Mau Sukses Jualan Di Marketplace? Simak Tipsnya!

Mau Sukses Jualan Di Marketplace? Simak Tipsnya! (*dok: Ralali.com)

Marketplace manjadi tempat favorit masyarakat untuk berbelanja saat ini, dengan berbagai keunggulannya seperti hemat waktu, mudahnya akses, tersedia beragam pilihan produk, serta banyaknya diskon juga membuat konsumen lebih memilih berbelanja melalui marketplace dibandingkan toko offline. Hal ini dapat menjadi peluang besar bagi para pebisnis untuk memanfaatkan momen dengan memulai berjualan dan membuat toko online sendiri di marketplace.

Dalam meningkatkan penjualan di Marketplace diperlukan strategi yang tepat agar bisnis dapat menjangkau akses pasar yang lebih luas sehingga berdampak pada omzet yang tinggi. Berikut Ralali.com telah merangkum 4 tips sukses tingkatkan penjualan di Marketplace.

1. Tentukan Harga Bersaing

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Anda perlu membandingkan harga antara satu penjual dengan penjual lainnya. Konsumen tentunya akan memilih produk yang menawarkan harga bersaing, sehingga diperlukan riset kompetitor sebelum Anda menetapkan harga produk.

2. Optimalkan Promo di Marketplace

Setelah menentukan harga bersaing, Anda perlu memberikan beberapa promo menarik di Marketplace. Sebagai contoh, pemberian promo gratis ongkir ataupun promo khusus lainnya.

Ralali.com sebagai B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia, membuka peluang kolaborasi bagi seller yang ingin memberikan promo khusus Brand-nya sendiri. Dengan begitu konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produk Anda karena mendapatkan banner khusus di web atau aplikasi Ralali.com sesuai dengan kolaborasi promo yang dilakukan.

3. Pasang Foto, Nama, dan Deskripsi Terbaik

Dalam membeli produk, kebanyakan konsumen pertama kali melihat foto produk yang dicari. Anda perlu mengemas foto produk yang ditawarkan secara menarik dengan kualitas HD agar konsumen memilih untuk membeli produk Anda.

Selain foto produk, tetapkan Nama Produk yang mudah dicari ataupun sering dicari oleh pembeli. Anda juga perlu mencantumkan secara detail deskripsi informasi produk seperti material, ukuran, warna, kualitas , serta detail penting lainnya. Gunakan pilihan kata mudah dan paling banyak dicari sesuai dengan produk Anda.

4. Konsisten promosikan toko online

Tahap terakhir, Anda perlu konsistem mempromosika toko online yang dimiliki secara lebih massif, misalnya dengan menggunakan promosi secara gratis di social media ataupun menggunakan Ads berbayar.

Nah, itulah ke-4 tips sukses tingkatkan penjualan di Marketplace. Jadi, tunggu apalagi? Daftarkan sekarang juga toko Anda di Ralali.com.

Dalam menjalankan bisnis tentunya Anda terkadang menemukan kondisi kesulitan pencarian barang dalam jumlah tertentu. Ralali.com memberikan solusi dengan berbagai fitur unggulannya. Dimulai dengan fitur unggulan RFQ atau Request For Quotation untuk pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait TV atau barang tertentu lainnya. Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Melalui fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini. Dapatkan harga grosir terbaik untuk setiap pembelian produk dalam jumlah banyak.

Tak hanya itu, Ralali.com baru saja meluncurkan fitur unggulan terbarunya yakni Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis. Ralali Plus menawarkan berbagai keunggulan, dimulai dari penawaran kemudahan pembayaran dengan single payment, proses approval yang mudah,  transaksi yang transparan dan terekam secara digital, tanpa collateral, tanpa potongan dan biaya tambahan, hingga pemberian promo menarik dan harga yang kompetitif yang dapat memberikan nilai Plus dalam menjalankan bisnis.

Ralali Plus juga dapat digunakan langsung di dalam platform www.ralali.com untuk pemenuhan kebutuhan maupun  pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha anda seperti pembayaran BPJS, PDAM, PLN, Pulsa, bahan baku, angsuran, ATK, Alat pendukung kerja, komponen, spareparts, serta berbagai kategori lainnya. Gunakan Ralali Plus di Ralali.com sekarang juga. Kembangkan bisnis Anda dengan mudah dan cepat hanya DISINI. Kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Selain 4 tips di atas, Anda dapat mencari informasi bisnis, trens bisnis, dan tips bisnis lainnya disini.

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment