4 Sumber Pendapatan Pasif Yang Cocok di Indonesia!

Sumber Pendapatan Pasif

0

4 Sumber Pendapatan Pasif Yang Cocok di Indonesia! (Ralali.com)—Sukses secara finansial merupakan keinginan semua orang. Banyak orang bekerja keras siang malam demi memenuhi pencapaian ini. Sayangnya, hal itu tidak cukup. Maka, penghasilan tambahan adalah hal penting untuk dipertimbangkan.

Terkadang waktu tidak mengijinkan Anda untuk bekerja di dua tempat, maka adanya penghasilan pasif sangat membantu!

Ada beberapa pilihan sumber penghasilan pasif yang cocok dijalankan di Indonesia, ini ulasannya:
Membangun Kos
Sumber pendapatan pasif : Kos-kosan
Sumber: Mamikos.com

Cara ini terbilang cukup mudah, apalagi jika Anda memiliki lahan strategis. Sebut saja, dekat lokasi perkantoran atau kampus. Lahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan pasif. Menambah nilai jual pun tidak sulit (karena lokasi sudah strategis), maka sebagai pemilik Anda bisa melengkapi fasilitas kamar kos supaya lebih menarik peminat.

Main Saham
sumber pendapatan pasif : saham
Sumber : topload.id

Sumber pendapatan pasif lainnya yang layak dicoba adalah membeli saham di perusahaan tertentu. Keuntungan yang kamu peroleh dari saham itu bisa jadi pemasukan tambahan. Anda tak perlu bekerja di perusahaan namun cukup menunggu profit setelah menanamkan saham di sana.

Namun perlu dicatat bahwa Anda tidak boleh sembarangan menanam saham. Anda perlu memerhatikan perusahaan yang Anda pilih dan pastikan bahwa perusahaan tersebut dikelola dengan baik dan berpotensi menghasilkan laba yang tinggi..

Menjadi Mitra Pasif
sumber penghasilan pasif : mitra kerja pasif
Sumber: influencive

Pilihan sumber pendapatan pasif yang satu ini juga bisa Anda jadikan pilihan. Mungkin bisa dibilang, inilah sumber pendapatan pasif yang paling mudah untuk dilakukan. Anda tinggal mencari mitra bisnis aktif, lalu menawarkan diri pada teman atau keluarga sebagai pemodal dari usaha yang akan mereka jalankan. Tentunya mereka akan memberikan proposal usaha agar Anda memahami jenis usaha apa yang akan dijalankan. Dan lagi Anda harus cermat menganalisa seberapa aik potensi usaha yang akan Anda modali. Pastikan juga bahwa Anda memiliki kekuatan hukum untuk menghindari masalah di masa mendatang.

Investasi atau Sewa Properti
sumber pendapatan pasif : investasi properti
Sumber : Propertyguru.com

Investasi ini dapat berupa membeli properti untuk disewakan atau dijual kembali. Properti dapat berbentuk apa saja; rumah, ruko, tanah, mobil, apartemen, dan lainnya.

Menyewakan properti, terutama rumah atau bangunan untuk tempat tinggal atau bisnis, merupakan cara yang efektif untuk mendapatkan penghasilan pasif. Terutama, jika properti Anda terletak di area pusat kota atau dekat dengan pusat bisnis.

Dan sebenarnya, jika Anda cukup kreatif (dan kepepet), Anda bisa menyewakan gaun lama atau barang-barang antik yang ada di rumah Anda dan menjadikannya sebagai penghasilan sampingan! Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan penghasilan setiap bulan atau tahun sesuai dengan kesepakatan.

 

Dari opsi penghasilan yang telah disebutkan, jelas tersirat bahwa uang tambahan pun membutuhkan usaha. Jika tidak dalam bentuk kerja, maka dalam bentuk modal.

Jangan lupa, untuk menjalankan sumber pendapatan pasif ini, Anda tetap memerlukan kemampuan untuk menganalisa bagaimana prospek usaha yang Anda pilih.

Jika Anda opsi sumber pendapatan pasif lainnya yang layak dicoba, silahkan berbagi di kolom komentar!

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.