8 Rahasia Hotel yang Jarang Diungkap

0

Desain kamar hotel yang apik, penataan yang rapi, dan ruangan yang terlihat bersih. Membuat kita gak ragu untuk langsung menjatuhkan diri di atas kasur, memeluk guling serta enak – enakan tiduran di bantal yang wangi.

Tapi tahukah kamu barang- barang hotel yang kamu gunakan saat itu belum tentu terjamin kebersihannya. Bahkan mungkin terjadi saat kamu menginap di hotel berbintang sekalipun.

Dilansir dari IDN TIMES ternyata ada fakta-fakta mengejutkan dari sebuah kamar hotel,bukan mau menakuti tapi ini kenyataanya. jangan kaget ya

Tahukah Kamu Bantal Bisa Menjadi Sarang Kuman?

fakta unik hotel

Siapa yang sampai hotel langsung bawaannya pengen tidur? Kalau itu kamu orangnya, mulai sekarang cobalah untuk menahan diri. Karena tahukah kamu meskipun bantal di kamar hotel terkesan wangi dan rapi, di beberapa hotel tertentu sarung hanya di ganti sesekali, duh!

Kita sendiri gak tahu bagaimana kebersihan orang yang menggunakan kamar tersebut sebelumnya. Bisa saja rambut mereka kotor atau lebih buruk dari itu. Maka dari itu cobalah bawa alas sendiri atau cobalah untuk meminta bagian room service untuk mengganti sarung bantal-mu.

Gelas-gelas di kamar hotel itu juga jadi sarang debu dan kuman.

fakta unik hotel

Selain bantal, gelas juga merupakan sarang debu dan kuman yang tak kasat mata. Meskipun terlihat bersih. Namun ternyata ada fakta yang mengejutkan kalau gelas itu mungkin saja belum dicuci dengan cairan pembersih, dan hanya dibilas dengan air.

Belum lagi kita tidak tahu sudah berapa lama gelas tersebut berada di tempat tersebut. Bisa dong kebayang berapa banyak debu dan kuman yang ada disana.  

Hati – hati Dengan Kutu Kasur

fakta unik hotel

Mungkin terdengar sepele, tapi ternyata Cimex lectularius atau kutu yang biasanya menghuni kasur atau sofa bisa sangat mengerikan. Bayangkan, kutu ini meminum darah dari hewan berdarah panas (seperti manusia) sebagai sumber energi. Efek dari gigitan ini sendiri manusia akan merasa gatal dalam kurun periode tertentu.

Perlu kamu tahu kemunculan kutu bukan berarti lingkungan tersebut kotor. Tapi karena hewan ini cenderung berada di tempat tidur yang dipakai bergantian, seperti tempat tidur hotel atau datang dari pakaian yang dibawa oleh pengunjung yang menginap di hotel. Nah, untuk menghindari hal ini pakailah alas tidur yang dibawa sendiri atau meminta pihak hotel untuk mengganti seprai tersebut.   

Mau menyentuh remote tv? Pikirin dulu deh

fakta unik hotel

Sama halnya dengan peralatan hotel lainnya seperti bantal, guling, dan gelas. Remote tv juga memiliki peluang yang sama berpotensi menjadi sarang kuman yang tak kasat mata. Nah, oleh karena itu ada baiknya kamu membersihkan dahulu remote tersebut dengan tissue basah dan jangan lupa untuk mencuci tangan setelah menyentuhnya. Karena sebelumnya sudah ada ratusan tangan atau ribuan yang memegangnya.  

Booking via online, yakin?

fakta unik hotel

Globalisasi membawa banyak kemudahan bagi umat manusia, dan membuat yang tidak mungkin bisa terjadi. Misalnya dulu jika ingin memesan penginapan kita harus melalui via telepon atau melakukan pemesanan di tempat. Sekarang kita bisa melakukan pemesanan via online.

Tapi tunggu jangan senang dulu, karena booking hotel via online gak selalu menguntungkan. Sebab hotel tertentu akan memberikan kamar ‘kelas dua’ yang kondisinya kurang memuaskan.    

Yakin kamu mau langsung nyemplung di bathtub hotel?

fakta unik hotel

Berendam di dalam bathtub hotel setelah seharian beraktivitas atau belanja mungkin terdengar menyenangkan. Tapi sebelum terlalu nyaman dan memutuskan untuk menggunakan bathtub yang tersedia di hotel, bersihkan dulu dan bilas bathtub dengan air hangat untuk menghindari kuman yang bersarang di dalamnya.

Dilansir dari Pikiran Rakyat.com dua ahli AS telah memperingatkan soal mahluk yang mengintai di bawah permukaan air. Michele Hlavsa, ahli epidemiologi dan Kepala Kesehatan Renang bagi Centers for Disease Control Pencegahan ; dan Charles Gerba, PhD , seorang profesor mikrobiologi dan lingkungan belajar di The University of Arizona, mengatakan suhu hangat bak mandi air panas membuat lebih sulit untuk menjaga tingkat desinfektan yang membunuh kuman tertentu pada tingkat yang aman .

Segel minuman di mini bar atau di kulkas harus diperiksa sebelum diminum.
fakta unik hotel
source: https://cnn.it/2PGlDnF

Tamu hotel yang beragam tentunya memiliki perilaku yang berbeda – beda. Ada pengunjung yang iseng membuka segel minuman di mini bar atau kulkas yang ada di dalam kamar ,dan tak meminumnya tanpa pihak hotel mengetahuinya.

Hal ini juga yang menyebabkan gak jarang pengunjung yang mendapatkan minuman yang sudah tidak semestinya. Jalan terbaik untuk masalah ini adalah membeli minuman langsung di restoran atau mintalah room boy memeriksanya sebelum kamu masuk ke dalam ruangan tersebut.

Sabun, sampo boleh dibawa pulang?
fakta unik hotel
source: https://bit.ly/2CUhqtG

Kalau selama ini kita berpikir membawa sabun, sampo dan sandal hotel adalah hal yang gak boleh dilakukan. Ternyata peralatan mandi yang disediakan hotel adalah bagian dari service mereka loh. Jadi gak usah ragu untuk memasukannya ke dalam tas.

Memakai fasilitas yang disediakan kamar hotel memang perlu hati-hati tapi tenang gak semua hotel memiliki catatan buruk. Karena tentunya banyak hotel juga yang memberikan pelayanan yang sangat baik, serta menomor satukan kebersihan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.