

iPad Baru dan Komputer Macintosh Bikin Ramai Manufaktur Gadget Dunia
Macintosh-2014

5 ‘gajah’ Sektor Industri Manufaktur Gadget Dunia

Sedikitnya ada lebih dari 10 manufaktur industri gadget di dunia yang memiliki peran besar dalam perputaran roda industry digital belakangan ini. Jika lebih dari 1 dekade lalu dominasi masih pada Aplle Inc namun sekarang tidak lagi, berikut 5 perusahaan besar sector industry manufaktur gadget dunia;

  1. Samsung
  2. Apple
  3. Asus
  4. Lenovo
  5. Acer

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar