10 Cara Jualan Skincare Biar Laris Manis di Pasaran

10 Cara Jualan Skincare Biar Laris Manis di Pasaran

Produk perawatan kulit atau lebih dikenal dengan sebutan skincare menjadi salah satu tren gaya hidup yang paling populer saat ini. Semakin banyak orang yang benar-benar mempelajari dan melakukan rutinitas harian untuk merawat kulit agar lebih sehat dan indah. Ya, permasalahan kulit memang sering kali jadi masalah, terutama karena berkaitan dengan penampilan.

Salah satu tren paling populer dalam dunia per-skincare-an adalah skincare Korea. Strategi Negeri Ginseng ini dalam memasarkan produknya memang sangat jitu. Biasanya, setiap brand direpresentasikan oleh salah satu artis Korea yang cantik atau tampan. Ya, tidak sedikit produk-produk Korea yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit pria agar lebih sehat.

Jual Skincare Online Jadi Bisnis Menguntungkan

Perkembangan bisnis reseller bisa menjadi awal mula bisnis onine yang menguntungkan.

Ingin memulai bisnis skincare Korea dari usaha kecil-kecilan? Tidak perlu khawatir jika Anda baru mau mulai. Penggunaan produk perawatan kulit dari Korea menjadi salah satu ‘kampanye’ yang tidak akan usai dalam waktu singkat. Ya, untuk berhasil melakukan rangkaian perawatan produk saja, orang biasanya rela untuk benar-benar menggunakan skincare untuk waktu 3 – 6 bulan demi melihat efeknya.

Jual skincare online adalah salah satu bisnis potensial yang bisa Anda lakukan untuk ikut memberikan manfaat bagi para pelanggan. Biasanya, setiap penjual produk skincare juga melakukan edukasi atas produk-produknya. Jadi, pelanggan tidak akan tiba-tiba protes jika efek produk perawatannya tidak langsung terasa dalam hitungan hari. Ya, skincare memang harus dipakai secara rutin dulu ‘kan?

Penggunaan produk yang rutin adalah kunci keberhasilan formulasi skincare Korea, terutama jika pengaplikasiannya dilakukan secara bertahap dari merek produk yang sama. Jika pembeli sudah cocok dengan produk jualan Anda, mereka tidak akan segan untuk melakukan pembelian ulang dan jadi pelanggan. Jika sudah begitu, promosi dari mulut ke mulut juga akan membuat Anda semakin cuan.

Cara Jualan Skincare Online untuk yang Baru Memulai

Nah, bagi yang tertarik untuk mulai jual skincare korea, tidak perlu ragu untuk memulai. Jangan sampai Anda menyesal karena tidak mencoba. Jika sudah dicoba, Anda tidak akan penasaran lagi ‘kan? Bagi yang akan memulai, berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk jualan skincare Korea yang bisa dimulai dengan jadi reseller.

Riset Tren Skincare Populer

Memilih produk skincare Korea terbaik akan sangat bermanfaat bagi bisnis. (Unsplash/Chi)

Produk skincare Korea sangat banyak di pasaran, mulai dari merek terkenal hingga produk ‘lokal’ yang menggunakan formulasi serupa. Anda mungkin sudah memiliki target pasar untuk berjualan skincare, ketahuilah apa yang disukai? Misalnya, cara jualan skincare untuk remaja akan lebih cocok jika memilih sheet mask dengan komposisi ringan daripada krim wajah yang tidak nyaman dipakai beraktivitas.

Pilih Barang dari Distributor Resmi

Jika sudah mendapatkan proyeksi barang yang potensial untuk calon pelanggan, pilih distributor resmi yang terpercaya. Jangan sampai mendapatkan produk skincare yang malah bisa merusak kulit. Mulai usaha jualan skincare paling mudah dengan jadi reseller. Salah satu caranya adalah dengan mendapatkan produk skincare berkualitas dari Pulau Jeju dari Ralali.com.

Ada beragam produk yang bisa Anda pilih dengan kualitas terbaik dan tentunya dari produsen resmi. Hal ini akan membuat keamanan produk lebih terjamin dengan penanganan dan pengiriman yang aman ke seluruh wilayah. Hal yang paling penting, Anda tidak perlu repot untuk melakukan transaksi berkali-kali. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas dan layanan dari ekosistem terintegrasi di Ralali.com.

