Bingung Memilih Material Dinding Yang Cocok Untuk Membangun Hunian Anda ? Yuk, Cek Dulu Yang Satu Ini

0

 

Rumah adalah sumber kehangatan, tempat terbaik untuk pulang sejauh apapun kita pergi. Bahkan sebuah ungkapan yang mengatakan “Rumahku adalah istanaku”. Tidak melihat seberapa besar rumah tersebut, atau bagaimana interior didalamnya, karena yang terpenting adalah kenyamanan.

Selain kenyamanan, point penting lain apa saja sih yang menurut Anda harus ada saat membangun sebuah bangunan? Jawabannya adalah kekokohan bangunan tersebut, dengan memiliki bangunan yang kokoh Anda dapat memberikan rasa aman kepada penghuninya.

Agar dapat memberikan hunian yang nyaman dan aman, Anda bisa memulainya dengan memilih bahan bangunan material dinding terbaik. Namun kembali lagi harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Nah, kalau   Anda masih mencari-cari, material apa saja yang cocok dijadikan pilihan untuk dinding rumah idaman Anda, yuk kita coba mempertimbangkan beberapa jenis material dinding rumah berikut ini.

 

  • Bata Merah

    Material Dinding
    source : Archdaily.com

Bata merah adalah salah satu jenis material dinding yang relatif murah dan kokoh, juga masuk dalam kategori paling populer di kalangan masyarakat. Kelebihan lainnya yang membuat material dinding yang terbuat dari tanah merah ini populer adalah, karena proses pemasangannya yang mudah. Selain itu bata merah juga dapat berfungsi sebagai dinding eksterior, ataupun dinding interior juga loh.

 

  • Batako
Material Dinding
Source: http://bit.ly/2MRooAJ

Jika dilihat dari segi harganya batako memiliki harga yang terjangkau, dan tidak mengherankan jika material dinding yang satu ini banyak menjadi pilihan. Penting untuk diingat sebagai bahan penutup dinding yang terbuat dari pasir, semen, dan air ini, batako cenderung memiliki resiko merembes lebih besar jika dibandingkan bata merah.

 

  • Bata Ringan
Material Dinding
Source:http://bit.ly/2KRecr

Jika Anda sedang mencari bahan material dinding yang ringan dan cepat dalam mengaplikasikannya, maka Anda dapat menjatuhkan pilihan kepada bata ringan. Meskipun harganya terbilang mahal dibandingkan dengan jenis bahan penutup dinding lainnya,  bata ringan sangat pas untuk digunakan saat membangun rumah bertingkat, atau proyek – proyek besar.

 

  • Partisi Gypsum atau GRC Fiber Semen
Material Dinding
Source:http://bit.ly/2MKF5i

Kelebihan material dinding yang satu ini adalah, mudah untuk dipasang dan dibongkar kembali saat sudah tidak diperlukan. Selain itu nilai tambah lainnya dai partisi gypsum dan GRC adalah praktis dan memiliki bobot yang ringan.

Sekilas GRC dan gypsum memang terlihat sama, namun yang membedakannya adalah kekuatan keduanya. Didalam hal ini GRC lebih kokoh, dan tahan air. Ini merupakan salah satu faktor yang membuat material dinding ini lebih mahal dibandingkan dengan bahan gypsum.

Nah, dengan adanya penjelasan diatas, semoga Anda bisa dengan mudah menentukan material dinding terbaik untuk membangun hunian, ataupun perkantoran Anda. Pada dasarnya setiap bahan pentup dinding memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, jadi pilihlah material dinding sesuai kebutuhan Anda.  

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.