Cara kekinian Menikmati Jamu Ala Makuta Jamu Cafe

Kalau biasanya jamu dikenal sebagai obat herbal, kali ini kita akan mengulas bagaimana jamu disajikan menjadi dessert. Yap, kamu gak salah baca kok.

Jadi di kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Gang Pinggir no 38 Kranggan, ada sebuah kafe yang menyajikan es krim yang terbuat dari bahan dasar jamu. Seperti serai, beras kencur, kunir asem, dan bahan tradisional lainnya.

source: https://bit.ly/2zwHAij

Nah, kira-kira cerita apa yang ada di balik pembuatan es krim berbahan dasar tanaman herbal ini? Yuk kita ulas lebih dalam kisahnya.

Well, kafe jamu pertama di Semarang ini bermula ketika Alessandro Budiono melihat fakta kalau di era modern ini, sudah jarang sekali anak muda yang mengonsumsi jamu. Nah, untuk menyiasatinya ia pun menyulap obat herbal ini menjadi kudapan kekinian yang bisa menarik minat anak muda.

source: https://bit.ly/2PHswbM

Benar saja dalam kurun waktu yang cukup singkat  Makuta Jamu Cafe, sudah meraih kepopulerannya sebagai kafe inovatif yang menyajikan jamu dalam bentuk es krim. Oh ya selain es krim, kafe yang dimiliki oleh generasi ketiga “Nyonya Meneer” ini juga menyajikan puding dan jamu loh. Lengkap banget kan.

Untuk harganya sendiri es krim dijual bervariasi mulai dari 16.000 rupiah sampai 27.000 rupiah sesuai ukuran dan rasa. Selain harga bersahabat di tempat ini kamu juga akan ditawarkan nongkrong dengan nuansa yang berbeda. Bagaimana tidak saat mausk ke kafe ini kamu akan melihat design vintage yang berkolaborasi dengan sentuhan modern. Pas deh digunakan untuk menghabiskan waktu bersama teman sembari menikmati es krim dengan aneka rasa.

Ayo Saling Membantu

Es krim JamuIntermezzoMakuta Jamu CafeObat HerbalTrending
Comments (0)
Add Comment