UBM Gelar Concrete Show South Eeast Aasia 2016 Untuk Keempat Kalinya Di Indonesia

0
UBM Gelar Concrete Show South Eeast Aasia 2016 Untuk Keempat Kalinya Di Indonesia
UBM Gelar Concrete Show South Eeast Aasia 2016 Untuk Keempat Kalinya Di Indonesia

PT UBM Pameran Niaga Indonesia kembali akan menyelenggarakan pameran serta konferensi industri beton dan konstruksi terkemuka se-Asia Tenggara, Concrete Show South East Asia (SEA) 2016 di Indonesia untuk keempat kalinya, pada 14-16 September 2016 bertempat di Jakarta International Expo, Kemayoran. Pameran ini merupakan platform yang tepat bagi para pemain di industri beton dan konstruksi, baik di Indonesia maupun kawasan Asia Tenggara untuk memperluas jaringan dan mengembangkan bisnisnya, serta membawa solusi untuk mendukung rencana program pemerintah dalam peningkatan percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia.

Christopher Eve, selaku Presiden Direktur PT UBM Pameran Niaga Indonesia mengungkapkan, “Pemerintah Indonesia masih terus fokus pada pembangunan sektor konstruksi dan infrastruktur sebagai salah satu faktor penting untuk mendorong perekonomian nasional. Percepatan pembangunan infrastruktur, akan mempercepat jalannya tingkat pertumbuhan perekonomian nasional.” Lebih lanjut Christopher Eve mengatakan, “Melihat potensi Indonesia sebagai salah satu pasar konstruksi yang terus berkembang, PT UBM Pameran Niaga Indonesia kembali menyelenggarakan Concrete Show SEA 2016 di Indonesia untuk keempat kalinya. Concrete Show SEA 2016 akan menghadirkan berbagai macam produk, jasa dan teknologi beton dan konstruksi, seperti concrete mixer, batching plant, mesin bata ringan, dan teknologi besi beton. Concrete SEA Asia 2016 juga diharapkan dapat menjadi sarana meningkatkan kemampuan dan kualitas bangunan di mana semua pemain utama global di industri ini berkumpul dan berinteraksi.”

Tantangan yang sangat mendesak dalam percepatan pembangunan infrastruktur adalah masih rendahnya kualitas infrastruktur di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari rendahnya indeks infrastruktur Indonesia dibandingkan negara-negara ASEAN. Berdasarkan data Global Rangking Logistic Performance Index (LPI) yang dikeluarkan World Bank tahun 2016, indeks kualitas infrastruktur Indonesia berada di peringkat 63, mengalami penurunan peringkat dibandingkan tahun 2014 yang berada di peringkat 53. Peringkat kualitas infrastruktur Indonesia masih di bawah Singapura yang LPI-nya 5, Malaysia (32), Thailand (45). Di ASEAN, peringkat Indonesia hanya lebih tinggi dari negara Vietnam (64), Filipina (71), Kamboja (73), Myanmar (113) dan Laos (152). Rendahnya indeks infrastruktur ini berdampak pada tingginya biaya logistik yang bermuara pada ekonomi biaya tinggi dan mahalnya biaya barang dan jasa. Untuk itu, peningkatan teknologi konstruksi harus terus dikembangkan agar percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dapat tercapai.

Kepala Seksi Penelitian dan Pengembangan, Balai Struktur dan Konstruksi Bangunan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia – Ferri Eka Putra, S.T., M.D.M., mengatakan, “Infrastruktur merupakan salah satu yang paling kuat topang perekonomian. Infrastruktur tidak hanya memiliki satu dampak tapi memiliki banyak dimensi penting dalam sistem pembangunan ekonomi, karena melalui penyediaan sarana dan prasarana fisik (infrastruktur) dapat meningkatkan sektor ekonomi lainnya.” Lebih lanjut Ferri Eka Putra mengatakan, “Kementerian PUPR terus berupaya mendorong semua pemangku kepentingan di sektor ini untuk memfokuskan pada peningkatan riset dan pengembangan teknologi konstruksi agar dapat membantu dalam meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur.”

Tahun 2016, pertumbuhan ekonomi ditargetkan bisa di atas 5 persen, di mana pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritas utama pemerintah untuk mendorong kinerja pembentukan modal tetap bruto dan konsumsi nasional. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk pelaksanaan percepatan pembangunan infrastruktur, yaitu dengan menetapkan 30 proyek infrastruktur sebagai proyek prioritas periode 2016-2019.

Ferri Eka Putra menambahkan, “Sektor konstruksi menjadi fokus utama pemerintah seiring dengan rencana pemerintah menggenjot percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia dengan menetapkan 30 proyek infrastruktur sebagai proyek prioritas hingga 2019. Para pelaku industri, melalui asosiasi yang terkait, diharapkan juga terus meningkatkan keahlian teknis, dan terus mengadopsi teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas kerjanya. Dengan demikian, tidak saja Indonesia mampu bersaing lebih baik dengan negara-negara ASEAN, tetapi di dalam negeri pun mampu menghasilkan proyek-proyek berkualitas yang dapat membantu membangun negeri ini.”

