8 Peluang Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

4

Seringkali kita mendengar orang berkata “Jangan bermimpi ketinggian, nanti jatuhnya sakit” . Kalimat tersebut memang tidak sepenuhnya salah, namun jika tidak berani untuk bermimpi besar. Jangan pernah Anda berharap untuk bisa menjadi orang sukses.

peluang bisnis rumahan
imagesource : forbes

Dikutip dari Buku 366 Esai untuk Memotivasi Diri karya Sidney Newton Bremer, orang yang berhasil melakukan sesuatu yang berarti di dunia adalah orang yang menanamkan impiannya dalam kenyataan dan membuatnya menjadi nyata. Jika Anda ingin membuat impian menjadi kenyataan Anda harus berani untuk melangkah serta ciptakanlah peluang.

Peluang Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Sebagai langkah awal mulailah berbisnis dari rumah Anda. Banyak jenis usaha rumahan yang dapat dilakukan seperti yang berikut ini :

Depot Air Minum

Zaman sekarang semua orang ingin yang serba cepat dan praktis. Perilaku masyarakat seperti inilah yang membuat banyak orang berpikir untuk membuka usaha yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat. Salah satunya adalah depot air minum isi ulang. 

Selain bisnis air minum isi ulang terbilang sangat menjanjikan, Anda juga bisa memanfaatkan ruangan di area rumah untuk memulai bisnis ini. Lokasi yang tepat dan pelayanan yang cepat adalah kunci keberhasilan dalam bisnis ini. 

Catering

Bidang usaha yang bergerak dalam bidang tata boga ini memiliki peluang usaha yang menjanjikan, terutama bagi Anda yang mempunyai hobi memasak. Disamping itu membuka usaha yang terkait dengan basic needs seperti makanan  dan minuman, merupakan bisnis yang tidak ada matinya. Namun rasa dan kualitas adalah faktor utama agar Anda dapat bertahan di industri bisnis ini. 

Konter Pulsa

Smartphone kini bukan lagi sebuah pilihan, namun sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Hal ini juga yang menjadi faktor utama munculnya bisnis jual pulsa. Dengan modal kurang dari satu juta, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Sehingga tidak mengherankan dong ya , kalau bisnis ini sudah menjamur dimana – mana. 

Laundry Kiloan

Bisnis rumahan lainnya yang menguntungkan adalah, laundry kiloan. Nah, kunci keberhasilan untuk membuka bisnis ini adalah Anda harus memilih lokasi dan target pasar yang tepat. Sebutkanlah jika lokasi rumah Anda berada di posisi strategis yang berdekatan dengan perumahan, kampus, atau apartemen. Keuntungan ini dapat Anda jadikan peluang usaha yang dimulai dari rumah.

Snack Ringan

Cukup dengan bermodalkan puluhan ribu rupiah, Anda bisa membuka usaha snack ringan yang dimulai dari rumah. Usaha rumahan seperti ini memiliki peluang yang besar, dan menghasilkan keuntungan yang besar. Yang harus Anda ketahui  adalah banyak snack yang terkenal di pasaran juga dimulai dari usaha rumahan, dan untuk tahap awal pemasarannya, Anda bisa menawarkannya kepada kenalan atau menitipkannya di warung – warung terdekat.

Jasa Potong Rambut

Skill adalah modal utama untuk menjalankan usaha barbershop, dan meskipun bisnis ini terlihat biasa saja ternyata bisa menghasilkan keuntungan yang memuaskan loh. Pelayanan yang ramah, dan kenyamanan barbershop adalah nilai utama yang harus diperhatikan saat memilih  jasa potong rambut sebagai usaha Anda.

Penulis Online

Usaha rumahan yang selanjutnya adalah menjual jasa sebagai penulis artikel online. Modal utamanya adalah keterampilan menulis artikel yang menarik dan mampu menarik pembaca atau pemilik website tersebut. Kunjungi situs web yang mencari penulis, dan semakin tulisan Anda berkualitas, maka jasa Anda akan terus dicari.

Jasa Pembuatan website  

Selain menjadi penulis online, jasa pembuatan website bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin membuka usaha dari rumah. Namun untuk menekuni profesi ini Anda harus menguasai bidang pemrograman.

Jasa pembuatan website merupakan peluang usaha menjanjikan, mengingat website sebagai identitas bisnis dan perusahaan untuk memperkenalkan image-nya ke khalayak umum, keberadaan website di era teknologi juga sebagai sarana pemasaran produk untuk menjangkau masyarakat secara luas.

Nah dari 10 usaha rumahan yang sudah kita bahas, mana nih yang paling pas dengan Anda ?

Apapun jenis usahanya, diperlukan komitmen dalam diri dan keyakinan bahwa Anda akan sukses. Jangan mudah menyerah, dan ciptakanlah peluang.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat
4 Komen
  1. kurnia berkata

    sy ingin memulai usaha minyak goreng dan terigu, ingin jadi agen termurah d daerah cianjur tp sy ga tau distributor termurah dan terpercaya, mohon d infokan ya..

    1. Cindy Tanuwidjaja berkata

      Di ralali kami menjual berbagai kebutuhan rumah tangga yang nantinya bisa di kirim oleh seller ke daerah kamu.

  2. kurnia berkata

    sy mau beli partai banyak tapi dgn pembayaran COD, krn sy pernah tertipu dgn distri abal” ato penipu.. sdh sy trfr tp barang tdk d kirim..

    1. Cindy Tanuwidjaja berkata

      Hi kami mengerti kalau pengalaman buruk bisa membuat kamu menjadi takut, tapi tenang saja selama kamu membeli di tempat yang tepat online pun tidak menjadi masalah. Jika berkenan kamu bisa coba melihat lihat web Ralali.com untuk harga yang lebih murah dan terpercaya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.