Apa Itu Reseller? Cari Tahu Juga Keuntungannya

Apa Itu Reseller? Cari Tahu Juga Keuntungannya

Apa itu reseller? Jika ditelisik lebih jauh reseller sendiri berasal dari bahasa Inggris yang artinya orang atau perusahaan yang menjual kembali produk orang lain secara langsung.

Dalam hal ini reseller menjadi media antara supplier dan konsumen, tanpa melakukan stok barang. Biasanya sendiri ada besaran komisi yang diberikan seusai dengan kesepakatan.

Cara Kerja Reseller

Setelah mengetahui apa itu reseller, informasi berikut ini kita akan mengetahui bagaimana sih kerjanya agar kamu lebih bisa maksimal saat nantinya memutuskan jadi pihak perantara antara produsen dan konsumen.

# Memilih supplier yang terpercaya, dapat diukur melalui indikator berikut:

  • Perhatikan kualitas

Jangan mudah tergiur karena harga yang diberikan murah, karena kamu juga diharapkan untuk mengetahui kualitas produk/jasa yang mereka jual. Ingat loh bisnis ini nantinya diharapkan bisa dijalankan dalam waktu panjang, dan semakin baik produk/jasa yang kembali di jual juga akan menentukan kepuasaan pelanggan.

  • Mencari Tahu Track Record

Bijak memilih supplier dengan mencari tahu informasi yang beredar diluaran, atau bisa didapatkan dengan memanfatkan internet. Cobalah untuk lebih dalam menggali track record dari para pembeli yang pernah bertransaksi

  • Mempertimbangkan Kemampuan Supplier

Penting untuk diingat kalau produksi dan distribusi merupakan kemampuan yang harus diperhitungakan saat memilih supplier, pasalnya konsumen akan sulit untuk mengerti hal ini, dan lebih menyukai kecepatan serta ketepatan dalam proses bisnisnya.

  • Konsistensi

Maksud dengan kata di atas adalah bagaimana supplier dapat tetap memiliki stock yang memadai, jangan sampai kredibilitas bisnis menurun karena konsistensi yang dimiliki supplier bisnis tidak dapat memenuhi order, karena terhambat oleh jarak, sarana, maupun tenaga kerja yang dimiliki.

#Bernegosiasi Untuk Mendapatkan Harga Terbaik

Source: Google Image

Jika sudah menentukan supplier mana yang akan kamu pilih sebagai partner bisnis, pastikan juga cara kerja dan kualitas produk yang sudah ada, sehingga kamu nantinya bisa melakukan negosiasi yang nantinya akan akan menjadi harga jual kepada konsumen.

Namun tetap harus diingat sebagai reseller kamu perlu mengikuti peraturan yang diberikan, misalnya saja membeli dengan jumlah pembelian yang biasanya terbilang relatif banyak, dan kamu juga diwajibkan untuk menjadi member dari bagian brand tersebut untuk bisa mendapatkan diskon.

#Menentukan Channel Penjualan

Source: Tokopress

Sampai di tahap ini kamu diminta untuk memiliki strategi pemasaran, seperti menentukan harga jual yang dapat dibagi dalam beberapa bagian, seperti lusinan, grosir, dan harga satuan.

Tak hanya itu tentukan juga dimana kamu akan melakukan penjualan offline seperti membuka store sendiri, menggunakan dari mulut ke mulut, atau melalui platform online.

Fasilitas & Keuntungan Apa Saja yang didapatkan dengan menjadi Reseller?

  • Reseller memiliki hak sepenuhnya untuk bisa melakukan penjualan dengan harga yang mereka tetapkan, begitu juga dengan keuntungan yang bisa didapatkan.
  • Reseller nggak perlu lagi repot memikirkan pengiriman, karena adanya fasilitas manajemen order yang akan membantu kamu mengirmkan barang langsung dari pabrik, saat kamu mendapatkan order.
  • Tidak perlu melakukan stock opname karena itu adalah bagian pekerjaan dari pihak supplier.
  • Bisa dilakukan oleh siapa saja, baik secara offline atau online
  • Dapat dilakukan dari mana saja meskipun dari rumah sekalipun.
  • Bisa menjadi sumber alternatif penghasilan.
  • Mendapatkan keuntungan dari penjualan ini, meskipun hanya #DiRumahAja

Wah banyak banget kan keuntungan menjadi reseller. Semoga dengan menjadi bagian dari reseller dari Ralali.com kamu bisa meningkatkan taraf hidup, dan tentunya membantu membuka peluang untuk kamu agar bisa menjadi pebisnis hanya dengan modal yang terbatas.

Ayo Saling Membantu

bisnisPekerjaan
Comments (0)
Add Comment