5 Efek Gokil Setelah Makan Coklat Yang Bikin Ketagihan

0

Coklat adalah makanan yang paling banyak digandrungi oleh anak-anak dan remaja, makanan ini sering kali menjadi perhatian khusus bagi pecintanya. Memang tak ada salahnya, karena coklat memang memiliki rasa yang sangat enak dan juga lezat. Dibulan februari ini pasti konsumsi makanan coklat akan semakin meningkat mengingat hari dimana hari kasih sayang atau valentine akan segera tiba dalam hitungan beberapa hari saja.

coklat valentine

Menurut sejarahnya Coklat ini merupakan hasil dari Theobroma cacao awalnya tumbuh di daerah Amazon utara hingga Amerika Tengah. Dokumentasi paling awal mengenai coklat ditemukan pada situs pengolahan cokelat di Puerto Escondido, Honduras sekitar 1100 -1400 tahun Sebelum masehi. Coklat tidak sekedar bisa dimakan melainkan bisa menjadi campuran olahan dalam pembuatan kue hingga masa kini. Didalam Coklat terkandung yang namanya alkaloid-alkaloid seperti misalnya :

  • teobromin,
  • fenetilamina, dan
  • anandamida,

cewek makan coklat

Ketiga kandungan diatas memiliki efek fisiologis bagi tubuh. Dan kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin yang ada di dalam otak. Menurut ilmuwan coklat, jika Anda makan dalam jumlah yang normal maka bisa menurunkan tekanan darah.

Ngomongin soal pengalaman memakan coklat, pasti kita punya sensasi tersendiri didalam menikmati coklat. Dan selain memiliki rasa yang super duper enak ternyata coklat memiliki 5 efek yang gokil banget loh, dan ini bisa membuat Anda ketagihan untuk memakannya lagi. Mau tahu itu apa ? berikut uraian lengkapnya.

 

 

5 Efek Gokil Setelah Makan Coklat Yang Bikin Ketagihan

Selain memiliki rasa yang super duper nikmat coklat ini memiliki manfaat yang baik loh bagi diri kita, dan jika penasaran dibawah ini adalah dampak baik jika kamu makan coklat, dijamin ketagihan :

1. Cocok Untuk Diet

Efek gokil pertama yang bikin kamu ketagihan makan coklat itu adalah kamu bisa mendapatkan manfaat sebagai solusi diet. Hal ini tentunya tidak terlepas oleh sebuah penelitian University of Copenhagen yang menemukan bahwa coklat hitam bisa memberikan efek kenyang, sama halnya jika mengkonsumsi jambu biji. Coklat hitam dalam proses diet lebih membantu jika dibanding coklat putih. Dan ini artinya makan coklat adalah lankah mudah dan efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

2.Mengurangi resiko terkena serangan jantung

Seorang peneliti pada University School of Medicine mengungkapkan dalam penelitannya, bahwa coklat hitam dapat mengurangi resiko terkenanya serangan jantung hampir sekitar 50%, ujar Diane Becker, MPH, ScD.

Hal ini tentunya sangat masuk akal karena dengan mengkonsumsi coklat yang tidal berlebih dapat terjadi pembekuan trombosit dalam darah yang hasilnya menjadi lebih lambat.

3.Bisa sebagai obat diare

Buat Anda yang lagi sering bolak balik ke toilet hmm pasti lagi diare,,, ternyata oh ternyata makan coklat juga dapat membantu mengatasi diare loh sobat. Jadi seperti ini mulanya, hal ini terbukti karena sejumlah ilmuwan yang berada pada Rumah Sakit Anak Oakland Research Institute telah menemukan bahwa flavonoid di dalam kakao coklat dapat  mengikat protein yang mengatur sekresi cairan di dalam usus kecil dan hal ini sangat efektif menghentikan diare.

4.Bisa sebagai Anti Depresi

Makan coklat tentu bisa dapat sebagai anti depresi, mengapa demikian ? didalam coklat terkandung molekul psikoaktif yang berpotensi membuat para pengkonsumsinya merasa lebih sntai dan nyaman.

Kandungan didalam cokelat seperti ; caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan juga phenylethylalanine dipercaya bisa membangkitkan selera (mood), mengurangi rasa bete dan pastinya bisa menjadi obat depresi.

5.Coklat dapat membantu kesehatan otak

Selain rasanya yang memang nikmat dan beberapa kandungan didalamnya yang memiliki beragam manfaat, mengkonsumsi coklat dalam kadar normal ternyata dapat memberikan kesehatan otak. Hal ini terkait juga manfaat coklat yang memang berfungsi sebagai anti depresi.

Gimana sobat ??? Anda semua pasti belum tahu betul kan tentang efek efek gokil diatas,, eh eh tapi ada yang perlu digaris bawahi ya,,, jika mau mendapatkan efek efek gokil diatas tentunya harus dalam kadar normal, dan JANGAN KONSUMSI COKLAT SECARA BERLEBIHAN karena efeknya tidak baik bagi kesehatan. Dont forget and share your friends…!!!

kuis valentine ralali

Punya ide kado gokil untuk Valentine ? Ikuti aja kuisnya valentine di sini dan menangkan hadiah-hadiah keren-kerennya guys!..

Anda mungkin juga berminat Yang lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.