Buat Perencanaan Modal

Beli produk sebagai reseller pasti relatif lebih murah, terutama jika membeli dalam jumlah banyak. Buat perencanaan pemasaran dari modal pertama yang Anda miliki. Tidak perlu langsung beli dalam jumlah banyak untuk mengetahui produk mana yang paling disukai oleh target pasar Anda. Jika pasarnya sudah semakin menjanjikan, Anda bisa menambah stok produk untuk terus dijual ke pelanggan.

Tentukan Harga Jual Barang

Nah, salah satu keuntungan jadi reseller adalah penentuan harga yang lebih leluasa. Hal ini membuat Anda lebih nyaman untuk memproyeksikan keuntungan dari modal yang dimiliki. Anda bahkan sudah bisa menghitung berapa lama Anda bisa balik modal. Namun, jangan sampai Anda menentukan harga yang terlalu tinggi sehingga harga produk Anda kalah saing dengan kompetitor reseller lainnya.

Pilih Platform Berjualan

Jual skincare online jadi salah satu cara mudah untuk berbisnis. (Pexels/Tirachard Kumtanom)

Cara jualan skincare paling mudah memang lewat platform online, tapi Anda bisa menentukan sendiri channel yang paling praktis untuk dipakai. Jika hanya ingin berjualan dari Instagram, Anda bisa langsung menghubungkan akun dengan nomor WhatsApp untuk pemesanan. Hal ini akan membuat lebih banyak orang yang familier karena sudah terbiasa menggunakan aplikasinya.

Lakukan Strategi Pemasaran

Jangan lupa untuk tetap merencanakan strategi pemasaran yang menarik untuk calon pembeli. Event seperti hari kemerdekaan, hari ibu, atau hari ulang tahun bisa jadi gimmick promosi menarik untuk calon pembeli. Nah, Anda juga bisa memanfaatkan fitur iklan di Instagram untuk dapat menargetkan lebih banyak orang membeli produk yang dipasarkan.

Kerja Sama dengan Influencer

Jika sudah semakin berkembang, Anda juga bisa melakukan strategi pemasaran bersama influencer. Tak harus artis terkenal, kok. Anda bisa mulai dengan micro influencer yang memang punya ketertarikan di bidang skincare. Meskipun pengikutnya tidak sebanyak artis ibukota, mungkin Anda bisa dapat target pasar baru yang tidak disangka-sangka.

Berikan Tips untuk Calon Pembeli

Skincare yang bagus akan membawa perhatian dari pelanggan setia. (Pixabay/saponifier)

Jika membahas tentang penggunaan skincare, hal yang dipertimbangkan bukan hanya soal harga, tapi juga cara menggunakannya di kulit dan wajah. Tidak sedikit calon pembeli yang benar-benar belum pernah menggunakan produk skincare sehingga tips dan tutorial akan sangat bermanfaat. Anda bisa menyampaikannya lewat media sosial, saat mengobrol, atau menyelipkan tutorial di kemasan.

Selalu Berikan Layanan dengan Ramah

Target pasar yang akan tertarik dengan produk-produk perawatan kulit akan sangat beragam. Mulai dari yang sudah sering menggunakan produk skincare Korea sampai yang belum mengenal sama sekali. Oleh karena itu, pasti akan banyak pertanyaan saat Anda memulai usaha jadi reseller. Saat itulah Anda harus menunjukkan komunikasi yang ramah meskipun menghadapi pertanyaan yang sepele sekalipun.

Belajar dari Kompetitor

Bagaimana jika usaha skincare Anda belum laris juga? Tenang, tidak ada usaha yang langsung sukses dalam hitungan hari, seperti halnya penggunaan skincare. Cobalah untuk melirik strategi dari kompetitor dan mempelajarinya. Bukan untuk ditiru mentah-mentah, tapi cari celah yang bisa Anda rebut dari target pasarnya. Jadilah kompetitor yang cerdas dengan memberikan solusi produk yang saling melengkapi. Anda tidak akan merebut pasar, tapi melengkapi pasar.

Nah, itulah cara jualan skincare yang paling sederhana untuk dapat mulai bisnis sebagai reseller. Tanpa harus modal besar, Anda bisa memanfaatkan target pasar demi dapat cuan yang lebih besar. Jangan lupa, dapatkan produk terbaik dari distributor terpercaya dari Ralali.com.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment