Mengenal Varian Deltacron, Varian Baru Covid-19 Kombinasi Delta-Omicron

The Global Initiative on Sharing All Influenza Data (GISAID), organisasi penghimpun data varian virus di dunia melaporkan temuan ‘solid evidence’ atas keberadaan varian Deltacron yang berasal dari galur GK/AY.4 dan GRA/BA.1.

Mengenal Varian Deltacron, Varian Baru Covid-19 Kombinasi Delta-Omicron. (*dok: Ralali.com)

“Rekombinan ini muncul ketika lebih dari satu varian menginfeksi dan bereplikasi pada orang yang sama, dalam sel yang sama,” ungkap Prof Lawrence Young, ahli virologi di University of Warwick dikutip dari The Guardian.

Varian Deltacron dianggap virus rekombinan, karena terbentuk dari seridaknya dua virus lain. Ketika seseorang terinfeksi dua virus atau lebih, maka terdapat kemungkinan virus tersebut mengalami percampuran genetik sehingga menghasilkan virus baru.

Varian ini diperkirakan tidak memiliki gejala yang berbeda dari varian Covid-19 lainnya, sehingga gejala yang perlu diwaspadai tetap sama sepeti demam, batuk, kehilangan indra penciuman (anosmia), sakit tenggorokan, sakit kepala, hingga kelelahan.

Menanggapi munculnya varian baru dari Covid-19, Ralali.com tak henti-hentinya bergerak untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Melalui Ralali Healthcare, Ralali.com mengembangkan NeoClinic sebagai klinik kesehatan berbasis digital yang menyediakan layanan swab test home service, swab drive thru/walk in, vaksinasi Covid-19, layanan korporasi, paket isoman atau paket swab test.

NeoClinic memiliki tenaga kesehatan yang bersertifikat serta didukung oleh dokter dan partner instansi kesehatan resmi, sehingga dapat dipastikan layanan yang diberikan memenuhi standar prosedur kesehatan. Kini, NeoClinic tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan segera hadir di 5 kota besar lainnya di Indonesia. 

Tak hanya layanan swab test, NeoClinic baru saja meluncurkan immune booster untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. NeoClinic hadirkan dua varian immune booster, yakni Immune Booster Vitamin C 500mg dan Immune Booster Multivitamin. Proses Immune Booster Vitamin C 500mg ini diberikan melalui intravena yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh dengan cepat. Vitamin C merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk dapat beraktivitas secara normal, berenergi dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

NeoClinic fasilitasi layanan home service untuk memudahkan pelanggan yang akan melakukan injeksi immune booster tanpa harus pergi keluar rumah. Dapatkan layanan immune booster dan jasa NeoClinic dengan harga terbaik hanya disini. Info selengkapnya terkait immune booster lebih lanjut segera kunjungi Ralali.com atau Neoclinic. Temukan lokasi NeoClinic terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment