Alat Keselamatan Kerja yang Paling Utama Berada Di Kapal

0
Alat Keselamatan Kerja
Alat Keselamatan Kerja

Alat Keselamatan Kerja yang Paling Utama Berada Di Kapal – Keselamatan kerja adalah prioritas utama untuk seorang pekerja, termasuk seorang pelaut ketika bekerja di kapal. Perusahaan mesti memastikan bahwa karyawannya sudah mengikuti prosedur keamanan serta aturan yang berlaku. Agar keamanan maksimal bisa di capai, langkah dasarnya ialah dengan memastikan bahwa seluruh awak kapal menggunakan alat pelindung diri. Lantas alat pelindung diri apa saja yang mesti di gunakan oleh awak kapal ? Berikut ulasannya.

Alat Keselamatan Kerja yang Paling Utama Di Kapal

Pakaian Pelindung.

Alat pelindung ini berguna untuk melindungi tubuh pekerja dari bahan-bahan yang berbahaya semisal terkena percikan minyak panas, tergores benda tajam, percikan pengelasan dan hal lainnya yang bisa membahayakan tubuh.

Helm Safety

Bagian paling penting dari tubuh ialah bagian kepala. Maka dari itu di perlukan perlindungan terbaik untuk kepala salah satunya yaitu dengan menggunakan helm Safety. Alat ini berguna melindungi kepala dari kejatuhan benda tajam, keras dan lainnya.

Sepatu Safety

Umumnya ruang internal kapal berisikan benda tajam serta mesin-mesin yang terbuat dari bahan logam keras. Dengan menggunakan sepatu Safety, kaki pun akan terlindungi dan berjalan pun tidak akan canggung.

Sarung Tangan Safety.

Semua awak yang berada di kapal mesti menggunakan sarung tangan Safety, sebab alat ini akan melindungi tangan dari panasnya mesin, benda tajam ataupun benda lainnya yang bisa mencederai tangan. Apabila tangan awak luka tentu kinerjanya tidak akan maksimal.

Goggles

Bagian paling sensitif dari tubuh ialah mata. Alat pelindung diri goggles berfungsi untuk melindungi mata dari benda tajam, ataupun benda lainnya.

Ear plug

Di dalam ruang mesin kapal menghasilkan suara sekitar 110 hingga 12 db. Nilai tersebut merupakan frekuensi udara yang amat tinggi untuk telinga. Bahkan hanya beberapa menit saja bisa mengakibatkan sakit kepala, iritasi, serta gangguan pendengaran. Ear plug akan melindungi telinga terhadap suara keras.

Safety Harness

Di dalam kapal terdapat sejumlah perbaikan baik itu di dasar maupun di permukaan yang tinggi. Untuk menghindari supaya tidak terjatuh dari area perbaikan yang tinggi tersebut mesti menggunakan Safety Harness. Alat ini berguna sebagai pelindung jatuh sewaktu berada di ketinggian.

Welding perisai

Pengelasan merupakan kegiatan yang umum dilakukan di kapal untuk sejumlah perbaikan. Welding perisai ini berguna untuk melindungi mata dari kontan langsung dengan sinar ultraviolet yang berasal dari percikan las.

Untuk melihat berbagai alat keselamatan kerja, alat safety dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali.com. Ralali.com jual alat safety dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar