Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

7 Pertanyaan yang Sering Diungkapkan Orang-Orang Sukses dalam Melakukan Networking

Wawasan bagi Anda yang ingin merubah cara dalam membangun relasi dengan orang baru.

0

Networking atau membangun relasi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang yang ingin mencapai sukses. Dengan networking Anda bisa menambah wawasan bahkan peluang bisnis yang selama ini dicari.

Namun masalah yang sering dihadapi adalah, tidak semua orang bisa membangun relasi dengan baik, kadang salah satu masalahnya sangat sepele seperti bingung harus memulai percakapan dari mana dan juga kehabisan topik yang harus dibicarakan ketika  bertemu dengan orang baru.

Solusinya Anda harus belajar dari orang-orang yang terbukti sukses membangun networking dengan baik, 7 pertanyaan inilah yang sering mereka ungkapkan dalam melakukan networking dengan orang  yang baru mereka temui

“Hobi apa yang Sering Anda Lakukan Diakhir Pekan?”

Setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda, biasanya mereka meluangkan waktu untuk menjalani hobi pada akhir pekan atau pada saat tidak ada aktivitas kerja. Mengetahui hobi seseorang akan memudahkan Anda dalam mengingat mereka. Selain itu dengan mempertanyakan hobinya Anda bisa menjadi orang yang mereka sukai.

“Buku Apa yang Anda Baca Akhir-Akhir ini?”

Hal ini akan mempermudah Anda mengetahui lebih dalam tentang orang tersebut, dan mempermudah Anda dalam menemukan topik pembicaraan yang lebih hangat. Seseorang akan sangat senang ketika membahas sesuatu yang pernah mereka ketahui.

“Kemanakah Perjalanan yang Sedang Anda Rencanakan Kedepan?”

Selalu ingat bahwa seseorang menyukai pembahasan yang mereka sukai, termasuk pembahasan tentang Travelling, mereka akan sangat tertarik untuk bercerita rencana perjalanan yang akan mereka lakukan dalam tahun ini, Anda juga bisa menanyakan perjalanan yang pernah mereka lakukan sebelumnya.

“Saya suka ‘Jam Tangan’ yang Anda pakai, Darimana Anda Mendapatkannya?”

Memuji seseorang untuk sesuatu hal yang mereka kenakan akan membuat suasana menjadi mencair dan mereka akan lebih terbuka dengan Anda. Selain itu Anda juga akan menjadi orang yang mereka sukai dan mereka akan suka rela bercerita dan berbicara dengan Anda.

“Project ‘Luar Biasa’ Apa yang Sedang Anda Kerjakan Saat Ini?”

Ubah pertanyaan “apa yang sedang Anda lakukan” dengan pertanyaan yang serupa tapi terkesan luar biasa bagi mereka. Contoh “project luar biasa apa yang sedang Anda kerjakan saat ini?” Hal ini menggambarkan mereka memiliki proyek-proyek yang menurut mereka penting dan akan sukrela untuk memamerkannya pada Anda.

“Passion Apa yang Sering Anda Lakukan Diluar Pekerjaan?”

Tidak semua orang mencintai pekerjaannya saat ini, namun diluar pekerjaan mereka akan melakukan sesuatu yang sangat mereka minati. Anda bisa menggali apapun yang mereka minati dan buat mereka bercerita akan hal itu.

“Pernahkah Anda ke Kota ‘A’ atau ke Acara ‘B’, Bagaimana Menurut Anda Kota/Acara Tersebut?

Saat melakukan perbincangan tanyakanlah sesuatu yang mereka lebih paham atau yang pernah mereka lakukan. Buat mereka lebih tahu segalanya dari Anda, mulailah menanyakan sesuatu yang mungkin belum pernah Anda lakukan tapi mereka pernah melakukannya dan antusiaslah pada apa yang mereka ceritakan.

Selalu ada cara dalam membangun relasi dengan orang lain, hal yang perlu diingat adalah selalu tempatkan orang lain pada pertanyaan atau pembahasan yang Anda bicarakan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.