Desain Rumah yang Tak Lekang Oleh Waktu

0

Mau punya gaya hunian yang unik dan berbeda?

Bangunan dengan konsep industrial, dapat menjadi referensi untuk memiliki ruangan yang memiliki ciri khas tersendiri bagi pemiliknya. Konsep rumah gaya ini, akan memberi kesan seperti bangunan yang belum selesai dibangun. Namun hal itulah yang ditonjolkan dari gaya arsitektur ini.

Awalnya bangunan konsep industrial adalah ide yang datang dari penggunaan bangunan bekas pabrik sebagai hunian. Dengan seiring perkembangan desain interior, konsep hunian sudah tidak lagi terpaku dengan gaya minimalis modern namun kembali kepada selera penghuninya.

Gaya arsitektur yang muncul sejak 2016 ini kerap berfokus pada hal vintage, yang juga menjadi daya tarik tersendiri loh. So, gak mengherankan kalau gaya industrial makin banyak menjadi inspirasi rumah, co-working space seperti Convlace Jakarta , hingga kedai -kedai kopi kekinian. Nah, hal-hal berikut bisa jadi panduan menciptakan ruang favorit Anda agar bernuansa industrial:

 

Furniture Daur Ulang
konsep bangunan industrial
source: unsplash

Perpaduan antara elemen besi dan kayu, adalah hal yang paling sering kita temukan dalam sebuah ruangan yang bergaya industrial. Kedua elemen ini biasanya dapat Anda gunakan sebagai langit – langit ruangan maupun jendela.  

Disamping itu kedua elemen diatas dapat menjadi pilihan untuk furniture Anda, agar memperkuat konsep industrial itu sendiri.

Material yang digunakan untuk mendekorasi, biasanya cenderung menggunakan warna gelap, dan merupakan barang daur ulang  yang sudah diolah semenarik mungkin.

 

Warna monokrom atau natural
konsep bangunan industrial
source: unsplash

Selain penggunaan furniture dari besi dan kayu, gaya industrial juga dapat diperkuat dengan menggunakan warna monochrome, untuk menghiasi ruangan Anda. Menggunakan warna netral seperti hitam, putih, coklat, abu-abu, silver, hijau tua, dan warna-warna hangat lainnya dapat menonjolkan gaya industrial yang hangat dan maskulin.

Meskipun tren rumah dengan warna monokrom muncul di tahun 2016, namun hingga saat ini tren yang mengusung gaya minimalis masih disukai oleh banyak orang.

 

Aksesoris Tempo Doloe
konsep bangunan industrial
source: unsplash

Kurang lengkap rasanya jika konsep bangunan industrial, tidak disertai dengan adanya karya seni seperti lukisan atau poster jaman dahulu sebagai penghias dinding. Selain itu dengan menggunakan benda – benda vintage sebagai dekorasi ruangan, akan menambahkan kesan industrial dalam konsep hunian / kantor Anda.

Berbagai macam aksesoris ala 70an dan aksesoris berbau retro sangat cocok jika dipadukan dengan desain industrial. Belum lagi jika barang – barang tersebut memiliki kenangan tersendiri untuk Anda.

 

Material Dinding Gaya industrial

 

konsep bangunan industrial
source: image.bluprin.com

Hal yang tak boleh terlupakan untuk menciptakan nuansa industrial lainnya adalah dengan memilih lantai dan dinding,  yang memberikan kesan unfinished pada ruangan Anda. Salah satunya dengan menampilkan warna asli beton, atau warna bata merah pada dinding.

Untuk menyempurnakan tampilan ruangan, Anda bisa menggunakan beton yang akan membuat permukaan lantai Anda terlihat halus dan mengkilap. Namun yang harus diperhatikan adalah tidak semua beton berkualitas baik.

Oleh karena itu Anda harus pintar dalam memilih bahan material lantai seperti pabrik yang menghasilkan beton khusus, yaitu beton Jayamix Industrial Floor Concrete. Tanpa perlu menggunakan floor harderner, Jayamix Industrial Floor Concrete dapat membuat lantai ruangan favorit Anda tidak hanya cantik, melainkan juga kuat dan tahan abrasi. Pilihan jenis beton lain juga dapat digunakan, seperti misalnya Jayamix Super Concrete yang dapat Anda dapatkan di Ralali.com.

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.