Senin Jadi Menyenangkan Dengan Tips Berikut ini

0

Setelah melewati akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga dan teman, sudah saatnya kita kembali ke dunia nyata. Yup, apalagi kalau bukan kembali melakukan rutinitas kantor seperti biasanya. Huff, berat ya rasanya

Laman Forbes, Minggu(11/3/3018) menyebutkan bahwa hari Senin lebih sulit untuk dihadapi. So gak heran kalau dibanding hari kerja lainnya, banyak pegawai yang cenderung malas dan memilih untuk datang lebih siang di hari Senin. Berbeda dengan para pengusaha ternama justru belajar untuk menaklukan rasa malas bekerja di awal pekan.  

 

 

  • Istirahat yang cukup saat weekend

 

tips mengalahkan rasa malas

Istirahat dan tidur yang cukup sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Hal ini juga yang tidak pernah dilewatkan oleh pengusaha sukses, di tengah padatnya kegiatan yang mereka lakukan.

Jam tidur yang kurang diduga dapat meningkatkan risiko penyakit loh. Seperti ginjal, stroke, tekanan darah tinggi, bahkan diabetes. Selain itu meskipun kamu kurang tidur hanya satu atau dua jam per malam saja, sudah bisa membuat tubuh kita seolah-olah gak tidur sama sekali. Sehingga gak heran kalau keesokan harinya otak akan bereaksi lebih lambat dan sering membuat banyak kesalahan saat bekerja.

 

  • Tidak menunda waktu bangun

tips mengalahkan rasa malas

Siapa yang suka menunda-nunda bangun pagi? Alarm udah bunyi sih, tapi nanti deh 5 menit lagi. Nah, seorang dokter dari Stanford Sleep Center, Dr. Rafael Pelayo mengatakan terbiasa menekan tombol snooze hanya akan semakin membuat tubuh kita semakin malas untuk bergerak, dan ini tentunya membuat kita juga semakin malas menghadapi hari senin.

Disamping itu sebuah laman Prevention juga menuliskan bahwa ketika kita mulai terbangun, hormon melatonin otomatis akan menurun dan digantikan oleh hormon kortisol yang akan membuat kita menjadi semangat. Namun berbeda efeknya jika kita sudah terbangun, tapi gak kunjung bergerak dari tempat tidur. Hormon akan sulit mengatur perubahan hormon dan inilah yang menyebabkan badan terasa tidak segar sepanjang hari.

 

  •  Rutin Berolahraga

tips mengalahkan rasa malas

Untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, lakukanlah olahraga rutin secara teratur. Hal ini tentunya akan menjaga pikiran dan emosi tetap stabil meskipun dalam tekanan pekerjaan di awal pekan.

Beberapa penelitian juga membuktikan rutin berolahraga ringan di pagi hari dapat meningkatkan motivasi dan kinerja di kantor. Untuk sebagian orang mungkin ini adalah hal yang sulit dilakukan. Tapi dengan usaha kita pasti bisa melakukannya.   

 

  • Jangan cek email sebelum tiba di kantor

tips mengalahkan rasa malas

Nah, satu lagi nih tips dari pengusaha sukses yang bisa kita tiru. Pendiri sekaligus CEO Tumbler, Dave Karp mengatakan dia tidak pernah memeriksa email sebelum tiba di kantor, dan kondisi ini sangat efektif dilakukan terlebih di hari senin.

Kalau ditanya kenapa kondisi ini sangat efektif di hari senin? Karena mengingat awal pekan adalah waktu yang pas untuk membangun suasana kerja. Jangan sampai terbebani dengan email dan seabrek pekerjaan sebelum tiba di kantor. 

Untuk menuju kesuksesan tentunya kita harus berani membayar harga, kalau malas gimana mau berhasil? Yuk kita mulai kebiasaan yang baik untuk masa depan yang lebih cerah.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.