Berita Terbaru
Home » Peluang Usaha » 11 Ide Peluang Bisnis Rumahan Untuk Usaha Pemula 2017

11 Ide Peluang Bisnis Rumahan Untuk Usaha Pemula 2017

Anda seorang ibu rumah tangga? Atau seorang mahasiswa yang membutuhkan tambahan uang jajan tapi tidak memiliki waktu untuk bekerja part time diluar? Jangan khawatir, bisnis rumahan dapat menjadi solusinya! Lantas, bisnis rumahan apa saja yang cocok untuk dilakukan oleh pemula? Mari simak artikel berikut!

1. Membuat kerajinan tangan

bisnis rumahan dari kerajinan tangan

Membuat kerajinan tangan dapat menjadi salah satu alternatif terbaik dalam bisnis rumahan. Anda dapat membuat kerajinan tangan sesuai dengan kemampuan dan kreativitas anda di kala anda memiliki waktu senggang. Contoh kerajinan tangan yang laku di pasaran antara lain, bunga dari kain flanel, aksesoris seperti bros dan gelang, tempat pensil, dompet ataupun tas dari kain perca, dan masih banyak lagi. Apalagi di jaman yang sudah serba digital ini, anda dapat dengan mudah mencari ide kreatif kerajinan tangan apa yang akan anda buat beserta dapat dengan mudah juga memasarkannya secara online.

2. Membuat makanan kering


bisnis rumahan dari makanan kering

Selain membuat kerajinan tangan, membuat makanan kering juga dapat menjadi salah satu alternatif termudah lainnya. Jika anda beralasan tidak dapat membuat makanan kering, saat ini anda dapat dengan mudah mengakses resep dan cara membuat makanan kering di internet. Kemudian anda tinggal melakukan trial hingga anda merasa makanan kering yang anda buat tersebut pantas untuk dipasarkan, mudah bukan?

3. Katering

bisnis rumahan katering

Selain membuat makanan kering, bagi anda yang memiliki keahlian memasak, maka anda dapat menyalurkan keahlian anda tersebut dengan membuka katering. Anda dapat membuka katering kelas besar ataupun kelas kecil. Katering kelas besar misalnya katering dalam suatu acara, katering untuk siswa siswi di suatu sekolah, katering untuk seluruh karyawan di suatu kantor, atau masih banyak lagi. Sedangkan, katering kelas kecil adalah katering individu yang dapat dipesan untuk menu perseorangan, seperti menu katering diet, katering vegetarian, katering masakan tertentu untuk perseorangan, dan masih banyak lagi.

4. Membuka kursus memasak

bisnis rumahan kursus memasak

Jika anda pandai memasak namun malas membuka bisnis katering karena dirasa ribet, maka anda dapat memilih alternatif yang lebih mudah, yaitu membuka kursus memasak. Target yang dapat anda tuju dalam bisnis ini adalah kalangan ibu-ibu muda ataupun wanita-wanita lajang yang tidak bisa memasak namun ingin belajar memasak. Tawarkan jasa anda melalui internet ataupun dengan membuat leaflet penawaran yang menarik. Untuk menambah peminat, kemas kursus memasak anda dalam kelas-kelas kecil yang mengedepankan resep-resep inovatif.

5. Bisnis spa rumahan

bisnis spa rumahan

Bisnis spa rumahan dapat dilakukan bagi anda yang memiliki ketertarikan dan ketrampilan dalam bidang kecantikan tentunya. Jika anda tidak memiliki kemampuan tersebut, maka terlebih dahulu anda dapat mengambil kelas kursus kecantikan sebelum akhirnya membuka bisnis ini.

6. Membuka gerai pulsa rumahan

bisnis rumahan gerai pulsa

Di era yang semuanya serba mengandalkan gadget ini, tentunya bisnis pulsa masih menjadi usaha yang cukup mumpuni. Untuk melakukan usaha ini, anda cukup menyediakan sebuah etalase ataupun meja kecil di depan rumah anda untuk mendisplay beberapa kartu dari provider dan juga menyediakan sebuah telepon genggam yang dapat anda gunakan untuk melakukan transaksi jual beli pulsa.

7. Membuka rental komputer rumahan

Jika anda memiliki tempat tinggal yang dekat dengan daerah kampus, maka usaha ini akan menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk anda lakukan. Dengan bermodalkan beberapa buah komputer dan printer, maka anda sudah dapat memulai usaha ini. Selamat mencoba!

8. Membuka usaha jahit

bisnis rumahan usaha jahit

Bagi anda yang memiliki ketrampilan menjahit dan juga tentunya memiliki mesin jahit, salah satu bisnis yang paling mudah yang dapat anda lakukan adalah dengan membuka jasa menjahit. Jika anda belum bisa menjahit, jika memang mau anda juga dapat mengikuti kursus terlebih dahulu.

9. Membuka usaha laundry kiloan

bisnis rumahan laundry kiloan

Saat ini, laundry kiloan merupakan salah satu usaha yang dapat dikatakan cukup menghasilkan. Apalagi jika rumah anda terletak di dekat daerah kos-kosan atau perumahan yang rata-rata orangnya bekerja, usaha laundry kiloan merupakan salah satu usaha alternatif yang sangat mungkin untuk dilakukan.

10. Membuka kos-kosan

bisnis rumahan kos-kosan

Bagi anda yang kebetulan memiliki kamar berlebih dan tinggal di daerah kampus ataupun perkantoran, maka menyewakan kamar kosong tersebut dapat menjadi salah satu alternatif usaha yang paling mudah untuk anda lakukan. Jika bisa, lengkapi kamar tersebut dengan fasilitas yang memadai seperti wifi dan kamar mandi dalam.

11. Membuka jasa penitipan anak

bisnis rumahan penitipan anak

Membuka jasa penitipan anak juga merupakan sebuah bisnis yang dapat dengan mudah anda dilakukan dirumah. Anda cukup menyediakan sebuah ruangan yang memadai dilengkapi tempat beristirahat dan bermain untuk sang anak, kemudian anda tinggal menjaga dan mengasuh anak tersebut dalam jangka waktu tertentu ketika orang tuanya bekerja ataupun bepergian. Sangat mudah bukan?

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*