Membangun Rumah Impian Jadi Lebih Irit Dengan 4 Material Dinding Ini

0

Bicara soal rumah impian, pasti setiap orang menginginkan rumah yang nyaman, indah, dan bertahan lama. Maka tak heran jika siapapun rela mengocek dalam-dalam untuk mewujudkan mimpi mereka. Mulai dari beton, lantai semen, furniture yang terbaik.

Pertanyaannya apakah yang terbaik selalu mahal? tentunya tidak karena kamu bisa menggunakan bahan kualitas terbaik dengan harga terjangkau loh.

Si Merah Bata

Material dinding
Source: Dekoruma

Salah satu jenis material dinding dengan harga terjangkau, dan kokoh, serta mudah dalam pemasangannya. Membuat material dinding yang terbuat dari tanah merah ini, masih eksis sampai hari ini.

Di samping itu kelebihan lainnya bata merah adalah karena fungsinya yang bisa digunakan sebagai dinding eksterior, maupun dinding interior bergaya klasik yang anggun.

Batako yang Simple

Material Dinding
Source: http://bit.ly/2MRooAJ

Masuk dalam kategori populer di industrinya, karena harganya yang lebih terjangkau. Ukurannya yang lebih besar juga membuat batako memiliki waktu pemasangan yang lebih cepat.

Namun perlu diperhatikan, bahan penutup dinding yang terbuat dari pasir, semen, dan air ini, memiliki resiko merembes lebih besar jika dibandingkan bata merah.

Bata Ringan

Material Dinding
Source:http://bit.ly/2KRecr

Kalau kamu sedang mencari bahan material dinding yang ringan dan cepat dalam mengaplikasikannya, maka Anda dapat menjatuhkan pilihan kepada bata ringan. Meskipun harganya terbilang mahal dibandingkan dengan jenis bahan penutup dinding lainnya,  bata ringan sangat pas untuk digunakan saat membangun rumah bertingkat, atau proyek – proyek besar.


Partisi Gypsum atau GRC Fiber Semen

Material Dinding
Source:http://bit.ly/2MKF5i

Kelebihan material dinding yang satu ini adalah, mudah untuk dipasang dan dibongkar kembali saat sudah tidak diperlukan. Selain itu nilai tambah lainnya dai partisi gypsum dan GRC adalah praktis dan memiliki bobot yang ringan.

Sekilas GRC dan gypsum memang terlihat sama, namun yang membedakannya adalah kekuatan keduanya. Didalam hal ini GRC lebih kokoh, dan tahan air. Ini merupakan salah satu faktor yang membuat material dinding ini lebih mahal dibandingkan dengan bahan gypsum.

Nah, dengan adanya penjelasan diatas, semoga kamu bisa dengan mudah menentukan material dinding terbaik untuk membangun rumah impianmu ya. Pada dasarnya setiap bahan pentup dinding memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, jadi pilihlah material dinding sesuai kebutuhan Anda. 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.