4 Komponen Mobil yang Wajib di Cek Sebelum Berlibur

0
4 Komponen Mobil yang Wajib di Cek Sebelum Berlibur
4 Komponen Mobil yang Wajib di Cek Sebelum Berlibur

4 Komponen Mobil yang Wajib di Cek Sebelum Berlibur – Liburan merupakan hal yang sangat dinanti-nanti oleh semua orang, sebab kita bisa melepas semua kepenatan dan melakukan canda tawa bersama keluarga tercinta. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan sewaktu berlibur, asah satunya yaitu pergi berwisata. Alat transportasi yang bisa digunakan untuk pergi berwisata pun bermacam-macam seperti pesawat terbang, kereta api, bus, mobil maupun menggunakan motor.

Alat transportasi yang paling banyak dipilih untuk pergi berlibur yaitu mobil, baik itu mobil sewaan ataupun mobil pribadi. Sebab menggunakan mobil relatif lebih murah ketimbang menggunakan pesawat terbang, dan menggunakan mobil pun akan bebas ke mana saja sesuai yang di inginkan. Tidak hanya itu saja, menggunakan mobil pun rasa kebersamaan keluarga akan lebih terasa. Namun sebelum pergi berlibur menggunakan mobil, sebaiknya lakukanlah perawatan mobil terlebih dahulu, supaya aman serta nyaman dalam perjalanan.

Nah berikut ini ada beberapa perawatan mobil yang harus dilakukan sebelum pergi berlibur.

4 Komponen Mobil yang Wajib di Cek Sebelum Berlibur

Pastikanlah rem berfungsi dengan baik

4 Komponen Mobil yang Wajib di Cek Sebelum BerliburPenting sekali untuk selalu menjaga jarak kendaraan dengan kendaraan lain ketika melaju. Maka dari itu, pastikanlah rem mobil Anda berfungsi dengan baik dan dalam keadaan prima sebab rem berperan sangat penting untuk menjaga jarak dengan kendaraan lain dan supaya aman berkendara. Apabila fungsi rem tak diperhatikan, hal ini dapat mengakibatkan liburan Anda akan berakhir dengan bencana.

Periksa ban

4 Komponen Mobil yang Wajib di Cek Sebelum BerliburBan yang kekurangan angin akan mengganggu akselerasi kendaraan. Sebelum berlibur dengan menggunakan mobil, periksalah terlebih dahulu kondisi ban Anda. Periksa pula tekanan anginnya, jangan terlalu kencang dan jangan pula terlalu kempis. Gunakanlah alat pemeriksa tekanan angin, supaya ban kendaraan Anda memiliki tekanan angin yang sesuai standar.

Periksa pendingin kendaraan

4 Komponen Mobil yang Wajib di Cek Sebelum BerliburPeriksalah seluruh komponen mobil seperti radiator serta kipas pendingin. Pastikan semua itu berfungsi dengan baik. Jika tidak maka akan menyebabkan overheating. Overheatig pada kendaraan sangat berakibat fatal. Jika air radiator berada di batas normal, maka tambahkanlah sesuai anjuran.

Periksa Kondisi Aki

4 Komponen Mobil yang Wajib di Cek Sebelum BerliburSebelum pergi berlibur menggunakan mobil, periksalah aki kendaraan Anda. Apabila airnya kurang maka segera tambahkan. Apabila dirasa aki tidak layak pakai untuk perjalanan jauh, sebaiknya ganti dengan aki baru. Jangan sampai perjalanan Anda tersendat hanya karena aki yang bermasalah.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar