Mau Buka Usaha Minuman Kekinian 2024? Lihat Ide Jualan Minuman Ini Yuk!

0

Saat ini, kita menyadari bahwa tidak semudah itu untuk berbisnis sehingga kita harus pandai berinovasi dan bermanuver. Itulah mengapa kita harus tau, apa yang dibutuhkan oleh market kita nantinya, seperti contohnya pada usaha minuman, seperti bisnis thai tea yang sempat booming di tahun 2017-an. Untuk buka usaha minuman, Anda harus tau apa usaha minuman kekinian pada beberapa tahun ini agar Anda paham kalangan masyarakat mana yang akan membeli minuman Anda. Bisa jadi, Anda malah bermanuver untuk melihat jualan es kekinian karena ternyata minuman sudah kurang populer. Itulah mengapa Anda membutuhkan banyak ide jualan minuman yang harus Anda cari sehingga bisnis Anda dapat maksimal! Untuk itu, inilah yang akan kami berikan, yaitu usaha minuman kekinian yang sangat mungkin Anda jalankan. Penasaran kan? Makanya, simak sampai selesai yaaa!👇

Kenapa usaha minuman kekinian dapat menjadi potensi bisnis Anda?

Bisnis kuliner baik makanan atau minuman masih menjadi favorit banyak orang untuk memulai bisnis. Selain karena merupakan kebutuhan pokok, bisnis ini dianggap menjanjikan karena umumnya perilaku masyarakat Indonesia yang gemar mengonsumsi jajanan. Maka dari itu, tentu saja buka usaha minuman yang salah satunya akan menjadi peluang bisnis yang potensial.

Mau Buka Bisnis Minuman? Intip Usaha Minuman Kekinian Thai Tea Dengan Ralali.Com. (*dok: Ralali.com)

Tak dapat dipungkiri saat ini bisnis minuman kekinian terus menjamur hingga saat ini. Beragam jenis minuman kekinian semakin bervariasi, mulai dari es kopi susu, boba, hingga bisnis thai tea. Semua dikemas dalam branding-an yang menarik dan sangat kekinian, sehingga dapat mendatangkan pelanggan khususnya kaum millennial. Harga yang ditawarkan dengan para pelaku bisnis minuman kekinian ini juga berada di level murah ke menengah, yakni dari rentang Rp 5 ribu – Rp 50 ribuan.

Bisnis thai tea menjadi salah satu ide jualan minuman kekinian

Thai Tea, minuman segar ini telah memiliki banyak peminat. Tak hanya menyajikan satu jenis minuman Thai Tea Original, kini menu yang ditawarkan dapat bervariasi dengan berbagai campuran menarik, seperti green tea, coklat, ataupun kopi. Tak jarang minuman ini juga dilengkapi dengan berbagai topping lezat, mulai dari boba, keju, hingga susu dan yang lainnya. Kemasan yang menarik dan berkualitas juga menjadi kunci untuk menarik minat pembeli.

Melalui program business collection: Usaha Minuman Kekinian Thai Tea ini, Anda dapat memenuhi berbagai kebutuhan berbisnis, mulai dari bahan baku bubuk Thai Tea, Gula, Susu, Kopi, alat perlengkapan pendukung seperti mesin press gelas plastik, serta berbagai pilihan jenis packaging atau kemasan hanya di Ralali.com. Anda dapat memulai usaha bisnis minuman Thai Tea tanpa khawatir akan harga barang pokok yang tinggi. Ralali.com tawarkan paket lengkap usaha minuman Thai Tea dengan harga grosir terbaik. Pelaku usaha dapat mendapatkan keuntungan lebih untuk memenuhi kebutuhan bisnis minuman yang telah dimiliki.

Temukan kemudahan berjualan Thai Tea dengan aman dan nyaman melalui pilihan business collection terbaik di sini. Referensi kategori bisnis lainnya dapat ditemukan di sini. Jualnya gampang, cuannya juga besar!

Selain thai tea, apa ada lagi ide jualan minuman kekinian buat saat ini? 

Tentunya ada dong, nih mimin kasih tau kalian usaha minuman kekinian yang bisa kalian manfaatkan. Selain bisnis thai tea seperti yang sudah dijelaskan tadi, sebetulnya masih banyak banget ide jualan minuman agar Anda semua bisa buka usaha minuman. Nah pasti kalian pengen tau kan? Oiyaa sebelum mimin kasih tau, ada baiknya nih kita paham juga kenapa minuman kekinian terus digemari.

Mengapa minuman kekinian digemari banyak masyarakat?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan minuman kekinian populer sehingga terdapat banyak ide jualan minuman:

1. Penyajiannya yang unik dan menarik

Minuman kekinian biasanya dikemas dengan warna-warni mencolok dan topping yang beragam. Sensasi rasa dan tekstur saat meminumnya sangat unik dengan adanya pearl, jelly, pudding, bubbles dan lainnya. Kemasan take away dengan design lucu semakin mempercantik tampilan minuman. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri.

2. Varian rasa yang beragam

Minuman kekinian hadir dalam puluhan rasa mulai dari cokelat, matcha, taro, thai tea, dan masih banyak lagi. Pilihan topping juga sangat banyak mulai dari boba, jelly, pudding hingga ice cream. Banyaknya varian ini memudahkan pembeli menemukan minuman sesuai selera.

3. Harga yang terjangkau 

Meski terlihat instagramable, harga minuman kekinian umumnya cukup terjangkau, biasanya Rp15.000-Rp35.000 per gelasnya. Dengan budget minimal pun kita sudah bisa mencoba sensasi minuman hits ini.

4. Mudah ditemukan di mana-mana baik secara online maupun offline

Kini banyak sekali gerai minuman kekinian baik café, booth, gerobak atau kedai yang menjamur di pinggir jalan, mal dan tempat ramai lainnya. Melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook juga memudahkan menemukan penjual minuman kekinian.

Dengan berbagai keunggulan tersebut tak heran bila minuman kekinian kini sangat populer. Tren ini diperkirakan masih akan terus berkembang di masa mendatang. Dengan ini, Ide jualan minuman kekinian akan tetap bervariasi dan terdapat peluang yang terbuka lebar bagi siapa saja yang tertarik membuka usaha minuman kekinian ini. Okay, mungkin tadi sudah mimin jelaskan soal kenapa minuman kekinian ini digemari banyak kalangan masyarakat. Nah sekarang saatnya kalian tau usaha minuman kekinian yang dapat dimanfaatkan baik untuk 2023 dan 2024 nanti!

Rekomendasi Usaha Minuman Kekinian untuk Anda di tahun 2023 dan 2024 nanti!

Sebagai catatan, setiap ide jualan minuman kekinian masih akan tumbuh dan populer di tahun 2023 dan 2024. Dan inilah kami rekomendasikan beberapa usaha minuman kekinian yang hits dan prospektif untuk dimulai oleh Anda antara lain:

1. Boba Milk Tea

Boba milk tea adalah salah satu minuman paling digemari. Terbuat dari teh, susu dan boba yang kenyal. Varian rasa boba milk tea sangat beragam mulai dari coklat, matcha, taro, thai tea, dan masih banyak lagi. Peluang usaha boba milk tea masih sangat terbuka lebar. Saat mengetahui ide jualan minuman kekinian ini, seharusnya pikiran Anda langsung tertuju kepada toko boba milk tea ternama, seperti Chatime, Xiboba, ataupun HopHop. Yap benar, setiap toko itu membuat boba sebagai menu spesial mereka dan jadi yang paling bestseller.

usaha minuman kekinian

2. Coconut Ice Cream

Coconut ice cream yang biasa disebut es krim kelapa muda adalah dessert dengan toping unik seperti nata de coco, boba, dan jelly sangat digandrungi anak muda. Minuman segar dan instagramable ini bisa jadi ide usaha menjanjikan. Coconut ice cream berasal dari Thailand, dan biasanya disajikan dengan batok kelapa yang berisi daging kelapanya.

usaha minuman kekinian

3. Mochi Ice Cream 

Mochi ice cream merupakan es krim yang dibungkus dengan adonan tepung beras ketan bertekstur kenyal. Kombinasi es krim lezat dan mochi yang unik membuatnya digemari. Asal muasal minuman ice cream ini adalah dari Jepang. Inovasi makanan penutup atau dessert ini diciptakan oleh pengusaha berdarah Jepang-Amerika bernama Frances Hashimotor. Ia menciptakan mochi sebagai manisan dengan berbagai rasa, seperti coklat, kacang merah, kacang hijau, matcha, dan rasa lain-lainnya.

usaha minuman kekinian

4. Dalgona Coffee

Kopi dalgona yang viral di TikTok bisa menjadi peluang usaha. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan-bahannya terjangkau. Dekorasinya yang cantik membuat kopi ini instagramable dan dapat menarik pelanggan dengan baik. Meskipun kopi ini sudah terkenal pada era 2020-an lalu saat covid-19 melanda, Anda dapat menjadi pioneer yang membuat dalgona dan meramaikannya lagi.

usaha minuman kekinian

5. Milkshake

Milkshake dengan aneka toping selalu jadi favorit banyak orang. Usaha milkshake bisa mulai dari gerobak atau booth. Rasa dan toppingnya bisa divariasikan agar unik dan menarik. Sebetulnya, milkshake telah menjadi usaha minuman kekinian dari sejak dulu sehingga tidak terlalu booming di seketika waktu. Namun, milkshake adalah usaha yang bisa jangka panjang apabila Anda dapat menginovasikan brand dan rasanya.

usaha minuman kekinian

6. Jus Segar

Jus segar dengan kombinasi buah dan sayuran tetap akan hits kapanpun. Jus dengan tambahan topping agar lebih mantap. Usaha jus selalu punya peluang bagus. Jus segar adalah bentuk usaha paling sederhana yang dapat Anda jalankan. Dapat dikatakan, kebutuhan market Anda tidak akan pernah turun karena masyarakat selalu menginginkan yang praktis, yaitu buah, tetapi dalam bentuk minuman dan punya khasiat yang sama.

usaha minuman kekinian

Itulah beberapa rekomendasi ide usaha minuman kekinian yang prospektif untuk dimulai di tahun 2023 dan 2024. Peluangnya untuk dapat buka usaha minuman ini masih sangat lebar untuk Anda, dan bisa segera Anda eksekusi! Tinggal niat dan modalnya saja kan? hehe

Kesimpulan

Segala bentuk ide usaha minuman kekinian telah kami berikan untuk Anda, terlebih seperti bisnis thai tea yang masih kami rekomendasikan hingga saat ini. Untuk Anda agar berhasil buka usaha minuman, Anda perlu kerja keras karena bisnis F&B seperti ini tidak semudah menjual lalu dapat keuntungan. Anda perlu niat, dan waktu, terlebih jika Anda melakukan inovasi pada setiap ide jualan minuman kekinian ini. Anda perlu waktu agar inovasi Anda dapat diterima masyarakat hingga akhirnya mendapatkan keuntungan. Mungkin itu dari mimin, sampai ketemu di tulisan mimin selanjutnya yaa!

Eitss, ada nih yang mau mimin sampaikan, nah, mungkin kita sudah bicara soal minuman kekinian yang ada di kalangan masyarakat nih, tapi ada lagi yang lebih tren! Dan tren itu adalah industri makanan asli dari Indonesia. Apa itu min? Nihh coba deh produk Kokikit sebagai instant rice yang menggunakan Food Technology, dan menunya yang bisa dikustomisasi. Tertarik buat lihat produknya kayak gimana kan? Langsung aja chat kontak ataupun sosmednya di Instagram Kokikit. Okee mungkin itu ajaa, semisal kalian mau lihat soal usaha sampingan, coba cek di Ralali.com aja deh!

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.