Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Kabar Baik Untuk Pencari Kerja, MITSUBISHI Akan Dirikan Pabrik Baru

0

MITSUBISHI Akan Dirikan Pabrik Baru,~ Ralali News. Mitsubishi Motors Corporation semakin memperlihatkan kesungguhannya dalam meraup pasar otomotif di negara Indonesia. Kesungguhan perusahaan yang berasal dari negara jepang ini dapat dilihat melalui perluasan lahan industrinya yaitu dengan mendirikannya pabrik baru. Adapun lokasi pabrik barunya berada di Greenland International Industrial Center (GIIC), Blok CH, Kota Deltamas, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dan diperkirakan pembangunan pabrik baru tersebut akan selesai dan digunakan sebagaimana mestinya pada pertengahan tahun 2017 dan akan memproduksi mobil jenis MPV.

mitsubishi bangun pabrik baru

Pada akhir maret diadakan acara seremonial groundbreaking pabrik sebagai tanda dimulainnya proses pembangunan pabrik tersebut. Acara seremonial groundbreaking pabrik dihadiri oleh Osamu Masuko merupakan Chairman and CEO Mitsubishi Motors, Menteri Perindustrian Republik Indonesia yaitu Saleh Husin, SE, M.Si serta utusan kedutaan besar jepang bagi Indonesia. Dalam sambutan acara tersebut Presiden Komisaris PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Eka Rasja mengatakan “saat mulai beroperasi, pabrik baru tersebut itu akan menampung 3.000 pegawai baru.”

Didirikannya pabrik baru tersebut dikarenakan Mitsubishi Motors Corporation berkeinginan menambah jumlah produksi untuk menambah pencapaian yang ingin dicapai perusahaan dalam kurun beberapa tahun ke depan. Luas lahan pabrik baru tersebut yaitu 30 hektare dan akan menghabiskan dana sekitar Rp 6,6 triliun. Pabrik baru tersebut mempunyai kapasitas produksi sebesar 160 ribu mobil setiap tahunnya. Bahkan, nantinya pabrik ini dapat memproduksi mobil sebanyak 240 ribu mobil.”

Baca Juga : Cara Agar Terhindar Dari Pencurian Mobil

Produk pembuatan yang berasal dari pabrik baru tersebut akan diekspor ke negara Amerika latin, Negara Thailand, Negara Afrika, dan Negara Filipina. Hal ini dijelaskan sendiri oleh Chairman of the Board and CEO Mitsubishi Motors Corporation yang mengatakan bahwa “sekitar 25-30% mobil produk yang diproduksi dari pabrik baru ini akan diekspor ke Thailand, Filipina, Amerika latin, dan Afrika.

Memproduksi Mobil low MPV

Pabrik baru tersebut ditunjukan untuk membuat produk mobil keluaran teranyar, mobil keluaran anyar ini berjenis low multi-purpose vehicle atau bisa disebut MPV dan akan diterbitkan perdana pada tahun 2017.

Baca Juga: Toyota Akan Menjadikan Indonesia Sebagai Basis Produksi

Mobil low MPV memiliki daya tampung 7 penumpang, sayangnya sampai saai ini pihak Mitsubishi belum memberitahukan detail spesifikasi mobil MPV, dan akan memberitahukan jika mobil tersebut sudah diterbitkan di Indonesia.

 

 

 

Sumber : kemenperin.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.