Untuk mendukung dan merealisasikan rencana percepatan pembangunan proyek strategis infrastruktur nasional ini, dibutuhkan kolaborasi antara pemerintah dan pihak-pihak terkait, yang kemudian mengarah kepada kebutuhan dan permintaan akan penyediaan platform sebagai ajang bagi para pemain di industri konstruksi dan infrastruktur untuk bertemu dan saling berinteraksi menjalin networking. “Concrete Show SEA 2016 hadir sebagai platform dan ajang alih teknologi untuk menghasilkan proyek-proyek konstruksi dan infrastruktur yang berkualitas, dan meningkatkan daya saing Indonesia di mata dunia,” tutup Christopher Eve.

UBM ASIA

PT UBM Pameran Niaga Indonesia adalah bagian dari UBM Asia. Dimiliki oleh UBM plc yang terdaftar di London Stock Exchange, UBM Asia beroperasi di 18 sektor pasar dengan kantor pusat di Hong Kong dan anak perusahaan di seluruh Asia, termasuk UBM China di Shanghai, Hangzhou, Guangzhou dan Beijing. UBM memiliki lebih dari 200 produk media yang terbagi dalam tiga kategori: pameran perdagangan, percetakan dan online. Sebagai penyelenggara pameran terkemuka di Asia dan penyelenggara komersial terbesar di dua pasar terbesar Asia: Cina dan India, UBM mengadakan event-event besar dari setiap jenis industri di seluruh Asia.

Sebanyak 150 event, 24 publikasi dan 18 portal vertikal melayani 1.000.000 lebih peserta pameran berkualitas, pengunjung, delegasi konferensi, pengiklan dan pelanggan dari seluruh dunia dengan event-event bisnis tatap muka yang sesuai dan bernilai tinggi, kualitas dan publikasi instant di pasar dan tren industri serta jaringan online trading dan platform sourcing. UBM memilki 1.000 staff di 21 kota besar di seluruh Asia, menyebar dari Jepang hingga ke Turki.

UBM memberikan nilai tinggi kepada mitra dan pelanggannya melalui:

  • 25 tahun pengalaman dalam menyelenggarakan pameran internasional skala besar, konferensi dan publikasi besar di Asia.
  • Menjadi pioneer portal vertikal yang spesifik untuk industri yang menyediakan  penyesuaian bisnis dan informasi berkualitas
  • Tim manajemen yang sangat professional dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang pameran industri
  • Jaringan global yang kuat dengan perusahaan yang sepenuhnya dimiliki di kota-kota besar termasuk Hong Kong, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Guangzhou, Chengdu, Shenzhen, Taipei, Tokyo, Seoul, Singapore, Bangkok, Kuala Lumpur, Jakarta, Mumbai, New Delhi, Bangalore, Chennai dan Istanbul di Asia, New York dan San Francisco di Amerika Serikat.

Misi UBM: menciptakan bisnis yang riil bagi pelanggannya

UBM menghargai kebutuhan bisnis para pelanggannya. Seluruh produk UBM dirancang untuk menjembatani kebutuhan pembeli dan penjual. UBM berkomitmen untuk membangun produk berkualitas dan bertahan lama.

Info Pameran

Tanggal           : 14 – 16 September 2016

Tempat            : Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran – Jakarta

Booth               : A1B

Penyelenggara : PT UBM Pameran Niaga Indonesia.

Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi halaman dengan link berikut >> http://concreteshowseasia.com/

**

Ralali.com ikut berpartisipasi dalam Concrete Show SEA 2016. Jangan lewatkan Concrete Show SEA 2016 nanti, dan dapatkan penawaran harga terbaik di booth Ralali.

Ralali.com, online B2B marketplace yang menyediakan kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation) dan kebutuhan bisnis lainnya, yang telah didukung oleh 200 brand ternama. Produk Ralali.com telah dipercaya oleh lebih dari 350 vendor dan 55.000 pelanggan setia di seluruh Indonesia. Didirikan pada tahun 2013, Ralali.com adalah salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Kami telah dipercaya oleh mitra lokal dan luar negeri untuk memberikan solusi dan pasokan untuk kebutuhan industri di Indonesia. Website kami (www.ralali.com) dikunjungi oleh 35.000 pengunjung unik setiap minggu dan memiliki lebih dari 10.000 produk.

Di Ralali.com tersedia berbagai kategori produk mulai dari peralatan otomotif, elektrikal, environmental, navigasi, mekanikal, medikal, power tools, pengamanan, pengukuran dan peralatan industri lainnya. Produk yang disediakan ditujukan baik untuk skala perusahaan maupun untuk kalangan end-user. Produk dapat dikirim langsung ke kantor ataupun lokasi proyek customer, atau dapat juga diambil di outlet Ralali.com yang berlokasi di LTC Glodok, Jakarta Pusat.

Anda mungkin juga berminat Yang lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.