4 Kreasi Tekstur Dinding Menggunakan Semen

0

 

4 Kreasi Tekstur Dinding Menggunakan Semen (Ralali.com)―Tahukah Anda bahwa semen juga bisa digunakan untuk membuat tekstur di dinding? Mungkin kedengarannya aneh, tapi banyak sekali gedung indah yang menggunakan tekstur dinding semen ini. Jika Anda bosan dengan bosan dengan tekstur dinding yang biasa-biasa saja, Anda bisa bereksperimen dengan tekstur dinding yang unik dan lebih menarik. Setiap teknik akan menghasilkan tekstur yang berbeda. Mari simak ulasan di bawah ini untuk tahu lebih lanjut apa saja tekstur dinding yang bisa dibuat dari semen!

Tekstur Tali Air atau Sulur-sulur
tekstur tali air semen
Sumber Foto: Homify

Teknik tekstur semen yang dibentuk berupa cekungan atau tambahan plesteran yang membentuk garis lurus. Jenis ini terbuat dari bahan adukan dengan komposisi lebih banyak semen dan sedikit pasir. Hasil teksturnya kasar namun terlihat klasik.

Tekstur Kamprot
tekstur kamprot dinding semen
Sumber Foto: Kako Arsitek

Kamprot merupakan teknik melapisi pasangan dinding bata atau pasangan dinding tembok lainnya, dengan adukan plesteran yang kasar

[Baca Juga: Percantik Taman Dengan Kreasi Beton? Bisa! Yuk, Simak Ulasan Berikut!]
Tekstur Relief
relief semen dinding
Sumber Foto: Youtube

Kalau tekstur semen yang satu ini dibuat dengan menggambar dan membentuk pada adukan plesteran yang sudah ditempelkan pada pasangan dinding tembok. Setelah itu dilakukan penghalusan dengan menggunakan acian.

Tekstur Finishing Acian
Acian dinding
Sumber Foto: Rumah Hokie

Meski terkesan mudah dan sederhana, hasil pengacian pada dinding (acian dinding) tidaklah sebagus yang kita kira. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda harus memperhatikan proses-nya langkah demi langkah dengan cermat. Teknik ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan kuas atau rol. Aplikasi acian sangat tergantung dari kualitas plesteran. Kualitas plesteran yang baik akan menghasilkan acian dinding tembok rumah yang baik pula.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna tentunya diperlukan semen yang berkualitas tinggi, Semen SCG merupakan pilihan tepat untuk menghasilkan tekstur dinding yang sempurna. Untuk mendapatkan semen SCG, Anda bisa berkunjung pada toko Jayamix di Ralali.com.

Jaya Readymix atau Jayamix adalah sebuah perusahaan pemasok beton siap pakai atau ready mix concrete pertama dan terbesar di Indonesia. Untuk itu bisa dipastikan bahwa kualitas beton siap pakai tersebut terjamin dan harga yang tertera pun ialah harga tangan pertama.

 

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.