3 Bisnis yang Mudah Dimulai Tanpa Banyak Modal

0

Meski sedang berstatus karyawan yang menerima gaji tetap sekalipun, kadang kala kita masih tetap butuh penghasilan tambahan. Di lain pihak ada yang berpikiran untuk memulai usaha agar terlatih menghasilkan uang tanpa mengharapkan gaji. Apapun alasannya, berbisnis bisa kita coba!

Bisnis tak selalu rumit. Bisnis tak serta merta hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah dikenal sebagai pengusaha sukses. Justru mereka yang sekarang berstatus sebagai pengusaha sukses tentu dimulai dari langkah awal sebagai pemula, bukan?

Nah, bagi kamu yang ingin memulai usaha, yuk, coba beberapa bisnis yang mudah dimulai berikut. Bahkan, kamu tak butuh banyak modal.

3 Contoh Bisnis yang Mudah Dimulai

  1. Bisnis pulsa elektrik

Bisnis ini sudah tak asing lagi, kan? Paling mudah dan sangat mudah pula untuk menjalankannya. Memang untuk ruang lingkup yang kecil, keuntungan yang kamu peroleh tidak begitu besar. Namun, bolehlah untuk sekadar menambah uang transportasi.

Deposit untuk memulai usaha ini juga sangat terjangkau, biasanya Rp 100 ribu saja. Kamu pun dapat bertransaksi secara online kepada supplier pulsa. Bisa transfer via mobile banking, SMS banking ataupun Internet Banking seperti lewat laman ibank BRI, ibank BNI dan sebagainya.

2. Jualan online

Jualan online cukup luas scope-nya. Kamu bisa mulai dengan metode dropshipping ataupun jadi reseller atau bahkan jualan produk sendiri. Tak hanya itu saja, kamu pun bisa jual jasa. Intinya adalah jualan online.

Ada banyak jenis produk atau jasa yang bisa kamu coba jualkan, baik itu produk sendiri ataupun produk orang lain. Memang, yang terbaik adalah jual produk atau jasa sendiri karena akan lebih unik dan kamu pun dapat keuntungan lebih banyak.

Beberapa jenis produk atau jasa yang bisa kamu jual adalah: kerajinan tangan, makanan atau minuman ataupun jasa penulisan, edit video dan sebagainya. Pilihlah bisnis yang sesuai dengan keahlian dan minat kamu.

Yang pasti ketika kamu mulai bisnis online, pastikan pembayarannya mudah dan kamu punya fasilitas untuk mengecek pembayaran. Telah disebutkan sebelumnya, Internet Banking, SMS Banking dan mobile banking seperti misalnya BCA mobile jadi hal wajib.

3. Bisnis offline

Yap! Meski perkembangan Internet semakin maju, tak berarti tak ada bisnis offline yang tak bisa dikerjakan. Mulai dari bisnis kuliner dan sebagainya. Conto paling sederhana adalah berjualan sarapan di teras rumah setiap pagi. Kamu bisa berbagi tugas dengan pasangan, bukan? Opsi lain, kamu bisa coba berkebun dan bercocok tanam.

Ada banyak bisnis yang mudah dimulai. Untuk mengeksekusinya, yang dibutuhkan adalah kemauan dan tekad serta sedikit keahlian. Mulai dari sekarang, yuk! Mari pikirkan bisnis apa yang cocok untuk kamu segera laksanakan.

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.