4 Langkah Mudah Memulai Bisnis

0
langkah memulai bisnis
4 langkah memulai bisnis – Image: www.teropongbisnis.com

Banyak orang yang merasa gaji bulanan yang diterimanya tidak mencukupi kebutuhan, terlebih bagi yang sudah berumah tangga. Kebutuhan keluarga pun akan semakin bertambah sehubungan dengan bertambahnya kebutuhan anak. Salah satu ide untuk mengatasi permasalahan keuangan yaitu dengan membuka usaha, salah satunya membuka usaha alat listrik.

Sekarang ini listrik menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan, baik untuk kegiatan rumah tangga, industri dan lainnya. Berkembangnya jaman yang kian maju, hampir 80% kegiatan membutuhkan tenaga listrik. Contohnya menyetrika, menonton televisi dan lainnya. Sehingga dapat dipastikan bahwa ke depannya kebutuhan alat listrik akan meningkat.

Dalam menjalankan usaha terdapat sejumlah kendala serta rintangan yang membuat usaha putus di tengah jalan, namun itu semua merupakan hal yang biasa dalam menjalankan usaha. Akan tetapi semua permasalahan tersebut dapat diatasi apabila Anda mengetahui tips dan strateginya. Berikut ini tips dan strategi mudah memulai bisnis

4 Langkah Mudah Memulai Bisnis

1. Lokasi Strategis

Untuk memulai bisnis alat listrik dapat dilakukan dengan cara offline maupun online. Apabila Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli kios, pilihlah kios dengan lokasi strategis seperti di pinggir jalan karena mudah dijangkau oleh banyak orang. Lokasi kios yang strategis sangat menunjang terhadap keberhasilan usaha yang dijalankan serta mampu meningkatkan omset penjualan.

2. Sumber Barang

Sebelum memulai usaha, lakukanlah survei terlebih dahulu. Contohnya menyurvei barang apa saja yang nantinya paling banyak dicari oleh konsumen. Biasanya alat listrik yang paling banyak dicari oleh konsumen ialah alat listrik rumah tangga seperti kabel listrik, sakelar, stop kontak dan lainnya. Tidak hanya itu, carilah barang yang bermutu bagus namun harganya terjangkau. Barang yang berkualitas bagus dan harganya terjangkau tentunya akan menjadi daya tarik untuk konsumen. Salah satu solusinya, Anda dapat memperoleh alat listrik berkualitas bagus dengan harga terjangkau melalui Ralali.com

3. Lengkapi Kebutuhan Toko

Setelah mendapatkan sumber barang berkualitas dan harganya yang terjangkau, penuhilah toko Anda dengan jenis alat listrik yang lengkap. Dengan adanya alat listrik yang lengkap, konsumen pun akan merasa mudah dan dapat meningkatkan kemungkinan pengunjung untuk berkunjung kembali ke toko Anda apabila suatu saat mereka membutuhkan alat listrik lainnya. Sebaiknya Anda menyediakan produk tersebut berdasarkan level harga yang berbeda, sehingga Anda dapat menjangkau segmentasi pasar.

4. Promosi

Hal yang tidak kalah penting dalam menjalankan usaha yaitu promosi. Banyak cara yang bisa dilakukan yaitu memasang spanduk besar di depan toko, menyebarkan brosur hingga melakukan promosi melalui google. Akan tetapi, hal yang paling penting untuk Anda ketahui adalah seberapa dalam Anda dapat menjangkau target market Anda. Jika Anda telah mengetahui karakter maupun background dari target market Anda, maka akurasi media promosi Anda akan lebih baik dan effisien.

Kesimpulannya, industri listrik merupakan industri yang telah menjadi kebutuhan primer manusia saat ini. Sumber daya ini mampu menciptakan bermacam-macam produk dan jasa. Akan tetapi, tingkat sensitifitas seseorang akan peluang dalam berbisnis adalah kunci dari kesuksesan bisnis. Jadi, segera update ilmu bisnis Anda dan jadikan Ralali.com sebagai partner bisnis Anda dalam supply produk Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.