5 Tips Penting dalam Memilih Printer yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan

0
Tips Memilih Printer
Tips Memilih Printer – Image: www.ebay.co.uk

Printer merupakan sebuah perangkat keras yang mana akan bekerja jika pengguna menghubungkan ke perangkat komputer. Alat ini digunakan guna keperluan mencetak tulisan, gambar, serta grafik ke dalam bentuk kertas maupun sejenisnya. Printer kerap digunakan untuk mencetak dokumen penting entah itu perusahaan, organisasi sekolah dan lainnya. Adanya printer sangat membantu sekali. Dalam memilih printer, tidak bisa sembarang pilih. Terdapat sejumlah hal yang mesti diperhatikan. Berikut ini sejumlah tips memilih printer yang bagus serta sesuai kebutuhan.

5 Tips Memilih Printer yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan

1. Printer Kebutuhan Rumah

Printer untuk kebutuhan rumah sebaiknya pilih printer kelas awal dengan harga sekitar 1 juta rupiah. Printer untuk kebutuhan rumah biasanya mempunyai fitur dasar semisal kemampuan print warna dengan kombinasi RGBK atau CMYK.

2. Printer untuk Pelajar

Bagi pelajar biasanya menggunakan printer hanya untuk mencetak tugas studinya yang berisikan teks hitam. Jika berencana membeli printer untuk kebutuhan pelajar sebaiknya pilih printer dengan harga tidak lebih dari 1 juta rupiah. Pastikanlah bahwa printer tersebut sangat handal dalam print teks hitam.

3. Printer untuk Fotografer Digital

Meskipun semua printer inkjet bisa mencetak foto, namun untuk mencetak foto digital sebaiknya jangan menggunakan printer inkjet. Apabila printer digunakan untuk mencetak foto digital, sebaiknya gunakan printer yang bisa mencetak gambar yang tajam. Pilih printer yang mempunyai banyak spektrum warna. Harga printer untuk fotografer digital bisa mencapai puluhan juta.

4. Printer untuk Bisnis Kecil

Jika printer digunakan untuk kebutuhan bisnis kecil, lebih baik gunakan printer dengan fitur multifungsi (All-In-One) semisal print, copy, serta Scan. Printer dengan kemampuan multifungsi sekitar 1 juta rupiah.

5. Printer untuk Perusahaan

Printer yang bagus untuk perusahaan merupakan printer yang mempunyai fitur multifungsi (All-In-One) seperti printer untuk bisnis kecil. Namun, dalam memilih printer untuk perusahaan sebaiknya pilih printer yang bisa melakukan print hingga berkali-kali dalam jangka waktu yang singkat serta dalam jumlah yang besar. Setidaknya printer untuk perusahaan bisa melakukan 35 lembar print per menit. Tidak hanya itu saja, pastikan bahwa printer untuk perusahaan terdapat fitur wireless, sehingga bisa dipergunakan oleh banyak karyawan.

Jual Printer
Jual Printer

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.