Ralali Diramal Jadi Raksasa Baru di Asia Pasifik

0

Melansir dari CNBC Indonesia, berdasarkan laporan dari KPMG dan HSBC bertajuk “Emerging Giants in Asia Pasific” menyatakan bahwa ada 10 Start Up Digital yang akan menjadi ‘raksasa’ baru di Asia Pasifik. Ralali.com masuk sebagai salah satu startup yang dipercaya akan menjadi ‘raksasa’ dalam waktu dekat.

Ralali diramal jadi raksasa baru di Asia Pasifik. (*dok: Ralali.com)

Dari laporan tersebut melihat bagaimana ekonomi digital di Indonesia saat ini baru saja ‘lepas landas’ dalam beberapa tahun terakhir dan masih akan terus bertumbuh hingga beberapa tahun ke depan.

Dengan kehadiran startup digital yang berkembang pesat di Indonesia, dapat terlihat pendapatan perdagangan e-commerce mencapai US$275 miliar di 2021 dan diperkirakan tumbuh 20-25 persen per tahun selama beberapa tahun ke depan. Industri ini masih akan terus berakselerasi.

“Anda melihat apa yang terjadi di China selama tahun 2000-an. Di situlah Indonesia sekarang – di masa-masa awal take-off-nya industri digital,” Ungkap Susanto selaku Head of Clients and Markets and Insurance Practice Leader KPMG Indonesia, dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (21/7/2022).

Ralali.com sebagai B2B marketplace pertama dan terbesar Indonesia dipercaya dapat terus bertumbuh dan berakselerasi mewujudkan misi utamanya dalam memperbantukan bisnis untuk tumbuh dan berkembang melalui dukungan ekosistem digital Ralali Group. Ralali Group bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai source untuk men scale-up dan mengembangkan bisnis mereka dengan berbagai fitur dan fasilitas yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnis.

Ralali berfokus memberikan beragam solusi bisnis yang dapat memudahkan para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya. Ralali baru saja menghadirkan terobosan baru yakni D2C Solution yang ditujukkan agar para pengusaha khususnya yang memiliki principal brand dapat menjalankan bisnis dengan lebih mudah dan efektif. Memperkenalkan solusi D2C atau Direct-to-consumer, merupakan model bisnis vertikal yang menghilangkan pihak perantara (distributor, grosir, retailer), sehingga produsen dapat menjual langsung kepada konsumen. Sebagai gantinya, Ralali dengan satu kesatuan ekosistem grupnya menawarkan D2C Solution ini untuk memfasilitasi principal brand dalam memaksimalkan revenue perusahaannya dengan bergabung bersama Ralali.

Selain itu, Ralali meluncurkan Franchise Solution melalui fitur unggulannya yakni Ralali Plus yang dapat menjadi solusi pembiayaan modal usaha para franchisor ataupun franchisee untuk mengembangkan bisnisnya.  Ralali memberikan solusi pembiayaan yang aman dan terpercaya baik untuk bisnis yang baru dimulai ataupun sudah berjalan dalam pendanaan berbagai kebutuhan bisnis, seperti pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha, mulai dari BPJS, PDAM, PLN, Pulsa, bahan baku, angsuran, ATK, alat pendukung kerja, komponen, spareparts, serta berbagai kategori lainnya.  

Ke depannya, Ralali akan terus berinovasi memberikan solusi bisnis terbagi agar para pengusaha dapat saling #TerhubungUntungBersama. Segera kunjungi Ralali.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.