Pentingnya Peduli Terhadap Kabel Setrika

0
menggulung kabel
Menggulung kabel – Image: www.diaadia.com.ar

Di era tahun 90’an setrika telah menjadi perlengkapan rumah tangga yang mendasar dan wajib di miliki bagi setiap rumah tangga. Namun seiring berjalannya waktu, banyak industri laundry yang berkembang dan memaksa seseorang untuk menggunakan jasa laundry karena kualitas dan harganya yang terjangkau. Akan tetapi bagi yang masih menggunakannya, sebaiknya memberi perhatian pada tips yang akan kami berikan dibawah ini.

Pada dasarnya, setrika berfungsi untuk merapikan pakaian sesudah dicuci dan dikeringkan. Pakaian yang rapi tentu membuat percaya diri dan nyaman bagi pemakainya. Sama seperti alat lainnya, setrika perlu dilakukan perawatan. Permasalahan yang sering terjadi pada setrika yaitu rusak pada bagian kabel. Supaya kabel awet, cara memperlakukan kabel pun harus dengan benar, banyak orang yang tidak peduli dalam menggulung kabel.

Agar kabel setrika awet, ketika menggulungnya jangan mengelilingi setrika dan jangan menggulung kabel dengan cara di tekuk melainkan gulung kabelnya saja secara melingkar tanpa mengelilingi setrika. Bukan hanya berlaku pada setrika saja, namun juga berlaku untuk alat elektronik lainnya.

Menggulung kabel secara melingkar adalah cara yang paling tepat dalam merawat kualitas kabel. Jangan menggulung kabel secara tertekuk, sebab kawat yang berada di dalamnya akan cepat putus. Menggulung kabel secara tertekuk pun akan menyebabkan aliran listrik menjadi tidak lancar sehingga tegangan yang dibutuhkan tidak stabil, alhasil alat elektronik yang terhubung dengan kabel tersebut akan cepat rusak, sewaktu digunakan hasilnya pun akan merusak pakaian bahkan dapat menyebabkan korsleting listrik dan mengakibatkan kebakaran.

Terkadang kita merasa malas menggulung kabel secara benar, rasa malas tersebut banyak timbul karena ukuran kabel yang begitu panjang, ditambah harga kabel yang terbilang cukup murah sehingga membuat kita beranggapan bahwa sewaktu rusak pun dapat diperoleh dengan mudah. Bukan karena harganya yang murah, namun menggulung kabel secara benar akan membuat kabel bertahan lama dan sekaligus dapat mengurangi resiko korsleting serta tentunya akan menghemat pengeluaran kita.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.