Hadapi Serangan Omicron, Ikatan Dokter Indonesia Sarankan Masyarakat Gunakan Masker KN-95

Zubairi Djoerban, selaku Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) meminta agar masyarakat menggunakan masker KN-95 ataupun N95 untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan dengan hadirnya varian Omicron.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyarankan masyarakat untuk pakai masker KN-95. (*dok: Ralali.com)

“Jangan masker kain. Beberapa kajian membuktikan masker kain tidak menolong, jadi kita lebih baik gunakan masker KN-95 atau N95,” jelas Zubairi Djoerban saat melakukan interview dengan Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Zubairi juga memnprediksi bahwa akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari ke depan tak hanya DKI Jakarta, namun juga beberapa provinsi lainnya.

“Jakarta nomor satu karena memang datangnya (Omicron) dari luar negeri sebagian besar ke Jakarta, provinsi lain akan menyusul sudah terlihat tadinya Jakarta terus kemarin itu sudah Jawa Barat,” tambahnya.

Masyarakat perlu tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dengan baik dan benar. Menghadapi era pandemi Covid-19 khususnya terpaan varian Omicron, membuat Ralali.com bergerak lebih giat untuk ciptakan solusi kesehatan dengan hadirkan Ralali Healthcare, yang terdiri dari NeoClinic, klinik kesehatan berbasis terknologi yang yang menyediakan layanan swab test home service, swab drive thru/walk in, vaksinasi Covid-19, layanan korporasi, paket isoman atau paket swab test. Juga hadirkan homebrand masker Primero yang telah menjadi top 5 brand masker dengan berbagai jenis produk mulai dari masker 3-ply dewasa dan anak, KF-94, KN-95, hingga litter bag dan sarung tangan plastik untuk menunjang kebutuhan perlindungan diri dalam menghadapi era pandemi saat ini.

Masker Primero KN-95 rilis dengan perlindungan ekstra 5 lapis atau 5-Ply yang dapat menghambat dan menghentikan penyebaran virus Covid-19. Dengan tingkat Bacterial Filtration Efficiency (BFE) hingga 98%, masker ini telah teruji secara klinis oleh Kemenkes RI dapat melindungi dari debu, bakteri, mikroorganisme, serta partikel di udara atau droplets. Terbuat dari material PP Spunbond Non-Woven Fabric, BFE95 PP Melt-Blown Fabric, Hot Air Filter Cotton, Elastic Earloop 2.0 mm, Adjustable Nose Strip, dan tidak mengandung latex menjadikan masker Primero KN-95 ini tahan akan percikan air dan nyaman saat digunakan serta tidak menimbulkan iritasi sehingga aman bagi kulit sensitif.

Primero KN-95 hadir dalam pilihan series menarik seperti Ice Cream Series, yang terdiri dari warna Matcha, Strawberry, Taro, Irish, dan Bubble Gum dan Coffee Series dengan pilihan warna Coffee Mint, Cappucino, Taro Frappe, Espresso, dan Matcha Latte. Tak tertinggal, warna dasar seperti Hitam, Putih, dan Beige juga hadir dalam varian KN-95 ini.

Ralali.com kembangkan masker Primero dengan tawarkan berbagai promo menarik untuk dapatkan perlindungan kesehatan. Dapatkan masker Primero KN-95 dan beragam produk lainnya disini. Temukan penawaran khusus untuk pembelian grosir bagi para pelaku bisnis yang ingin membeli produk dalam jumlah besar. Penuhi kebutuhan Anda hanya di Ralali.com.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment