Jadi Tuan Rumah, RI Siap Gelar MotoGP Mandalika 2022!

Sirkuit Mandalika sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 pada Maret mendatang. Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 resmi bernama Pertamina Grand Prix of Indonesia. Nama ini berlaku dari 2022 hingga 2024. Setelah 25 tahun absen dari kalender MotoGP, kali terakhir Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP yaitu pada 1997 lalu di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Jadi Tuan Rumah, RI Siap Gelar MotoGP Mandalika 2022. (*dok: Ralali.com)

Sirkuit Mandalika terletak di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibangun bertaraf internasional dengan memiliki panjang lintasan 4,31 km terdiri dari 17 tikungan. Sirkuit ini dapat menampung hinnga 110.000 orang.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian persiapkan untuk melaksanakan perhelatan MotoGP pada Maret 2022 nanti. Dimulai dari operasional hingga kesiapan tiket telah disiapkan dengan semaksimal mungkin.

Pada konferensi pers Launching Pertamina Grand Prix of Indonesia, Rabu (9/2/2022), Abdulbar M. Mansoer, selaku Direktur Utama ITDC atau Indonesia Tourism Development Corporation mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan penuh dan siap menyelenggarakan MotoGP dan pre-season test. Dibekali dengan pengalaman penyelenggaraan Superbike World Championship pada November 2021 yang telah berjalan lancar dengan tidak ada masalah track serta keselamatan pembalap.

Terkait segi teknis, ITDC bersinergi dengan IMI atau Ikatan Motor Indonesia dan event organizer dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Untuk kesiapan lintasan dan operasional lainnya, DZE sebagai risk control operator dan road grade motosport Indonesia sebagai maintenance dan operation.

Kesiapan dari segi ticketing, ITDC telah menyiapkan sebanyak 100 ribu tiket untuk para penggemar MotoGP, terdiri dari 62 ribu untuk tiket duduk dan 40 ribu lainnya untuk tiket berdiri.

“Ada 900 tiket royal box yang telah terjual, ini tiket paling mahal tepat di atas paddock,” jelas Abdulbar M. Mansoer, selaku Direktur Utama ITDC atau Indonesia Tourism Development Corporation.

Bagi para penggemar MotoGP ataupun penggiat otomotif yang sedang mencari berbagai peralatan atau perlengkapan otomotif pilihan yang berkualitas dapat temukan hanya di Ralali.com. Penuhi kebutuhan bisnis otomotif Anda disini.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment