Bisnis Kekinian Bermodalkan Uang Saku

0

Setuju tidak sih kalau makanan yang kita konsumsi bisa mempengaruhi suasana hati kita ? Ini terjadi karena tubuh manusia merespon makanan dengan caranya sendiri. Mengerti akan hal ini para pebisnis kuliner hadir menyuguhkan kuliner kekinian, ayam geprek.  

Kuliner yang mengombinasikan olahan daging ayam, dibalut dengan tepung yang renyah, serta rasa sambal yang khas membuat makanan tradisional Indonesia ini, populer di kalangan pecinta kuliner terutama bagi mereka si penyuka pedas.

Namun tahukah Anda darimana asal mula kuliner ini berasal ? Nah, sebelum ayam geprek hits seperti saat ini, sudah sejak lama seorang ibu asal Yogyakarta, Bu Rum berjualan ayam geprek. Bermodalkan tenda sederhana , dan bangku kayu seadanya Bu Rum memulai usaha ini.

Sekarang Anda tidak perlu lagi repot – repot ke Yogyakarta untuk dapat bisa menikmati sajian ini, karena dengan mudah Anda dapat menemukannya mulai dari kaki lima hingga pusat perbelanjaan besar, ataupun memesan lewat ojek daring. Fenomena ini membuktikan bahwa, Kuliner ayam geprek dapat dilihat sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Source: worldofnada.blogspot.com

 

Peluang Bisnis Ayam Geprek

ayam geprek

Fenomena menjamurnya bisnis kuliner ayam geprek, membuktikan  bahwa peminat kuliner yang mencintai olahan ayam ini cukup besar, dan ini dapat menjadi peluang bisnis kuliner untuk Anda yang ingin mencobanya. Selain karena modalnya yang terbilang kecil, target pasarnya pun luas, mulai dari anak – anak, dewasa, hingga orang tua menyukai sajian olahan daging ayam ini.

 

Business Plan & Lokasi Usaha

Business plan
Source : https://bit.ly/2m7WHIK

Untuk memulai sebuah bisnis diperlukan perencanaan yang matang seperti menentukan strategi yang cocok untuk target pasar Anda, selain itu yang perlu diperhatikan lainnya adalah penentuan lokasi yang yang tepat dan mudah, karena ini menjadi salah satu faktor utama keberhasilan yang mempengaruhi dalam bisnis kuliner Anda. Semakin strategis lokasi penjualan Anda, semakin tinggi juga tingkat penjualan Anda. Hal penting lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah apakah ada kompetitor lain yang sama di lokasi tersebut.  

 

Persiapan Usaha Ayam Geprek  

ingredient
Source: unsplash

Pada dasarnya manusia lebih mudah mengingat hal besar dibanding hal-hal kecil, dan seringkali tanpa disadari sahabat Ralali melewatkan hal – hal detil seperti bahan – bahan yang akan digunakan dalam pembuatan ayam geprek seperti, terigu serbaguna, telur, tepung kanji/tapioka/sagu,, -garam, cabai,  minyak goreng berkualitas baik,  serta peralatan yang dibutuhkan berupa peralatan dapur, etalase/gerobak, peniris minyak,  kompor dan lainnya. Pemilihan Anda terhadap bahan – bahan dasar pembuatan ayam geprek ini, akan menentukan hasil akhir sajian, dan kepuasan pelanggan Anda.

 

Analisis Biaya Bisnis Ayam Geprek

profit
Source: unsplash

Dalam memulai bisnis tentunya sahabat Ralali perlu menganalisa biaya dari seluruh pengeluaran, dan dalam perhitungannya Anda bisa memulai bisnis kuliner ayam geprek ini dari  range harga 15 juta. Bagi Anda yang bingung harus memulai dari mana, membuka outlet kecil di gerobak juga dapat menjadi pilihan Anda.

Penting untuk diingat cara penyuguhan makanan, serta bahan berkualitas sangat berpengaruh pada kepuasaan pelanggan Anda. Agar pelanggan Anda tetap puas dan bisnispun berjalan lancar buatlah business plan yang tepat, budget, dan lokasi yang strategis.

Nah, semoga tips dan trik diatas dapat membantu sahabat Ralali untuk membuka peluang usaha baru ya dan kunjungi Ralali.com untuk mendapatkan barang barang keperluan bisnis kuliner Anda.

 

 

 

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.