Jenis Minuman Kopi Populer Yang Ada di Kedai Kopi Kekinian

Jenis Minuman Kopi Populer Yang Ada di Kedai Kopi Kekinian

Ralali News – Jenis minuman kopi populer merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, termasuk di Indonesia. Apalagi dengan fenomena menjamurnya kedai kopi di Indonesia, membuat minuman kopi semakin banyak variasinya dan peminatnya.

Ketika mengunjungi kedai kopi facorit, Anda pasti akan dibberikan daftar minuman kopi yang tersedia disana. Berikut merupakan jenis minuman kopi populer yang biasa Anda temukan di kedai kopi modern atau kekinian di Indonesia.

  1. Cappucino

Jenis minuman kopi populer yang pertama adalah cappucino. Minuman kopi ini mempunyai ciri khas berupa lapisan atasnya terdapat foam susu dan dihias dengan bubuk cokelat. Perbandingan komposisi untuk membuat capuccino adalah sepertiga espresso, sepertiga foam susu, dan sepertiga susu steamed.

  1. Mochaccino

Mochaccino merupakan minuman kopi yang terbuat dari campuran espresso, cokelat, dan susu steamed. 

  1. Frappe

Frappe merupakan minuman es kopi dengan lapisan busa yang berasal dari campuran kopi instan, air, es batu, dan gula yang di blend atau dikocok sehingga tercipta busa tersebut.

  1. Espresso

Espresso merupakan minuman kopi yang diesktrak menggunakan mesin penyeduh bertekanan tinggi. Espresso biasanya dibuat tanpa tambahan bahan apapun dan disajikan 30-45 ml tiap cangkirnya.

  1. Latte

Latte merupakan minuman kopi yang biasanya dibuat dengan perbandingan 2 espresso : 1 susu yang dipanaskan dengan uap atau di-steam. Susu yang telah dipanaskan dengan uap tersebut akan membentuk foam. 

  1. Macchiato

Hampir sama dengan cappucino dan latte, machiatto terbuat dari espresso dan susu. Macchiato ini terdiri dari 2 tipe, yang pertama caffe macchiatto (dengan takaran susu yang lebih sedikit dan disajikan dalam cankir kecil), dan yang kedua latte macchiato (takaran susunya lebih banyak daripada espressonya).

  1. Americano

Jika espresso lebih pekat dan pahit, makan Americano merupakan jenis minuman kopi yang dibuat dengan cara mengencerkan espresso dengan perbandingan 2 espresso : 3 air. Biasanya Americano terbuat dari shot espresso yang dituang dalam gelas 178 ml kemudian dicampur air panas sampai memenuhi gelas tersebut.

  1. Affogato

Affogato merupakan jenis minuman kopi yang terbuat dari campuran espresso yang pekat dan pahit dengan es krim vanilla. Perbandingan untuk membuat Affogato adalah ⅖ espresso dipadukan dengan ⅗ es krim vanilla.Bagi Anda yang ingin membuat jenis minuman kopi yang sudah disebutkan di atas, sekarang bisa Anda temukan di Ralali.com. Berbagai bahan yang Anda perlukan untuk membuat kopi, bahkan membuka bisnis kedai kopi tersedia lho! Yuk borong sekarang!

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment