Bisnis Anak Millennials yang Bisa Dijalankan Dengan Modal 100 Ribu

Usaha Modal Kecil

2

Saat kaum millennial ditanya tentang bisnis, pasti hal pertama yang terlintas di kepala mereka adalah ‘“apa ya bisnis yang menguntungkan tapi nggak bermodal besar ?” Well, wajar jika kamu berpikir seperti itu.

Tapi ada  hal yang perlu kamu tahu kalau banyak kok bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil. Dengan bantuan teknologi, kini kalian bisa mulai berbisnis bermodalkan ide, skill dan budget yang minim. Kayak usaha dibawah ini nih yang bisa dimulai dengan budget 100 ribu saja.

Cemilan Lucu

Usaha modal kecil
Source: -scdn.net

Jaman now apa saja bisa dijadikan peluang usaha termasuk camilan. Misalnya saja nih, lidi-lidian, bakso aci, keripik singkong yang dulu biasa ditemui di warung, bisa diubah jadi camilan kece dengan kemasan yang lucu yang bisa membuat orang sayang untuk tidak membelinya.

Casing Custom

Usaha modal kecil
Source: google

Nggak perlu mahal untuk bisnis yang satu ini, karena modalnya cukup menemukan supplier yang tepat dan murah, juga wadah media sosial untuk memperkenalkan brand kamu. Mudah kan?

Berkreasilah sekreatif mungkin untuk menciptakan produk yang eksklusif, misalnya dengan membuat design dengan nama, design atau menambahkan aksesoris yang sedang kekinian.

Jasa titip

Usaha modal kecil
Source: Pixabay

Belakangan ini jasa titip menjadi bisnis yang digemari para millennials. Apalagi buat mereka yang suka travelling, dijamin bisnis ini akan menguntungkan. Ibaratnya menyelam sambil minum air. Memang sih awalnya keuntungan yang didapatkan memang tidak terbilang besar, tapi jika ditekuni bisnis sampingan ini akan membawa keuntungan yang lumayan loh.

Cara melakukan bisnis ini juga mudah karena kalian bisa menggunakan sistem pre order dengan DP 50 persen atau bisa juga sistem bayar di awal. 

Jajanan kekinian

Usaha modall kecil
Source: Brillio

Hobi masak? Daripada cuma iseng dan bereksperimen sendiri, mending ubah hobimu jadi peluang usaha. Nggak perlu yang ribet-ribet coba aja dulu jajakan makanan hits seperti puding, kue, rujak, atau salad buah buatanmu kepada teman kuliah, kantor dan saudara. Sebagai permulaan berikan sample sebagai hadiah atau perkenalan. Coba aja dulu, karena banyak loh bisnis sukses yang berawal dari hobi.

Dropshipper

Usaha modal kecil
Source: startupnation

Bisnis yang satu ini bisa dibilang bisnis hampir tanpa modal. Bayangin aja kamu hanya perlu menentukan menentukan jenis barang yang ingin kamu jual, cari suppliernya dan dimana kamu ingin menjualnya. Dengan sistem dropshipper kamu tidak perlu menyetok barang dan memikirkan pengiriman karena semua proses ini akan dilakukan oleh supplier.

Ingat ya there’s a will, there’s a way, tetap semangat dan jangan berhenti ketika mengalami kegagalan. Proses itu memang tidak mudah, tapi kalau kamu berhasil melewatinya percaya deh kamu akan menjadi lebih kuat. Selamat mencoba

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat
2 Komen
  1. Rudi G. Aswan berkata

    Menerik nih Min, jadi dropshipper aja, hemat modal hehe.

    1. Cindy Tanuwidjaja berkata

      Betul banget Pak Rudi,kita tidak perlu memikirkan stok barang ya ^^.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.