3 Hal Wajib Perlu Diketahui sebelum Mulai Bisnis Franchise

0

Ralali.com hadir di IFBC Expo 2022 untuk membantu UKM perluas networking bisnisnya. (*dok: Ralali.com)

Jakarta, 21 Juni 2022. Ralali.com memperluas networking bisnis industri UKM Indonesia dalam pameran bisnis franchise terbesar, Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo 2022 yang diadakan di empat kota besar yakni Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Jakarta. Asosiasi Franchise Indonesia menggelar pameran bisnis franchise ini bertujuan membuka kesempatan besar bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis, mulai dari franchise, investasi, distributor, hingga kemitraan. 

Dengan mengusung tema “Ready, Get Set, Grow”, IFBC Expo 2022 mengawali rangkaian acaranya di ICE BSD Tangerang sebelum melanjutkan ke-3 kota besar lainnya. Menghadirkan lebih dari 125 usaha franchise dan peluang usaha terkini yang dihadiri oleh 10.000 pengunjung di setiap harinya mendukung Ralali.com untuk mewujudkan misi utamanya dalam menstimulasi networking bisnis para pengusaha Indonesia.

Keikutsertaan Ralali.com dalam IFBC Expo menjadi salah satu upaya strategis dalam membangkitkan potensi besar dari berbagai lini bisnis yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Dengan dukungan ekosistem digital Ralali Group melalui ragam solusi bisnis yang ditawarkan, para pengusaha ataupun Entrepreneur dapat mengembangkan dan memperkuat bisnisnya, sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi dalam gelora pertumbuhan ekonomi nasional.

Sesuai dengan informasi dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang menunjukkan bahwa kinerja perekonomian selama tahun 2021 perlahan-lahan mengalami peningkatan sebesar 3,69% yang pada tahun sebelumnya alami kontraksi hingga capai 2.07%. Pada 2022, pemerintah menargetkan perubahan menjadi moment “The Great Rebound” bagi para pengusaha.

Keseruan booth Ralali.com di IFBC Expo 2022. (*dok: Ralali.com)

Sebagai upaya mendukung target pemerintah di 2022, Ralali.com memberikan solusi digital melalui platform Ralali Connect yang telah berhasil membantu 138.000 UMKM dalam mendigitalisasi bisnis dengan dukungan komunitas dan platform Ralali Agent yang telah memperbantukan 1,5 juta orang dalam mendapatkan penghasilan tambahan, sehingga para pengusaha lokal terbantu dalam mencari SDM berkualitas agar bisnis berjalan lancar. 

Sabtu (18/6) Ralali.com berkesempatan menyelenggarakan mini talkshow “Dukung Keuntungan Franchise melalui Ekosistem Digital Ralali Group” di IFBC Expo 2022 yang disampaikan oleh Marley Ilham selaku Business Development Lead Ralali.com.

Marley Ilham (Business Development Lead Ralali.com) saat mengisi talkshow di IFBC Expo 2022. (*dok: Ralali.com)

“Di 2022 ini merupakan momentum yang terbaik bagi para pengusaha Indonesia untuk bangkit dan memperkuat ketahanan wirausaha dengan memperluas akses networking bisnis. Kami hadir memberikan beragam solusi bisnis melalui tiga hal utama, yakni Solusi Operasional, Dukungan Pemasaran, serta Akses  Pembiayaan. Dengan ke-3 hal tersebut, kami siap membantu pebisnis Indonesia untuk tumbuh dan berkembang melalui dukungan ekosistem digital Ralali Group,” ujar Marley Ilham, saat mengisi talkshow wirausaha bisnis di ICE BSD Tangerang. 

Fasilitasi fitur unggulan bagi para pengusaha, Ralali.com optimis dapat membantu bisnis berkembang dalam mengatasi berbagai kendala atau hambatan yang seringkali dihadapi oleh para pebisnis melalui fitur RFQ (Request For Quotation), solusi pengadaan barang yang terpercaya dan Ralali Plus, sebagai solusi pembiayaan usaha yang efektif bagi pengusaha.

Info selengkapnya segera kunjungi Ralali.com dengan download aplikasi Ralali.com di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Ralali Sebagai Ekosistem

Mengawali bisnis dengan menjadi pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia di tahun 2013, Ralali.com memiliki visi dan misi yaitu menjadi platform bisnis terbaik yang menghubungkan dan memberikan solusi bagi para pebisnis melalui teknologi digital dengan memberikan access to market, access to financial, serta access to distribution channel/supply chain, sehingga dapat membentuk ekosistem ke dalam Ralali Group. 

Seiring dengan permintaan pasar dan peluang usaha yang terus berkembang, Ralali Group berikan solusi usaha untuk membantu pelaku bisnis membangun reputasi serta mengembangkan jaringan di era digital dengan Ralali Connect, yaitu berupa platform yang ditujukan kepada para pelaku UKM untuk dapat memiliki digital storefront serta terhubung dengan berbagai komunitas yang memiliki minat usaha sesuai dengan pengguna. Ralali Agent sebagai On Demand Business Platform menjadi solusi untuk mencari penghasilan tambahan bagi masyarakat sehingga membantu bisnis tumbuh dengan memberikan kolaborasi antara teknologi digital dan tenaga kerja dalam melakukan proses O2O (Offline to Online). 

Ralali Group bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai source untuk men scale-up dan mengembangkan bisnis mereka dengan berbagai fitur dan fasilitas yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnis. 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.