Perang Rusia-Ukraina Bikin Harga Gandum Naik, Jokowi: Kita Kena Imbas!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa saat ini terjadi kelangkaan pangan dunia diperparah akibat perang Rusia dan Ukraina. Hal ini disampaikan saat berikan pengarahan dalam Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke 46 Universitas Sebelas Maret di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (11/3/2022).

Perang Rusia-Ukraina Bikin Harga Gandum Naik, Jokowi: Kita Kena Imbas! (*dok: Ralali.com)

Perang antara kedua negara tersebut juga membuat harga gandum kian melonjak. Indonesia terkena imbasnya, karena lebih dari 20% produk gandum diimpor dari Rusia dan Ukraina.

“Naik sangat drastis. Kalau dilihat angka di Rusia naik 12%, Amerika 6,9%, Turki 5,5%, Alhamdulillah kita masih di angka 3. Tapi sampai kapan kita bisa menahan seperti ini?,” kata Jokowi.

Dengan terjadinya kenaikan harga gandum ini tentunya akan memengaruhi harga produk turunannya seperti mie dan roti, produk yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Dengan demikian, dalam beberapa waktu ke depan, harga mie, roti, dan sereal akan ikut naik.

Melihat hal tersebut, Ralali.com sebagai pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia memberikan solusi belanja aman, mudah, dan juga murah karena tidak perlu pergi ke pasar atau keluar rumah. Kini Ralali.com telah memiliki 12 kategori produk, mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services dapat Anda temukan di Ralali.com.

Ralali.com berikan solusi dalam hadapi naiknya harga gandum di pasaran, yang nantinya dikhawatirkan akan berdampak pada produk turunannya seperti mie dan roti. Temukan beragam pilihan gandum berkualitas dari distributor terpercaya disini. Mulai dari gandum utuh, kembang gandum, hingga berbagai olahan gandum seperti tepung dan bahan makanan lainnya. Bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan gandum dalam jumlah banyak, dapatkan penawaran harga grosir terbaik di Ralali.com.

Tak hanya gandum, produk turunannya seperti mie dan roti juga dapat Anda temukan di Ralali.com. Berbagai jenis mie hingga mesin pembuat mie tersedia disini. Untuk kebutuhan roti mulai dari bahan baku pembuatan roti, roti utuh, hingga beragam jenis alat atau perlengkapan pembuatan roti yang dapat menunjang kebutuhan berbisnis Anda dapat ditemukan disini.

Bagi pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait produk, gandum, mie, roti ataupun produk lainnya dapat menggunakan fitur unggulan Ralali.com, yaitu RFQ (Request for Quotation). Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Dengan fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment